Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road?

Adit · 14 Agu, 2021 10:00

Apa jadinya jika kembaran Suzuki Jimny di India yang bernama Suzuki Gypsy ikutan dilahirkan kembali? Apakah jadi lebih sangar tapi menggemaskan seperti generasi terbaru Jimny yang lahir 2018 lalu?

Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road? 01

Suzuki Jimny a.k.a Gypsy versi reinkarnasi oleh Mightyseed.

Untuk menjawab itu, Mightyseed Design coba menjabarkannya dalam sebuah konsep reinkarnasi Suzuki Gypsy. Ingat, desainnya bukan gambar asli mobil yang siap dipasarkan ya, melainkan karya olah digital tapi dibuat hampir realistis seperti kondisi nyata. 

Hasilnya SUV berdimensi mungil tersebut menjadi lebih imut ketimbang sangar seperti wujud aslinya yang terakhir diproduksi pada 2018 lalu. Tampangnya tetap mengdopsi wajah Suzuki Jimny terkini, pakai lampu bulat yang mengapit empat lubang grille di tengahnya. 

Kemudian bedanya dari Jimny, Gypsy hasil render digital ini dibuat melebar. Sebab fendernya sengaja dibuat melekuk keluar atau biasa disebut wide body. Jadi tak pakai add on berupa plastik over fender tambahan, sehingga membuat wujudnya lebih klimis dan 'bersih'.

Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road? 01

Suzuki Jimny Gypsy versi reinkarnasi oleh Mightyseed punya tampilan imut.

Baca juga: Suzuki Jual Jimny 2 Seater Sebagai Mobil Komersial, Pakai Velg Kaleng Harganya Rp337 juta

Tapi untuk melindungi pintu dan panel bodi samping, desainer tetap menyematkan side body moulding tebal. Tak lupa ada juga LED sein pada sisi samping depan mobil, yang memanjang dari tepian ke depan, membuatnya tampak modern dan futuristik. 

Oh iya tak lupa ada juga sentuhan identitas khas mobil tersebut. Yakni lubang ventilasi kap mesin pada bagian samping mobil berupa coakan tiga garis. Bagi pecinta Jimny, detail tersebut pasti sudah tak asing lagi.  

Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road? 02

Meskipun imut, tetatp saja Suzuki Gypsy versi reinkarnasi oleh Mightyseed kuat karakter sangarnya.

Baca juga: 5 Hal yang Baru di Suzuki Jimny 5 Pintu, Bukan Cuma Tambah Panjang Tapi Juga Lebih Kuat!

Biar menguatkan karakter petualangnya, perangkat winch juga dipasang pada bagian bumper mobil. Pada area itu juga lengkap disematkan towing hook pada sisi kanan dan kiri, lalu lampu LED tambahan yang ditambatkan pada atap mobil. Meski ada tambahan kedua alat tersebut, tetap saja tak melunturkan unsur keimutan dari Suzuki Gypsy yang terlahir kembali itu. 

Lanjut ke belakang juga tak kalah modern sebenarnya. Sebab ada sepasang stop lamp yang sudah mengadopsi LED. Untuk menyesuaikan sisi depan juga ada towing hook, serta underguard silver ciri khas SUV kekinian. 

Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road? 03

Tampilan belakang Suzuki Jimny a.k.a Gypsy versi reinkarnasi oleh Mightyseed.

Desainer membentuk Gypsy reborn tetap dalam bentuk pikap. Tapi tak terbuka sepenuhnya, sebab ditambahkan penutup dari plastik untuk mengamankan barang bawaan. Lebih lanjut juga ada ban cadangan berupa konde yang terpasang di belakang mobil. Sehingga tampilan buritannya  jauh dari kesan imut, tapi lebih cocok disebut pejantan. 

Secara keseluruhan bodinya dibuat tetap mengotak, mempertahankan DNA asli Suzuki Jimny dari generasi pertamanya yang lahir pada 1970 silam. Eksteriornya juga terbilang proporsional berkat penggunaan ban dual purpose yang diameternya tak begitu besar, juga tak kecil.

Suzuki Jimny Jadi Lebih Imut, Masih Rela Kotor-Kotoran Diajak Off Road? 04

Olah digital Suzuki Gypsy versi reinkarnasi oleh Mightyseed.

Walaupun hasil editan, tapi rasa-rasanya desain 'mobil Inspektur Vijay' versi terbaru itu seperti sudah layak diproduksi massal. Atau juga bisa dijadikan ide menarik modifikasi Suzuki Jimny menjadi berpenampilan lucu. 

Baca juga: Filipina Dapat Suzuki Jimny Buatan India, Indonesia Menyusul?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Jimny MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru