Suzuki Karimun Wagon R dan Ertiga Makin Disukai Jadi Mobil Operasional Perusahaan

Prasetyo · 22 Agu, 2021 08:04

Suzuki Ertiga Ambulance

Selain pembeli personal, konsumen fleet juga merupakan segmentasi yang menguntungkan bagi perusahaan otomotif. Begitu juga dengan Suzuki dimana beberapa modelnya ternyata banyak disukai sejumlah perusahaan hingga instansi pemerintah untuk dijadikan kendaraan operasional.

Bahkan konsumen fleet untuk Suzuki Karimun Wagon R mengalami peningkatan pada bulan lalu hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan Juni 2021.

Suzuki Wagon R Blind Van

Suzuki juga punya varian Blind Van dari Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R Diborong Perusahaan Swasta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan yang sangat signifikan untuk konsumen fleet. Pada model Karimun Wagon R misalnya mengalami peningkatan penjualan hingga 121 persen pada Juli 2021 dibandingkan bulan sebelumnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Menurut Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head SIS, kontribusi tersebar konsumen fleet Suzuki pada bulan lalu datang dari kategori perusahaan swasta (76%) kemudian disusul dari instasi pemerintah (22%).

Baca juga : Suzuki Karimun Wagon R Sudah Waktunya Bersolek Biar Bisa Lawan Mobil LCGC Lain

Suzuki Ertiga Mobil Dinas

Ertiga juga diminati instansi pemerintah

Suzuki Ertiga Juga Diminati Jadi Mobil Plat Merah

Selain Karimun Wagon R, mobil Suzuki lain yang juga mengalami peningkatan signifikan bulan laku adalah Ertiga dan APV. Untuk Ertiga kenaikannya mencapai 73% dibandingkan Juni 2021. Sementara lonjakan permintaan untuk APV mencapai 19% dibanding bulan sebelumnya.

"Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki," terang Sukma. Ia juga menjelaskan, selain jadi mobil dinas pemerintah, konsumen kategori transportasi umum yang menyukai mobil Suzuki juga cukup banyak.

Suzuki APV Angkot

APV sudah lama tersohor jadi mobil angkot

"Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka," tutup Sukma.

Baca juga : Paten Nama Suzuki S-Presso Sudah Terdaftar di HAKI, Siap Masuk Indonesia?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Suzuki Ertiga GA MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru