window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup?

Prasetyo · 1 Feb, 2023 08:03

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 01

BMW Pickup adalah sesuatu yang cukup sering dibicarakan. Apalagi beberapa pengguna BMW rela mengubah Seri 3, Seri 5 hingga M3 untuk dipapas bagian belakangnya menjadi kendaraan bak terbuka.

Namun apakah BMW pickup truck akan benar-benar terealisasi? Adrian van Hooydonk pun menegaskan soal komitmen perusahaan yang berbasis di Jerman ini. Menurutnya, BMW tak akan pernah membuat sebuah pick up truck.

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 02

Banyak penggemarnya yang menginginkan kehadiran pickup

"Kami tidak harus mengikuti setiap ada tren baru yang sedang terjadi. Yang jelas itu tidak sesuai dengan merek BMW," kata Senior Vice President BMW Group Design itu dikutip dari Autohome, Rabu (01/02/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Suzuki Carry Masih Jadi Rajanya Pickup di 2022, Terlalu Kuat Buat Daihatsu Gran Max

BMW Pickup Truck Berbasis X7

Meskipun dipastikan pabrikan tidak akan pernah membuat pickup, namun sebenarnya BMW pernah merilis satu gambar pickup truck secara resmi. Mobil ini pun dinamakan BMW X7 Pickup Truck yang menggunakan basis dari model BMW X7.

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 01

X& dijadikan pickup

Perusahaan mengklaim kalau mobil ini dikembangkan oleh sekelompok profesional di BMW Group hasil kolaborasi dengan departeman teknik di pabrik BMW Munich. Namun sayangnya mobil tersebut tidak benar-benar muncul secara massal.

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 02

Bagian belakang dipapas jadi bak kargo

Meski begitu menarik untuk mengingat kembali pickup impian ala BMW ini. Berbalut keliar biru keunguan, paras depannya masih kuat nuansa dari X7. Termasuk desain Kidney Grille yang besar, lampu utama, hingga ke bemper.

Garis desain bagian samping mobil hingga ke pilar A dan B juga masih mencirikan X7. Namun untuk bagian belakangnya dipapas, dan diubah jadi bak kargo.

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 03

Lantainya dilapis kayu

Biar tetap tampil premium, kompartemen belakang ini lantainya dibuat dari kayu yang dipoles. Bahkan BMW sempat mensimulasikan kalau pickup itu sanggup mengangkut stau unit BMW F 850 GS.

Baca juga: 5 Hal Menarik Daihatsu Gran Max MB 1.5, Dapat Mesin dan Penampilan Baru Jadi Makin Jumawa

Mercedes-Benz Juga Pernah Punya Pickup

Kalau BMW enggan bermain di segmen pickup, tidak demikian dengan rival terkuatnya, Mercedes-Benz. Sesama produsen Jerman, pabrikan berlogo bintang itu pernah memperkenalkan X-Class di 2017. Sebuah pickup yang masuk segmen premium.

Suzuki Carry ala Sultan, BMW Mau Bikin Pickup? 04

X Class yang berbasis Nissan Navara

Mobil tersebut dibuat dengan platform yang sama dengan Nissan Navara dan diproduksi di pabrik Barcelona di Spanyol. Sayangnya Mercedes-Benz X Class itu harus dihentikan produksinya tahun 2020.

Baca juga: Pakai Mesin Anyar, Spesifikasi Daihatsu Gran Max Pick Up Sanggup Kalahkan Suzuki Carry?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW X7 xDrive40i Opulence

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil