window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sultan Sejati, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru Paling Mahal dan Buas Setelah Dipecat MU

Herdi · 25 Nov, 2022 19:00

Sultan Sejati, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru Paling Mahal dan Buas Setelah Dipecat MU 01

Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo telah membeli mobil baru, berupa Bugatti Centodieci yang digadang-gadang jadi mobil paling bertenaga dan termahal di dunia.

Hal ini terlihat dari sebuah rekaman video, dimana saat itu kondisi sudah gelap kemudian Ronaldo dikabarkan berada di balik kemudi Bugatto Centodieci pulang berlatih bersama para pemain Portugal di Cidade do Futebol, Lisbon.

Baca juga: Jangan Kaget Lihat Biaya Servis Bugatti Chiron, Sekali Ganti Oli Bisa Kebeli Xpander Bekas

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Pemain internasional Portugal itu meninggalkan Cidade do Futebol dengan supercar senilai delapan juta Euro," demikian disebut Media Sport Portugal, Maisfutebol. 

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Ya, pembelian hypercar ini bukan karena perannya yang ikut menyumbangkan satu gol (penalti) untuk kemenangan Portugal atas Ghana dengan skor akhir 3-2 di Stadion 974, Piala Dunia 2022 Qatar.

Melainkan, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 sudah membeli mobil tersebut jauh sebelum berlaga di hajatan sepak bola terbesar di dunia. 

Sementara itu, melansir Marca, Ronaldo yang dikabarkan mengakhiri kontrak dengan Manchester United ini, kemungkinan sudah tertarik pada Bugatti Centodieci, sejak kemunculannya pada dua tahun lalu. Hanya saja Bugatti tidak membenarkan atau membantah saat dimintai konfirmasinya kala itu. 

Baca juga: Bugatti Chiron Super Sport 2021, Grand Tourer yang Mampu Tembus Kecepatan 500 Km Per Jam

Nah, Anda mau tahu seberapa hebat hypercar Bugatti Centodieci terbaru milik Ronaldo, berikut ulasannya.

Ketangguhan Bugatti Centodieci Cristiano Ronaldo

Sultan Sejati, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru Paling Mahal dan Buas Setelah Dipecat MU 02

Bugatti Centodieci

Sosok Bugatti Centodieci sejatinya sudah diluncurkan di Pebble Beach, California, Amerika Serikat pada Agustus 2019, dengan jumlah sangat terbatas, yaitu hanya 10 unit.

Seperti disebutkan Maisfutebol, Bugatti Centodieci milik CR7 dijual dengan harga 8 Juta Euro atau setara Rp130 miliar. Namun harga tersebut bisa saja masih standar. Sedangkan untuk pembelian mobil super biasanya sesuai pesanan sehingga harganya bisa lebih mahal.

Bagi orang awam, Bugatti Centodieci sama dengan hypercar Bugatti lainnya seperti Veyron, Chiron, Divo, bahkan La Voiture Noire. Namun jika melihat secara detail, mobil ini jelas terlihat berbeda dengan model lainnya, karena sangat spesial dan terkenal sporty. 

Baca juga: Sederet Nama Ini Diisukan Beli Bugatti La Voiture Noire, Supercar Yang Pernah Sabet Penghargaan

Bugatti EB110 dan Bugatti Centtodieci

Bugatti EB110 dan Bugatti Centtodieci

Bahkan ada juga yang menyebutkan, Bugatti Centodieci bagian desainnya jelas lebih ekstrim daripada Veyron, Chiron, Divo, bahkan La Voiture Noire.

Namun yang pasti, kehadiran Bugatti Centodieci ternyata terinspirasi dari Bugatti EB110, yaitu mobil Bugatti yang pernah hadir pada era 90-an dan dikenal jadi tercepat di masanya. 

Sedangkan angka 110 sendiri merupakan sebuah perayaan yakni peringatan 110 tahun eksistensi Bugatti di pasar otomotif global.

Desain Bugatti Centodieci 

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Tampang Bugatti Centodieci memang sangat sporty dan mewah. Dimana lekukan dan garis mobil ini membuat terlihat sangar. Selain itu pada bagian luar juga terdapat lima lubang udara yang posisi di bagian samping.

Mobil ini  wiper dengan sensor hujan, spion berbahan serat karbon dilengkapi kamera, kaca spion yang juga dilengkapi pemanas, sensor parkir dengan cruise control, suspensi adaptif yang bisa disesuaikan ketinggiannya.

Sultan Sejati, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru Paling Mahal dan Buas Setelah Dipecat MU 05

Bugatti Centodieci

Ada juga berbagai fitur untuk menunjang performa, seperti pada diffuser dan sayap belakang dapat disesuaikan keinginan pengemudi, agar dapat menghasilkan sudut kemiringan yang sempurna.

Selain itu, disebutkan juga berbagai material premium diterapkan pada Bugatti Centodiece, mulai dari bahan karbon, aluminium berkualitas, hingga dilapisi kulit asli.

Adapun untuk mendesain interior Bugatti Centodiece, disebutkan membutuhkan belasan minggu pengembangan, agar hypercar ini jadi istimewa dan mewah. Berbagai lekukan pada bagian kabin dibuat sedetail mungkin secara handmade. Motif interior ini juga kotak-kotak seperti catur.

Bugatti Centodieci

Interior Bugatti Centodieci

Mobil ini juga dilengkapi jok kulit desain flat bottom lengkapi dengan fitur pemanas yang bisa disesuaikan dayanya, termasuk roda kemudi yang bisa disesuaikan selera pengemudi untuk memberikan rasa yaman. 

Konsol depan dilengkapi dengan sistem audio berukuran besar yang dapat memberikan kenikmatan tersendiri saat berkendara. Dan tentunya masih banyak lagi berbagai fitur lain ditawarkan pada hypercar ini.

Performa Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci

Untuk jantung pacu, Bugatti Centodieci sudah menggendong mesin W16 Quad-turbo berkapasitas 8.0 liter yang sanggup menghasilkan daya 1.600 Ps dan torsi 1.180 lb-ft.

Dengan mesin tersebut, hypercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,4 detik, diikuti 200 km per jam dalam 6,1 detik, serta kecepatan maksimalnya tembus di angka 380 km per jam. 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil