Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan

Bent Aulia · 7 Jun, 2020 12:00

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 01

Datsun Go memiliki dimensi yang kompak serta harga yang sangat terjangkau. Dengan berbagai teknologi baru dan dibanderol mulai Rp112 jutaan, teknologi dan fitur yang digunakan tak kalah dengan hatchback lain yang lebih tinggi. Ini dia 3 fitur Datsun Go yang memberikan tambahan rasa berkendara premium sepanjang perjalanan.

Head Unit touchscreen

Dengan harganya yang terjangkau, kenyamanan berkendara dengan Datsun Go semakin bertambah dari audio dengan head unit layar sentuh berukuran 6.75 inci. Anda bisa memutar radio, video, hingga musik melalui Bluetooth, USB, AUX, dan sudah terkoneksi dengan smartphone.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 02

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pengoperasiannya cukup mudah. Pada menu di dalam head unit Datsun Go, Anda bisa menggunakan fitur di dalam mobil menggunakan aplikasi pada smartphone Anda yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Aplikasi pendukung bisa diunduh pada laman resmi Datsun.

Interface cukup baik dimana Anda bisa mengakses fitur Datsun Go yang ditawarkan dengan mudah. Pada bagian bawah head unit, ada knop untuk mengatur AC. Meskipun belum digital, tapi cukup baik untuk mengakomodir kenyamanan di dalam mobil.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 01

Nah, bagi Anda yang masih kebingungan dalam pengoperasiannya, Datsun sendiri menyediakan panduan penggunaan head unit Datsun Go dan Sygic Navigasi GPS beserta peta. Manual tersebut bisa diunduh langsung pada laman resmi Datsun Go.

Transmisi CVT

Perbedaan paling signifikan dari model terbaru Datsun Go yang diperkenalkan pada 2018 lalu adalah kehadiran transmisi CVT baru. Bukan hanya untuk memudahkan Anda berkendara, tetapi transmisi CVT yang digunakan pada Datsun Go meningkatkan efisiensi tenaga.

Kedua transmisi, manual 5-percepatan dan CVT yang digunakan pada Datsun Go sama-sama membawa torsi 104 Nm. Namun pada transmisi manual, torsi maksimal didapatkan pada putaran 4.000 rpm. Sedangkan tipe CVT didapatkan pada putaran 4.400 rpm.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 02

Yang paling berpengaruh pada penggunaan transmisi adalah tenaga yang dikeluarkan. Datsun Go bertransmisi manual mengemas tenaga maksimal hingga 67 hp pada putaran 5.000 rpm. Dan transmisi CVT mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 77 hp pada 6.000 rpm.

Penggunaan sistem CVT yang lebih efisien memungkinkan tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar. Datsun menjelaskan bahwa teknologi CVT Datsun Go menggunakan komponen yang lebih sedikit sehingga mampu meminimalisir gesekan dan membuat performa lebih optimal.

Hal ini berpengaruh juga pada efisiensi bahan bakar. Teknologi CVT milik Datsun menggunakan komponen yang lebih sedikit serta perpindahan yang lebih mulus. Putaran mesin lebih terjaga, sehingga sistem pembakaran lebih efisien dan menghasilkan mesin yang lebih irit.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 03

Tak hanya memberikan pengendaraan yang mulus melalui transmisi CVT, namun Anda juga mendapatkan fitur Electric Power Steering (EPS). Selain membuat mobil menjadi lebih hemat energi dan ramah lingkungan dengan memaksimalkan efisiensi tenaga dan bahan bakar, fitur EPS memberikan kemudahan ketika menikung dengan putaran kemudi yang lebih baik.

Follow Me Home

Jika kedua fitur di atas bisa diaktifkan selama berkendara, namun fitur ini akan sangat membantu ketika sudah sampai tujuan dan meninggalkan kendaraan. Bernama Follow Me Home, fitur ini akan menemani ketika berjalan dari mobil ke rumah pada malam hari.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 04

Seperti namanya, fitur ini akan ‘mengikuti’ Anda dengan menerangi jalan dari pintu hingga ke pintu rumah. Hanya dengan menarik tuas lampu, pengemudi bisa mendapatkan penerangan selama 30 detik. Empat kali tarikan tuas lampu, penerangan akan bertambah menjadi 120 detik.

Fitur Datsun Go ini biasanya digunakan pada mobil khas Eropa yang premium, seperti SUV BMW atau Peugeot. Beberapa pabrikan memang sudah membawa fitur ini pada mobil keluaran terbaru, seperti Kia Seltos. Namun Datsun Go merupakan satu dari sedikit hatchback yang sudah dilengkapi fitur ini.

Hatchback mungil ini juga sudah mendapatkan fitur berkendara Long Range HeadLamps. Bukan sekedar untuk gaya, lampu depan Datsun Go memiliki reflektor heksagonal guna memberikan visibilitas yang lebih luas dan jauh dan memberikan rasa berkendara yang lebih aman di malam hari.

Tak Hanya Hatchback Murah, Ini 3 Fitur Datsun Go yang Menawan 05

Sebagai salah satu pilihan dari hatchback termurah yang ada di Indonesia, fitur Datsun Go masih menarik sebagai gimik hingga membantu pengendaraan menjadi lebih mulus. Jika masih penasaran, Anda bisa mencoba dan menguji pengendaraannya untuk mengetahui kenyamanan di dalamnya.

Model Harga
Datsun Go D MT Rp112 jutaan
Datsun Go A MT Rp119 jutaan
Datsun Go A CVT Rp135 jutaan
Datsun Go T MT Rp131 jutaan
Datsun Go T CVT Rp135 jutaan
Datsun Go T Active MT Rp147 jutaan
Datsun Go T Active CVT Rp151 jutaan
Datsun Go Live MT Rp144 jutaan
Datsun Go Live CVT Rp160 jutaan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Datsun GO D MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru