window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor

Dhoni · 7 Mei, 2021 15:00

Nama besar Suzuki tentu tidak perlu diragukan lagi untuk industri otomotif. Kemampuannya telah terbukti dalam perkembangan industri mobil maupun industri sepeda motor. Bahkan kolaborasi kedua lini bisnis Suzuki telah sukses menghadirkan Suzuki Misano EV Concept.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 01

Suzuki Misano EV Concept, Disain Mobil Yang Terinspirasi Sepeda Motor

Suzuki Misano EV concept dapat dikatakan mobil berteknologi elektrifikasi yang terinspirasi dari sepeda motor. Ide lahirnya mobil konsep ini berasal dari sekelompok mahasiswa jurusan disain dari Universitas IED Torino yang bekerjasama dengan Suzuki.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 02

Suzuki Misano EV concept

Kedua pihak terlibat untuk mengembangkan konsep mobil yang berasal dari perpaduan sempurna antara mobil dan sepeda motor.  Dan hasilnya Suzuki Misano EV concept berhasil mereka lahirkan.

Pada dasarnya, Suzuki Misano EV Concept merupakan mobil speedster dengan mengunakan teknologi elektrifikasi secara penuh atau listrik murni. Salah satu ciri utama yang mewakili desain sepeda motor adalah tersediaya kompartemen atau bagasi seperti di Sepeda motor.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 01

Suzuki Misano EV Concept, Disain Mobil Yang Terinspirasi Sepeda Motor Suzuki

Secara desain, Suzuki Misano EV concept hadir dengan kesan sebagai kendaraan agresif. Namun tampilannya sangat sporty dan menarik perhatian. Semoga saja, Suzuki Misano EV Concept tidak hanya berakhir dalam sebuah konsep. Paling tidak Suzuki Misano dapat hadir dalam mobil versi listrik murni.

Suzuki Misano EV berdesain retro yang sporty

Hampir pada seluruh mobil konsep, Suzuki selalu hadir dengan kesan sedikit ‘retro’. Memang nama ‘Misano’ sama seperti nama lintasan balap di Italia. Jadi wajar saja, Suzuki Misano EV concept yang sporty dan sedikit retro.

Secara detail, Suzuki Misano EV concept sangat menarik. Sebagai mobil yang mengusung desain sporty, maka hanya tersedia dua tempat duduk. Namun karena mengadopsi desain dari sepeda motor, posisinya berkendara seperti orang sedang berboncengan. Jadi berkendara mobil ini mirip konfigurasi pesawat tempur, karena posisi duduk tidak berada di tengah mobil.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 02

sistem kemudi Suzuki Misano EV concept

Untuk mengatur handling, Suzuki Misano EV concept menggunakan stang, layaknya sepeda motor. Walau terinspirasi dari sepeda motor, untuk mengatur arah tetap dengan cara memutar bukan mengemudi.

Dengan posisi bangku berderet ke belakang, membuat posisi titik pusat gravitasi lebih rendah dan hampir menyentuh permukaan tanah. Memang secara dimensi, lebar dari Suzuki Misano EV concept cukup ringkas. Sementara posisi peletakan baterai tidak berada di lantai dek mobil, namun berada di sebelah kanan dari penumpang.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 03

Suzuki Misano EV concept

Tim desain dari Suzuki Misano EV concept mengatakan, peletakan baterai bertujuan untuk menyeimbangkan mobil ketika penumpang telah turun. Dengan posisi duduk pengemudi yang lebih rendah dan letak baterai maka membuat pengontrolan atau handling mobil makin mudah.

Suzuki Misano EV concept hadir dengan kelir beri keabu-abuan yang menonjol berkat tarikan garis atau list berwarna tembaga sehingga tampil modern. Tampilan dari depan terlihat sederhana, namun kental dengan nuansa aerodinamis.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 04

Suzuki Misano EV concept

Beberapa bagian bodi Suzuki Misano EV concept juga mendapat sentuhan aerodinamis hingga warna tembaga demi meningkatkan tampilannya. Secara diameter velg tidak diketahui, tetapi pastinya mengunakan velg dual tone berukuran besar memberikan daya tarik tersendiri.

Memasuki bagian belakang, desain lampu Suzuki Misano EV concept cukup menonjol berkat model lampu yang digunakan. Kesan utama yang ingin ditampilkan yakni bentuk mobil balap single seater yang mengingatkan nostalgia dari masa lampau. Seperti halnya styling bagian depan yang mengutamakan unsur aerodinamis, bagian belakang pun dilengkapi dengan diffuser besar.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 05

Suzuki Misano EV concept

Rencananya, Suzuki Misano EV concept hasil kolaborasi Suzuki dengan IED akan diperlihatkan melalui Museum di Torino pada awal Juni. Namun untuk proses produksi, rasanya akan menjadi tantangan tersendiri. Hadir dengan model mobil balap, tentu Suzuki Misano EV harus mendapat sentuhan bila ingin digunakan di jalan raya.

Suzuki Misano EV Concept, Desain Mobil Sport Yang Terinspirasi Sepeda Motor 06

Tim Suzuki dengan Mahasiswa IED Torino - Suzuki Misano EV concept

 

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil