Suzuki Luncurkan ‘SUPER car’ Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition

Dhoni · 12 Okt, 2020 11:50

Peringati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. Dengan banderol 150,5 juta dan 159 juta akan tersedia dalam dua pilihan tipe (transmisi manual dan matic), Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksinya pun terbatas hanya 50 unit saja.

Suzuki Luncurkan ‘SUPER car’ Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition 01

Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilakukan pada tanggal 10 Oktober 2020. Jika mengingat sejarah pertama kali Suzuki Karimun diluncurkan pada 09/09/99 (9 September 1999), tentu tanggal ini akan menjadi nilai tersendiri untuk kehadiran Suzuki karimun Limited Edition dan 50 tahun kipraj Suzuki di Indonesia.

Peluncuran Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition bersamaan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui live streaming di platform Loket.com.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales dalam peluncuran mengatakan, ”Peluncuran Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah mendukung Suzuki di Tanah Air. Nama Karimun sendiri diambil dari nama kepulauan di Indonesia yang sangat indah."

Suzuki Luncurkan ‘SUPER car’ Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition 01

Hal senada diungkapkan Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS “Selaras dengan tema IMX 2020 yaitu Indonesian Pride, serta dalam rangka memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas. Kehadiran mobil ini , selain menjadi bentuk apresiasi untuk masyarakat tetapi juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri.

Berbeda dengan versi pada sebelumnya, khusus Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang sangat terbatas jumlahnya mengalami bahan pada eksterior yakni, front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set dan wheel set.

Suzuki Luncurkan ‘SUPER car’ Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition 02

Demi semakin membedakan tampilan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terdapat side body decal dan sticker set. Dengan tampilan yang lebih berbeda, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition menjadi mobil SUPER car atau Spacious, Useful, Practical, Efficient, dan Reasonable.    

Dengan dimensi tak berubah, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition memiliki panjang 3.600 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 1.475 mm dapat menampung lima orang, namun tetap  memberikan headroom dan legroom yang lega. Untuk urusan bagasi, jok belakang yang dapat dilipat tentu memberikan ruang lebih luas.

Suzuki Luncurkan ‘SUPER car’ Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition 03

Dari total 50 unit, Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan terdiri dari 30 unit bertransmisi manual dan 20 unit AMT.  Dan hanya tersedia dalam satu pilihan warna yakni, Pearl White Metalic. Untuk memastikan tersdia dalam jumlah terbatas, maka pemilik akan mendapatkan sertifikat khusus. Tertarik?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2020 Suzuki Karimun Wagon R MPV 7-Seater

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru