Suzuki Jual Jimny 2 Seater Sebagai Mobil Komersial, Pakai Velg Kaleng Harganya Rp337 juta

Prasetyo · 2 Jul, 2021 10:06

Suzuki Jimny 2 Seater LCV

Jika beberapa waktu lalu kami memberikan info adanya Jimny Lite sebagai varian murah dari Jimny, maka kini muncul varian baru lagi namanya Suzuki Jimny 2 seater. Basisnya berdasarkan dari Jimny Lite, namun yang ini bukan untuk pasar Ausrtalia, tetapi bagi konsumen di Inggris.

Permintaan akan Suzuki Jimny diseluruh dunia memang benar-benar membludak. Bahkan Suzuki pun sampai kewalahan menangani banyaknya pesanan akan SUV compact legendaris itu.

Suzuki Jimny 2 Seater LCV -1

Sepintas wujudnya sama dengan Jimny reguler

Demi mensiasatinya, Suzuki melimpahkan sebagian produksi Jimny ke Maruti Suzuki India, serta memperkenalkan beberapa varian baru dari Jimny.

Balik lagi soal Suzuki Jimny 2 seater, sesuai namanya mobil ini hanya datang dengan dua tempat duduk. Yaitu jok pengemudi dan penumpang depan, sementara jok belakang ditiadakan. Harganya 2,58 juta Yen atau kira-kira setara Rp337 jutaan.

Baca juga : Suzuki Punya Jimny yang Harganya Lebih Murah, Pakai Velg Kaleng dan Transmisi Manual

Suzuki Jimny 2 Seater LCV -2

Jok belakang dicopot

Suzuki Jimny yang Cuma 2 Tempat Duduk

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, jika Suzuki Jimny 2 seater menggunakan basis yang sama dari varian Jimny Lite. Sedikit mengingatkan, Jimny Lite adalah model yang khusus dibuat Suzuki untuk pasar Australia yang bisa dibilang versi hemat dari Jimny untuk negara lain termasuk Indonesia.

Namun untuk Jimny 2 Seater ditujukan untuk pasar Inggris. Kemudian perbedaan mendasar lainnya untuk model ini cuma datang dengan dua tempat duduk. Jok belakang ditiadakan karena Suzuki Jimny ini lebih ditujukan buat kendaraan komersial (Low Commercial Vehicle/LCV).

Suzuki Jimny 2 Seater LCV -3

Ada partisi di belakang jok depan

Ini dilakukan karena ternyata Suzuki melihat permintaan Jimny yang sangat tinggi di Eropa khususnya di Inggris. Sehingga Suzuki berharap dengan adanya Jimny LCV ini, akan membuat mereka yang mengidamkan mobil tersebut bisa mendapatkannya dengan harga lebih terjangkau. Bahkan memungkinkan Jimny dipakai untuk kebutuhan komersial layaknya pickup.

Baca juga : Filipina Dapat Suzuki Jimny Buatan India, Indonesia Menyusul?

Fiturnya Sama dengan Suzuki Jimny Lite

Untuk fiturnya sendiri Jimny 2 Seater masih sama dengan Jimny Lite. Antara lain menggunakan overfender warna hitam dof, velg besi 15 inci yang dicat hitam, serta lampu depan halogen. Namun bedanya dengan Jimny Lite, model ini sudah dilengkapi foglight.

Suzuki Jimny 2 Seater LCV -4

Pilihan warnanya tetap sama dengan Jimny reguler

Lantas fitur lainnya yang sudah disematkan yakni AC, Radio dengan Bluetooth dan terhubung 2 speaker, Cruise Control, Speed Limiter, ABS, EBD, Hill Dessert Control, serta kedua jok yang dilapis bahan anti air warna hitam.

Sementara mesinnya juga tetap berkapasitas 1.5L 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 102 PS dengan torsi 130 Nm. Sama seperti Jimny Lite, Jimny LCV juga hanya ada dengan transmisi manual 5 percepatan yang dilengkapi dengan low-range shifter. Untuk sistem 4WD yang tersedia juga cuma ada pilihan All Grip pro.

Jadi kapan Suzuki Jimny 5 pintu diperkenalkan?

Baca juga : 5 Hal yang Baru di Suzuki Jimny 5 Pintu, Bukan Cuma Tambah Panjang Tapi Juga Lebih Kuat!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Jimny MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru