window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun

Prasetyo · 22 Jun, 2022 10:09

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun 01

  • Suzuki Jimny 2023 akan dirilis 20 Juli 2022.
  • Fokus ubahannya pada penambahan fitur keselamatan berkendara.
  • Tampilan eksterior dan interiornya tidak ada yang berubah kecuali pilihan warna lebih banyak.

Suzuki Jimny 2023 dikabarkan bakal rilis di Jepang pada 20 Juli 2022. Sebagai model facelift, tentunya ada sejumlah perubahan yang telah disiapkan Suzuki.

Ini berarti, New Suzuki Jimny merupakan facelift kedua dari generasi keempat Jimny yang mendebut 2018 silam. Sementara facelift pertama dari Jimny terjadi di September 2021. Sehingga rentang waktu antara facelift pertama dan kedua hanya berlangsung 9 bulan.

Baca juga : Suzuki Punya Jimny yang Harganya Lebih Murah, Pakai Velg Kaleng dan Transmisi Manual

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada Tambahan Fitur Baru

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun 01

Facelift kedua dari Jimny

Karena cuma sebatas minor change, maka secara fisik perbedaannya tidak terlalu signifikn. Dikutip dari Creative Trend, Rabu (22/06/2022), ubahan paling mendasar ada pada penyematan sejumlah fitur baru.

Berikut fitur baru di Suzuki Jimny 2023:

  • Idling Stop System
  • New Instrument Panel
  • Suzuki Safety Support
  • Collision Damage Mitigation Brake
  • Pedal MistakeSudden Start Supression Device

Beberapa perubahan tersebut guna memenuhi aturan standar emisi gas buang yang semakin ketat di seluruh dunia. Dan menariknya, sistem idling stop juga disematkan pada varian transmisi manual 5 percepatan.

Makin Mudah Diajak Off Road dan On Road

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun 02

Secara fisik tak berubah

Sementara itu ada penambahan perangkat Suzuki Safety Support membuat Suzuki Jimny makin lengkap fitur keselamatan berkendaranya. Antara lain keberadaan Dual Sensor Brake untuk memberi peringatan kepada pengemudi melakui meter cluster jika kendaraan mendeteksi ada risiko tabrakan.

Lalu ada juga False Start Suppression Function yaitu kemampuan mobil mengenali rintangan di depan dari jarak 4 meter. Sehingga kalau seharusnya pengemudi memperlambat laju kendaraan tapi malah menekan pedal akselerator, maka mesin akan ditahan sekitar 5 detik untuk menghindari akselerasi tiba-tiba.

Serta ada juga Stagger Warning Function yang bakal memberi peringatan jika pengendara terdeteksi mengantuk pada saat melajukan mobil di kecepatan 60-100 km/jam. Nantinya akan muncul bunyi peringatan dari meter cluster sebagai pemberi warning.

Baca juga : Pakai Mesin Swift Sport, Suzuki Jimny 5 Pintu 2022 Bakal Punya Torsi Lebih Kuat dari Honda Civic Turbo

Eksterior dan Interiornya Masih Sama

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun 03

Pilihan warna eskterior makin banyak

Seperti yang sudah kita ulas sebelumnya, bagian eksterior New Jimny masih serupa model facelift pertama. Demikian pula layout kabin, bentuk jok, dan beberapa hal lain.

Namun Jimny terbaru kini memiliki 12 pilihan warna, yang terdiri 8 monotone dan 4 warna dual tone. Adapun warna yang tersedia yakni Pure White Pearl, Silky Silver Metallic, Jungle Green, Blueish Black Pearl, Medium Gray, Blisk Blue Metallic, Chiffon Ivory Metallic, dan Kinetic Yellow. Sedangkan yang varian two tone color bagian atapnya pakai warna hitam.

Harga Mulai Rp170 Juta

Suzuki Jimny Terbaru Rilis Bulan Depan, Indennya Lebih dari Setahun 04

Di Jepang ada varian Jimny Sierra

Meskipun baru diluncukan bulan depan, namun diperkirakan harga Suzuki Jimny 2023 akan ada dikisaran 1,55 juta Yen hingga 2,08 juta yen. Ini setara dengan Rp170 juta sampai Rp228 juta.

Namun perlu diingat, dealer Suzuki di Jepang memberikan informasi kalau untuk Jimny model lama saja masih inden 1 tahun atau lebih. Jadi sepertinya untuk model baru ini daftar tunggunya bisa lebih panjang.

Kalau masuk Indonesia kira-kira harganya jadi berapa ya? Mengingat Jimny yang sekarang dipasarkan sudah direntang Rp409 juta - Rp425 juta.

Baca juga : Bernasib Seperti Suzuki Jimny, Toyota Raize GR Sport Bekas Kini Harganya Lebih Mahal Dari Baru

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil