window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback

Prasetyo · 8 Feb, 2022 12:03

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback 01

  • Suzuki Baleno hatchback 2022 akan mengalami perubahan besar di eskterior.
  • Fitur-fiturnya juga tambah lengkap.

Suzuki Baleno hatchback facelift 2022 dikabarkan bakal segera mendebut. India tentu saja jadi negara pertama tempat mobil ini dipasarkan. Melalui Maruti Suzuki, Baleno diklaim akan memiliki satu fitur yang pertama di kelasnya.

Dikutip dari Indianautosblog, pihak Maruti Suzuki sudah memberikan informasi resmi mengenai Suzuki Baleno hatchback 2022 ini. Penguman itu disebar melalui teaser perdana yang menampilkan gambar siluet sebuah mobil serta di bagian bawahnya tertulis "The New Age Baleno".

"Baleno telah mendefinisikan ulang sebuah hatchback premium di India. Dengan lebih dari 1 juta pelanggan, Baleno menguasai segmen hatchback dan secara konsisten tampil menjadi 5 mobil terlaris di negara ini," kata Mr. Shashank Srivastava, Senior Executive Director (Marketing & Sales), Maruti Suzuki India Limited.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"New Age Baleno dibuat secara dinamis untuk memenuhi kebutuhan generasi yang paham teknologi yang tidak puas dengan apa pun kecuali yang terbaik. New Age Baleno merupakan tolok ukur baru untuk mobil dengan perpaduan teknologi yang unggul, desain ekspresif, dan keselamatan terdepan di kelasnya," tukasnya.

Baca juga : Strategi Makin Agresif, Suzuki Indonesia Bakal Bawa Suzuki Baleno dan SX4 S-Cross 2022 Tahun Depan?

Suzuki Baleno Facelift Akan Alami Perubahan Wajah

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback 01

Tampang Baleno akan berubah

Isu akan persiapan Maruti untuk model baru Baleno sebenarnya sudah tercium sejak tahun lalu. Situasinya manakala beberapa media di India mendapati sosok mobil ini yang tengah menjalani uji jalan. Kemudian di penghujung tahun 2021 pun muncul penampakan mobil ini yang diyakini tengah dirakit di pabrik.

Dari foto-foto ini terlihat jelas kalau Baleno hatchback akan alami perubahan cukup banyak dari segi eskterior. Misalnya gril depan sedikit lebih besar. Lampu utamanya pun cenderung meruncing. Lantas bemper depan juga berubah.

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback 02

Bokongnya terlihat lebih lebar

Dibelakang, perombakan terlihat pada sektor rear lamp yang semakin besar. Lengkung bemper juga terlihat ada revisi.Lantas ukuran bodi pun sepertinya akan bertambah dibanding Baleno saat ini yang juga dijual di Indonesia.

Dapat Tambahan Fitur Baru

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback 03

Pakai Head Up Display

Baca juga : Cari Hatchback Murah, Pilih Daihatsu Sirion atau Suzuki Baleno 2021?

Belum ada bocoran spesifikasi teknis serta teknologi yang akan dipasang Maruti untuk Baleno 2022. Namun informasi utama yang mencuat adalah New Baleno bakal menggunakan fitur Head Up Display (HUD). Teknologi ini menjadikan Baleno sebagai hatchback pertama di India yang memilikinya. Namun tentunya kalau membandingkan dengan kondisi di Indonesia, fitur HUD antara lain juga ada di Mazda 2.

Kemudian informasi lain yang terkuak adalah Baleno akan meninggalkan transmisi CVT dan beralih ke sistem AMT. Walau demikian varian yang menggunakan gearbox manual juga tetap disediakan. Entah alasan apa Maruti lebih memilih AMT disaat pabrikan lain mulai memasang CVT ketimbang gearbox otomatis konvensional. 

Mesin Masih Sama, Fitur Keselamatan Tambah Lengkap

Suzuki Baleno 2022 Ancang-ancang Buat Dirilis, Fitur Lebih Lengkap dari Honda City Hatchback 04

Nantinya akan tersedia 6 airbags di kabin

Dari segi sumber tenaga, kabarnya pula Suzuki Baleno hatchback 2022 tetap akan menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Mesin berkode K14B berkapasitas silinder 1.373 cc itu mampu menghasilkan tenaga 92 PS dengan torsi 130 Nm.

Tetapi Suzuki memberikan perhatian penuh soal fitur keselamatan. Diantaranya New Baleno akan punya 6 buah airbags untuk tipe tertinggi. Nah soal jadwal rilis, Maruti akan umumkan tidak lama lagi.

Baca juga : Beda Rp54 Juta, Kenapa Suzuki Baleno Lebih Oke Daripada Honda City Hatchback 2021?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Baleno 2020 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil