window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS

Dito · 14 Apr, 2022 16:06

Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS 01

  • Suzuki Carry 2022 baru saja mendapatkan facelift di Jepang.
  • Ubahannya bukan hanya kosmetik, namun juga mekanik.

Suzuki Carry hingga saat ini masih menjadi andalan di banyak negara termasuk Indonesia. Namun khusus untuk pasar Jepang, baru-baru ini Carry pick up mendapat ubahan besar yang bisa dikatakan sebagai generasi baru mobil niaga tersebut.

Menariknya, di pasar Jepang tersebut Suzuki Carry mendapat ubahan signifikan pada bagian mekanik. Sementara untuk tampilan desain eksterior dan interior tidak banyak perubahan.

Baca juga : Selama 2021 New Carry Jadi Tulang Punggung Penjualan Terbesar Suzuki Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Transmisi Baru Bikin Mesin Jadi Makin Irit BBM

Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS 01

Carry pick up di Jepang pakai transmisi otomatis

Salah satu perubahan besarnya ialah pada transmisi otomatis. Jika pada Carry pick up sebelumnya hanya pakai transmisi 3-percepatan kini ditambah menjadi 4-percepatan. Hal ini membuat Suzuki Carry semakin irit bahan bakar.

Bahkan pada varian tertentu mengadopsi fitur idling stop yang bisa membuat mesin mati sementara ketika berhenti dalam beberapa waktu. Fitur sederhana ini tentu membuat konsumsi BBM sedikit berkurang.

Sementara fitur kenyamanan dan keamanan juga ditingkatkan. Seperti hadirnya power window, keyless entry, hingga power door lock menjadi standar untuk seluruh varian Suzuki Carry.

Baca juga: Avanza dan Xpander Wajib Siaga, Suzuki Ertiga Hybrid 2022 untuk Indonesia Rilis Bulan Ini?

Tersedia Paket Fitur Tambahan Jadi Lebih Aman

Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS 02

Daya angkut kargo masih optimal

Para konsumen juga ditawarkan paket fitur ADAS yang dinamakan Suzuki Safety Support dengan biaya tambahan. Beberapa fitur dalam paket tersebut diantaranya High Beam Assist, Lane Departure Warning, hingga Hill Hold Control (khusus untuk transmisi manual 5-percepatan).

Harga untuk penambahan fitur Suzuki Safety Support tersebut bervariasi. Mulai dari Rp 5,6 jutaan yang termurah hingga Rp 7 jutaan termahalnya.

Bagaimana dengan Indonesia?

Suzuki Carry Pick Up 2022 Dapat Ubahan Spesifikasi di Jepang, Jadi Makin Irit BBM Plus Pakai Fitur ADAS 03

Suzuki Carry pick up yang sudah dimodifikasi

Meski belum ada kepastian apakah Indonesia juga akan mendapat penyegaran di fitur dan spesifikasi. Namun Suzuki Carry baru-baru ini menyita perhatian. Dalam ajang IIMS 2022 tampil dengan dua modifikasi yakni Carry Surf Truck dan Carry Coffe Truck.

Untuk modifikasi pertama yakni Carry Surf Truck khusus Anda yang suka ke pantai dan hobi berolahraga selancar. Paduan warna dan modifikasi yang mengedepankan kepraktisan ini menyita perhatian.

Sementara untuk Carry Coffee Truck cocok untuk Anda yang berencana membuat usaha toko kopi. Lengkap dengan meja dan alat meracik kopi mobil ini siap diajak berkeliling Indonesia. Semoga saja spesifikasi mumpuni di Jepang bisa diadaptasi di Indonesia.

Baca juga: Bukan Jadi Mobil Angkut Sayur, Modifikasi Suzuki Carry Pick Up Ini Stylish Banget!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Carry Flat Deck

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil