window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space?

Indra Fathan · 23 Feb, 2023 16:02

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space? 01

Kabar akan Toyota Rush yang akan digantikan model lain makin kuat. Jika sebelumnya beredar informasi Toyota Rush akan digantikan Yaris Cross, maka kini muncul informasi lain.

Kabarnya, Rush akan diganti dengan model lain bernama Toyota Raize Space. Informasi tersebut tercuat setelah muncul sebuah nama yakni "Raize Space".

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space? 02

Muncul paten nama Raize Space dari Toyota

Nama ini tercatat sudah diajukan paten oleh pihak Toyota Motor Corporation Jepang di Indonesia. Tepatnya melalui Direkrorat Jenderal Kekayaaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota Siapkan Mobil Hybrid untuk Pasar Indonesia Setelah Innova Zenix, Rush atau Veloz?

Toyota Raize Space Pakai DNGA?

Nama ini didaftarkan dengan kode kelas 12 yang mencakup mobil dan bagian strukturalnya. Dalam situs pdki-indonesia.dgip.go.id, tertulis tanggal dimulainya perlindungan pada 23 Desember 2022.

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space? 01

Toyota Raize

Melihat kode nama Raize Space yang masih mengusung nama Raize, maka sangat mungkin kalau mobil ini akan masuk segmen sub-compact SUV. Namun imbuhan nama Space dapat bermakna mobil ini akan memiliki ruang kabin lebih luas dibanding Toyota Raize.

Apakah nama ini yang akan disiapkan untuk jadi SUV Toyota terbaru untuk pasar Indonesia? Tentunya belum ada konfirmasi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM).

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space? 02

Yaris Cross

Dan jika memang basisnya tetap dari Raize, maka kemungkinan besar SUV tersebut bakal memakai platform DNGA yang dikembangkan oleh Daihatsu.

Baca juga: Toyota Rush Tak Terkalahkan di Segmen LSUV, Yakin Bakal Discontinue?

Toyota Juga Sedang Siapkan SUV 5-Seater

Selain Raize Space, Toyota juga kabarnya sedang menyiapkan compact SUV terbaru berkapasitas lima penumpang. Unit ini kabarnya bakal bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, dan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept.

SUV Penerus Toyota Rush Bakal Bernama Raize Space? 03

Toyota Yaris Cross

Jadi, apakah Raize Space bakal menjadi nama buat penerus Toyota Rush yang mengisi pasar Low SUV 7-seater? Atau nama tersebut malah akan dipakai untuk compact SUV 5-seater buat jadi rival HR-V dan Creta?

Baca juga: Kepincut Toyota Rush? Segini Cicilan Kalau Beli Secara Kredit

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil