window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Jimny 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Verenicha · 6 Apr, 2021 17:01

Overview Suzuki Jimny

Ini adalah Suzuki Jimny yang serba baru karena setiap fitur koreksi otomatis smartphone dan laptop disematkannya. Googling salah satu dari ini jika Anda memutuskan ingin satu. 'Want one' cenderung terjadi sekitar tiga detik setelah clapping eyes pada Jimny. Lebih manis daripada Jeep Renegade dan sekokoh Mercedes G-Class (tetapi pada skala enam persepuluh), ini adalah salah satu bagian desain yang diinginkan, seperti Fiat 500.

Jimny sudah bertahan selama 20 tahun yang menakjubkan saat dijual. Dalam dua dekade itu, tiga hal yang populer: SUV, perampingan, dan retro. Jadi Jimny baru lengkap dengan mesin bensin 1,5 liter dan desain fungsional yang elegan, tampak seperti gaya master.

Suzuki Jimny

Tampilan Depan Suzuki Jimny

Jimny masih berbasis di sekitar baja tradisional, sasis rangka tangga, tetapi ini adalah fondasi baru yang lebih kaku pada tahun 2018, mendukung roda depan dan belakang yang kokoh dengan perbedaan terpisah, dan mesin bensin empat silinder dengan tenaga 100bhp dan 95lb ft, dan Kapasitas 200cc lebih besar dari pendahulunya. Tidak ada turbo, tidak ada bantuan hibrida, dan tidak ada diesel. Suzuki belum mengonfirmasi seberapa cepat motor 1,5 liter dapat menarik 1.135kg Jimny dari 0-62mph.

Phizzog kotak itu pada akhirnya akan berhenti menggertak udara pada kecepatan 90mph, tetapi yang jauh lebih relevan adalah klaim 35,8mpg dan 178g / km pada siklus eko WLTP. Angka yang sangat sederhana yang kecil dan ringan di tahun 2018, bukan? Efisiensi mungkin bukan keunggulan Jimny, tetapi seperti yang akan kita lihat, ini bisa lebih hemat daripada yang pengujian yang disarankan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Suzuki Jimny

Tampilan samping Suzuki Jimny

Sebagai standarnya, Anda mendapatkan gearbox manual dengan lima kecepatan, dan kotak transfer jarak rendah untuk pengacakan 4x4 dan dapat menentukan mobil empat kecepatan, tetapi itu bahkan lebih lamban daripada manual dan kurang dari sepuluh persen akan terasa merepotkan. Jimny seharusnya untuk tipe luar ruangan profesional. Orang-orang yang menghabiskan hari-harinya di Gore-Tex, dengan resleting dan sepatu bot bertali ganda. Ini bukanlah semacam pound-shop G-Wagen untuk berpose di kampus atau di luar kelas pilates. Itu adalah alat.

Jimny baru ini lebih pendek 30mm, lebih lebar 45mm, dan lebih tinggi 20mm dari sebelumnya, untuk menyeimbangkan artikulasi off-road dan ruang kabin. Memiliki sepatu bot yang lebih besar, interior yang bisa diatur ke bawah, dan kontrol menuruni bukit. Sebagai standar, Anda mendapatkan roda baja utilitarian yang menyenangkan, dan tidak ada pilihan untuk mengecat bumper plastik anti gores dan lengkungan roda warna bodi. Ada seratus klon crossover tanpa wajah yang akan melengkapi hidup Anda jauh lebih tidak mengganggu daripada Suzuki. Anda tahu di mana menemukannya. Bahkan Suzuki membuat itu berpasangan.

Suzuki Jimny

Tampilan Belakang Suzuki Jimny

Tapi, jika Anda adalah tipe orang yang menghargai kendaraan beratap datar karena lebih mudah membersihkan salju dan memasang rak kargo, atau Anda menyukai mobil dengan talang atap sehingga tidak menetes saat memuat bak truk. Anda mungkin sangat menyukainya dan Anda akan berada para perkumpualan yang baik karena terlepas dari keserampangan di jalan.

Kelebihan :

  • Desain tampak mengesankan
  • Memiliki kehebatan off-road
  • Adanya banyak perangkat

Kekurangan :

  • Memilih antara membawa orang atau barang miliknya

 

Penggendaraan Suzuki Jimny

Beberapa mobil memiliki ukuran, massa, atau pendiriannya dan tidak mengemudi seperti yang Anda harapkan pada pandangan pertama. Suzuki Jimny bukan salah satu dari mobil itu. Apa itu, adalah kotak telepon setinggi 1,7 meter dengan jarak hanya dua seperempat meter di antara rodanya. Roda tebal Firestone untuk semua musim, terhubung ke recirculating ball steering yang diarahkan untuk tidak melepaskan jempol pengemudi mereka di trek yang bergelombang, itu lebih baik dibandingkan jenis presisi seperti mobil balap dan akurasi halus yang Anda dapatkan.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Anda perlu menyesuaikan diri dengan perilaku Jimny yang kemudinya sangat lambat dan tidak jelas. Mobil itu kecil dan beratnya tidak lebih dari 1,1 ton bahkan dalam bentuk yang sepenuhnya dipilih, jadi beban setir tidak pernah terlalu tinggi dan Anda tidak mungkin bersandar keras di bagian depan saat menguji cengkeramannya. Sebenarnya ada cengkeraman yang lebih kuat untuk dipegang dari yang Anda harapkan, tetapi Anda akan mendorong melalui pekikan ban yang menusuk dan goncangan yang diminimalisir. Jadi, lebih baik santai saja.

Mesin harus membantu denagn pendekatan itu. Ini mobil yang lambat. Tidak keluar jalur dengan cepat, tidak menembus gigi dengan cepat, dan di atas 70mph. Tapi, sekali lagi ada beberapa kejutan menyenangkan yang bisa didapat setelah Anda menerima ini. Pertama, Suzuki telah berhasil dengan baik dalam membuat lengkungan halus pada kaca depan yang tampak datar sehingga kebisingan angin tidak menjadi sebuah halangan. Cermin berbentuk kotak menciptakan lebih banyak gertakan dan perpindahan gigi terasa ringan dan menyenangkan secara mekanis.

Suzuki Jimny

Mesin Suzuki Jimny

Anda akan menyerahkan kepada penumpang pertengahan antara ketiga dan kedua untuk membiarkan mereka mengambil alih tugas, tetapi tindakannya sendiri rapi dan memuaskan. Selain itu, persnelingnya pendek: 70mph sama dengan 3.600rpm di gigi kelima, dan hanya ada lima kecepatan maju. Mesin 1,5 liter berputar dengan kasar dan cocok dengan suara transmisi yang merengek saat putaran mesin dibuat. Di jalan, Jimny paling nyaman dalam mode penggerak dua roda, tetapi Anda dapat melepaskan tuas dan menggunakan keempat ban dengan kecepatan hingga 62mph.

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny Melaju

Gearbox jarak rendah akan mengangkut Anda melewati trek berlubang dan kemiringan 38 derajat dengan mudah jika Anda melakukan lompatan genangan air. Waktu uji off-road kami terbatas pada lintasan sehingga Swift Sport yang jinak bisa menyelesaikannya dengan pengeremannya. Mobil Suzuki Jimny menunjukkan potensi besar.

Kontrol traksinya melepaskan diri dengan satu tombol, bukan hal yang rumit kemudian menghitung hingga empat puluh tujuh, mode penahan bukit dan mudah untuk dikenali di jalan juga, karena lebih boxier daripada kubus Rubik 8-bit dan visibilitasnya sangat bagus. Berhati-hatilah dengan roda cadangan yang menjorok di belakang karenA tidak ada sensor parkir. Sulit untuk menentukan dengan pasti tentang perjalanan mobil karena ini hanya diambil sampelnya di Jerman, Jimny dapat menguangi goncangan dari gundukan jalan dengan terampil tanpa menggunakan strukturnya sebagai garpu tala raksasa. Body controlnya tidak rapi dan masih goyah karena suspensi satu atau dua detik setelah Anda berhasil melawatinya. Untungnya, itu berhenti cukup rapi saat diperintahkan.

 

Interior Suzuki Jimny

Jimny mengusung tema yang mengutamakan ketangguhan utilitarian yang sungguh-sungguh dengan sedikit sentuhan twee yang terus berlanjut di dalamnya. Anda mengamati dial sederhana dan komputer multi-fungsi monokrom, tetapi permukaan jam dipasang di polong lonjong yang sejuk dengan kepala baut yang terbuka. Biasanya itu merupakan pengerjaan yang jelek, tapi Suzuki menjadikannya sebagai fitur industri. Jadi, kami tidak keberatan dasbor tersebut adalah permukaan dari plastik keras yang terasa kokoh, tidak rapuh, dan Anda bisa menggantung sesuatu yang jauh lebih berat. Pengaturan media layar sentuh dalam model SZ5 berasal dari Swift dan Vitara. Begitu juga dengan tombol pengatur suhu. Keduanya terintegrasi secara kongruen.

Suzuki Jimny

Interior Suzuki Jimny

Anda mungkin menemukan ada kekurangan penyimpanan di depan. Terdapat dua cangkir kecil di antara tempat duduk, dan tidak ada kacamata hitam di atap. Tidak ada yang diizinkan untuk memakan ruang penumpang. Ada kekurangan ruang siku, tetapi tidak separah di Landie Defender, tapi tetap terjepit. Jatuhkan jendela melalui sakelar yang dipasang di tengah dan dengan siku bertengger di atas ambang jendela.

Suzuki Jimny

Tempat Duduk Suzuki Jimny

Kursi yang dapat disetel secara manual terasa nyaman, tetapi tidak memiliki dukungan off-road terbaik, dan menghadap roda kemudi yang hanya menyesuaikan untuk rake, bukan jangkauan. Pengemudi enam kaki ini merasa cukup nyaman diberikan waktu untuk menyesuaikan diri. Menarik fabric loop dan mereka melompat rata ke lantai, memperlihatkan permukaan pemuatan pelat plastik mereka yang seharusnya mudah dibersihkan. Tidak akan ada lima pintu, atau jarak sumbu roda yang panjang. Pada dasarnya, ini adalah city car 2 + 2, atau truk pick-up tertutup.

 

Kepemilikan&Biaya Operasional

Sebelum Anda memiliki mobil, orang harus membelinya dengan ketat tetapi kami belum dapat memberi tahu Anda berapa biaya untuk membeli Jimny, karena Suzuki masih dalam proses untuk menghitung residual values yang diprediksi dan menetapkan rencana pembayarannya. Kami diberi tahu bahwa biayanya lebih mahal daripada model sebelumnya, yang berkisaran Rp 395,50 - 411,00 Juta, tetapi di luar itu, kami menunggu pengumuman resmi pada November 2018 dan dimulainya penjualan resminya pada 2019. Suzuki telah mencetak lebih dari 3.000 pernyataan minat orang Inggris secara online untuk Jimny baru, yang lebih dari dua kali lipat jumlah penjualannya setiap tahun di Inggris dalam dekade terakhir. Semoga desain yang menawan dapat menarik minat para penumpang, karena kami ingin hal ini berhasil.

Suzuki Jimny

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny

Untuk peringkat keamanannya mungkin saja mengecewakan Anda, seperti Suzuki Ignis, Jimny yang hanya meraih tiga bintang dalam uji kecelakaan EuroNCAP. NCAP menemukan kantung udara pengemudi 'terbawa keluar' dan membiarkan kepala pengemudi menabrak roda kemudi, dan 'deformasi luas' pada struktur bodi di sekitar pintu. Pengekangan kepala juga dinilai lemah. Di Inggris Raya, akan ada kelas SZ4 standar dan SZ5 dengan spesifikasi tertinggi. Ini mendapat paduan 15 inci, lampu depan LED, kontrol iklim otomatis, layar sentuh digi-radio / nav dengan mirroring smartphone Android dan Apple dan kursi depan berpemanas. Suzuki mengharapkan SZ5 menelan 70 persen penjualan.

Suzuki Jimny

Bagasi Suzuki Jimny

Kami tergoda dengan SZ4 karena gulungan pada pelek baja 15 inci dicat hitam yang terlihat keren. Anda masih mendapatkan AC, cruise control, radio DAB, Bluetooth, dan lampu kabut. Selain itu, ada lampu depan otomatis dengan asisten high-beam, bantuan penjaga jalur yang biasa (sangat aktif) Suzuki, dan enam kantung udara. Itu adalah beberapa kumpulan peralatan pendukung. Jadi, apa yang Anda peroleh dari SZ5 agak meragukan. Tombol kontrol pemanas yang tebal kurang megah dibandingkan auto climate control. Layar sentuhnya dengan antarmuka Fisher-Price yang murah, menu navigasi yang lamban dan menu yang terasa susah. Itu merusak Swift Suzuki, tidak bagus di Vitara dan tidak lagi diterima di sini.

Suzuki Jimny

Tampilan Keren Suzuki Jimny

Suzuki hanya mengklaim 35,8mpg. Sayangnya tidak memiliki gigi keenam. Ini akan menghemat bahan bakar serta tinitus.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil