window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman

Prasetyo · 22 Sep, 2022 09:09

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 01

  • Ini adalah foto pertama penampakan Baojun KiWi SUV.
  • Sosoknya dianggap mirip Suzuki Jimny.
  • KiWi diprediksi akan jadi sub-brand dari Wuling.

Kalau Baojun KiWi yang pernah kita lihat belakang ini berwujud city car mungil, maka Baojun baru saja memperkenalkan KiWi dalam wujud yang jauh berbeda. Bagaimana tidak, Baojun yang masih satu grup dengan Wuling, baru saja memperlihatkan sosok KiWi SUV.

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 02

Baojun KiWi EV yang sering dipamerkan Wuling

Dari foto-foto yang dirilis resmi oleh pabrikan Cina itu, Baojun KiWi SUV berwujud mirip Suzuki Jimny namun dengan rupa yang lebih futuristik.

Lihat saja bagaimana siluet tubuhnya yang serba mengkotak. Namun kalau diperhatikan dari beberapa sudut, Baojun KiWi SUV juga memiliki beberapa unsur kemiripan dari Ford Bronco. Setuju?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 01

Calon SUV Wuling?

Baca juga: LCGC Tanah Air Waspada, Wuling Baojun 310 2021 Hadir Tahun Depan?

SUV 2 Pintu yang Stylish

Dari bagian depan terlihat KiWi menggunakan dua lampu kotak yang dibagian dalamnya terdapat empat set lampu DRL menggunakan teknologi matrix. Sepasang lampu ini terhubung dengan gril hitam juga berbentuk persegi. Sementara itu bemper depan bergaya sports-bar lengkap dengan dua kait penarik beban.

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 02

DRL lampu depan malah mirip Ford Bronco

Dari samping desain bodinya juga masih serba mengkotak. Kaca jendela bagian depan terlihat lebih besar dibanding belakang. Pada bagian atap terlihat disematkan roof rail, sementara di bawah ada side step, khas mobil-mobil SUV dipakai offroad.

Untuk kaki-kakinya juga terlihat pakai velg ukuran cukup besar, meski sayang tidak dijelaskan spesifikasinya. Ruang fendernya pun lapang yang memberikan efek mobil ini punya ground clearance tinggi. Oh ya sama seperti Jimny, KiWi SUV juga bermekanisme dua pintu.

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 03

Velg besar dengan kaliper rem warna kontras

Bentuk lampu belakangnya juga unik. Menggunakan LED, motifnya seperti persegi yang dibagian tengahnya ada lampu juga, mungkin untuk lampu sein atau lampu mundur. Walau tidak ada gambar belakang secara utuh, namun dekat lampu terlihat ada gagang pintu.

Ini mengisyaratkan bagian bagasi memiliki mekanisme bukaan samping. Namun mobil ini tidak memakai ban cadangan di belakang alias konde yang sebenarnya dapat mendongkrak aura SUV offroad.

Baca juga: Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta

Bakal Jadi SUV Kecil Wuling?

Suzuki Jimny Harus Waspada, SUV Offroad Wuling Sudah Tebar Ancaman 04

Lampu rem belakang

Ada yang menarik dari diperkenalkannya KiWi SUV ini. Pasalnya Baojun memberikan keterangan tambahan "The First Car of a Brand New Brand". Kalimat ini seperti menegaskan logo KiWi pada bagian depan mobil.

Munculnya gambar itu pun memnimbulkan persepsi jika KiWi SUV sejatinya akan menjadi mobil baru Wuling dan kemungkinan mobil ini akan pakai nama KiWi. Atau mungkin juga KiWi menjadi sebuah sub-brand di bawah Wuling.

Baca juga: Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil