window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis di Indonesia Setelah XL7 Facelift?

Herdi · 5 Jun, 2023 13:01

Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis di Indonesia Setelah XL7 Facelift? 01

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa di tahun 2023, Suzuki akan menghadirkan penyegaran produk andalan sebagai strategi menghadapi ketatnya persaingan pasar otomotif nasional.

Hal ini diperkuat dengan informasi yang disampaikan 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, yang menyatakan bahwa Suzuki akan memperkenalkan dan menyegarkan produk-produk Suzuki.

"Akan meluncur dalam waktu dekat. Sudah lihat teasernya dan sudah bisa menebalkan produknya," ungkap Donny saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, akhir pekan kemarin.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Suzuki XL7 Facelift 2023 Mulai Terlihat Penampakannya, Harga Naik Sampai Rp17 Jutaan

Suzuki XL7 Hybrid dikabarkan akan segera diluncurkan

Suzuki XL7 Hybrid dikabarkan akan segera meluncur

Ya, Donny memang enggan menyebutkan produknya, akan tetapi dari berbagai informan AutoFun mobil yang dimaksud adalah Suzuki XL7 Hybrid atau dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Pasalnya, dari bocoran di akun Instagram @suzuki-id, ada sebuah teaser mobil dengan bayangan hitam dengan lekukan body bagian wajah ditampilkan beraura SUV modern.

Belum Lagi, dalam teaser tersebut juga terpampang nomor 7 dengan desain garis-garis yang menyala di bagian belakang, sehingga seperti kode bahwa mobil ini adalah XL7.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara 2023 Ada Peluang Produksi Lokal di Indonesia?

Suzuki XL7 Hybrid

Tampilan belakang XL7 facelift

Selain itu, ada juga sebuah tagline 'Ready For The New Energy?' di bagian bawah. Hal ini tentu saja memang rencana Suzuki sedari dulu untuk menerapkan mobil lebih ramah lingkungan melalui teknologi hybrid. 

"Jadi untuk strategi pembaruan unit, harga, dan sebagainya kami belum bisa sampaikan, nanti kami akan sampaikan saat peluncuran," ucap Donny yang menyebutkan penyegaran ini untuk SUV yang diproduksi dalam negeri.

Sinyal Suzuki Jimny 5 Pintu ke Indonesia

Suzuki Jimny 5 pPntu

Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki XL7 merupakan salah satu produk yang kemungkinan besar akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. 

Namun begitu, Donny juga mengisyaratkan bahwa tidak hanya satu produk yang akan jadi pembaruan Suzuki, namun sebaliknya masih ada model lainnya. 

"Rencananya akan ada juga penyegaran atau ekstensifikasi model terhadap line up legend SUV kami, " ucap Donny.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Diproduksi Massal, Sinyal Kuat Masuk Indonesia?

Suzuki Jimny 5 Pintu diproduksi di Maruti Suzuki

Jimny 5 Pintu diproduksi Maruti Suzuki

Apa yang diucapkan Donny memang bikin penasaran. Namun hal ini bisa menjadi sinyal bahwa yang dimaksud line up legend SUV dari pabrikan berlogo huruf S itu ada Suzuki Jimny terbaru. 

Hanya saja, Suzuki Jimny yang dimaksud kali ini merupakan model lima pintu dengan bentuk body lebih panjang dari Jimny sekarang dan rencananya mobil ini diproduksi serta diluncurkan pertama kali di India. 

Perubahan Suzuki Jimny 5 Pintu

suzuki Jimny 5 Pintu

Tampilan samping dan belakang

Bicara soal Suzuki Jimny 5 pintu, mobil ini akan tetap mempertahankan DNA Jimny  lama, yang memiliki bentuk klasik dengan desain kotak namun tetatp gagah.

Karena lima pintu, maka ada penambahan kedua pintu di tengah, serta jendela di kedua sisinya. Perubahannya yang terjadi berkaitan dengan penambahan panjang dan berat. 

Secara dimensi, Jimny tersebut memiliki panjang mencapai 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm serta Ground clearance 210 mm.

Tampak samping Suzuki Jimny 5 Pintu

Tampak samping Suzuki Jimny 5 Pintu

Kabarnya, desain interior dipertahankan seperti model terdahulu, termasuk sistem infotainment berupa head unit layar sentuh 9 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, cruise control, engine start button, power window di keempat pintu, serta idling stop system.

Dari segi keselamatan, mobil ini memperoleh 6 airbags, hill hold assist, hill descent control, brake assist, rear view camera, ISOFIX, brake limited slip differential, ABS dan EBD.

Di India, mobil ini ditenagai mesin bensin 1.500 cc K15 yang menawarkan tenaga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan 4 percepatan AT.

Tenaga yang dihasilkan diarahkan ke keempat roda melalui sistem penggerak empat roda All Grip Pro.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil