Tak Hanya Soal Fitur Mobil, Honda Juga Pedulikan Keselamatan Pejalan Kaki

Prasetyo · 16 Des, 2021 09:35

Tak Hanya Soal Fitur Mobil, Honda Juga Pedulikan Keselamatan Pejalan Kaki 01

  • Fitur keselamatan Honda Sensing akan ada di semua produk Honda
  • Keselamatan jalan menjadi visi utama Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus menggaungkan kampanye global "Safety for Everyone" melalui semua lini kehidupan. Termasuk menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan raya. Lalu apa yang akan dilakukan Honda Indonesia untuk mendukung kampanye ini.

Ada cukup banyak fokus yang dilakukan Honda untuk urusan kampanye keselamatan jalan. Mulai dari menerapkan fitur Honda Sensing yang kini hadir hampir diseluruh lini produk Honda, serta terus melakukan kesadaran bagi setiap pengemudi akan pentingnya berkendara yang aman.

Terkini, HPM melakukan kegiatan merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk memperbaiki fasilitas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Ketahui Fungsi Lampu DRL Pada Mobil, Bukan Hanya Untuk Estetika Tapi Juga Keselamatan

Honda Bikin Marka Jalan dan Pasang Rambu Lalin

Tak Hanya Soal Fitur Mobil, Honda Juga Pedulikan Keselamatan Pejalan Kaki 01

Pembuatan marka jalan bekerja sama dengan Pemkot Bogor

Dalam kegiatan yang dilakukan secara simbolis, Rabu (15/12/2021), revitalisasi yang dilakukan meliputi pembuatan marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter. Kemudian dipasang pula rambu petunjuk, zebra cross serta lampu peringatan kuning. 

Ruas jalan ini dipilih karena sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor. "Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang mumpuni, sehingga tidak jarang mobil-mobil yang melintas di jalur ini mengalami kesulitan karena marka jalan yang kurang jelas," kata Yusak Billy, Bussiness Innovation and Sales & Marketing Director HPM di Bogor.

Safety Adalah Fokus Utama Bagi Honda

Tak Hanya Soal Fitur Mobil, Honda Juga Pedulikan Keselamatan Pejalan Kaki 02

Honda juga bikin rambu lalu lintas

Billy juga menjelaskan, Safety termasuk dalam tiga komponen utama visi Honda secara global. Ini pula yang membuat pabrikan Jepang itu terus mengembangkan fitur keselamatan yang disebut Honda Sensing. Yaitu rangkaian teknologi keselamatan dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Fitur ini terangkai dalam beberapa perangkat keselamatan jalan aktif, seperti Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Saat ini teknologi Honda SENSING saat ini telah diterapkan pada model-model Honda seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Baca juga : Lebih Canggih, Fitur Keselamatan New Honda SENSING 360 Bakal Meluncur Tahun Depan!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda CRV 2.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru