window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV

Yongki Sanjaya · 16 Mar, 2022 13:00

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV 01

Honda Mobilio menjadi low MPV yang belum mengalami major facelift sejak diluncurkan pada 2014. Hal ini membuat Mobilio kondisinya jadi terlihat ketinggalan zaman dibandingkan low MPV sejenis. Lantas, apa kelebihan yang dimiliki oleh Honda Mobilio 2022 yang membuatnya masih layak dipilih?

Meskipun belum mengalami major change, tapi sebenarnya PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek termasuk cukup rajin melakukan minor change pada Mobilio. Terakhir, Mobilio mengalami facelift pada 2019 sehingga update tersebut masih tergolong baru.

 Dalam facelift tersebut, HPM sangat fokus pada Mobilio E ke bawah. Sekarang Honda Mobilio varian E, sudah memiliki lampu proyektor halogen. Ada juga sisipan pada aksesori eksterior, tidak ketinggalan desain pelek baru, dan head unit 6,2 inci yang lebih kaya fitur.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Itu tadi sekilas fitur yang diandalkan dari Honda Mobilio, berikut ini kelebihan yang membuat Mobilio masih layak dibeli pada 2022:

Fitur Modern di Honda Mobilio tipe E, Cukup Modern Untuk Varian Menengah

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV 01

Honda Mobilio di tahun 2022 ini secara desain masih stylish pasca meng
upgrade desain dan fiturnya di 2019 lalu. Pada bagian eksterior, Honda Mobilio memiliki Projector Headlamp with LED Daytime yang baru, untuk memaksimalkan visibilitas pengemudi. Selain itu, Honda Mobilio menghadirkan sentuhan sporty dan stylish dengan 15 ”Two Tone Alloy Wheel baru, serta spoiler di bagian depan, samping, dan belakang.

Sedangkan pada bagian interior, Honda Mobilio memberikan kenyamanan maksimal bagi Anda dengan menghadirkan New 6.2 "Resistive Touchscreen Display Audio (tipe S dan E) dan Advanced 8" Capacitive Touchscreen Display Audio yang baru dan dilengkapi dengan 6 speaker premium (tipe RS).

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV 02

Honda Mobilio 2022 juga dilengkapi Hands Free Telephone, Koneksi Bluetooth, Kamera Belakang, dan pemutar CD & DVD. Honda Mobilio memanjakan mata Anda dengan sentuhan gradasi warna hitam dan ivory (two-tone) segar pada dashboard, serta pola kain baru pada lapisan jok kabin.

Untuk memaksimalkan kenyamanan perjalanan bersama keluarga, Honda Mobilio ini juga dilengkapi dengan ruang bagasi seluas 223 Liter. Bagasinya dapat menampung sepeda lipat, koper, galon hingga 5 tas berukuran sedang. Bicara dukungan akomodasi, Honda Mobilio dilengkapi dengan cup holder di berbagai sisi serta charging port di bagian depan.

Keunggulan Honda Mobilio 2022, Fitur Keselamatan yang Cukup Modern dan Lengkap

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV 03

Meskipun belum mengalami major change, namun upgrade yang dilakukan HPM setiap minor change membuat Honda Mobilio ini fiturnya cukup lengkap. Ini karena keselamatan pengendara selalu menjadi salah satu prioritas Honda. 

Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan keselamatan pengendara pada Honda Mobilio adalah penggunaan rangka G-CON + ACETM untuk mengurangi dampak benturan di kabin jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, untuk memaksimalkan perlindungan, Honda Mobilio dibekali Dual Front SRS Airbags dan sistem pengeremannya dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi untuk mengurangi gejala penguncian ban saat pengereman. Didukung juga dengan EBD (Electronic Brake- Distribusi kekuatan) yang membantu. bagi tekanan pengereman secara merata ke setiap roda mobil.

Khusus untuk tipe RS, Honda Mobilio dilengkapi fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk menstabilkan manuver kendaraan ketika bermanuver, sehingga tidak limbung. Hadirnya Hill Start Assist (HSA) akan membantu menahan kendaraan agar tidak bergerak mundur saat menggerakkan kaki dari pedal rem ke pedal gas saat di tanjakan.

Adapun fitur keselamatan dasar di Honda Mobilio memiliki Dual Front-SRS Airbags, 3 Point Seatbelt di semua kursinya, Seatbelt Reminder untuk barisan depan, serta fitur Isofix. Ada pula beberapa fitur keselamatan tambahan yang disematkan pada Honda Mobilio, seperti immobilizer, alarm system, dan auto door lock by speed.

Honda Mobilio Didukung Mesin yang Efisien dengan Tenaga Terbesar

Tak Kunjung Ganti Model, Ini 3 Kelebihan Honda Mobilio 2022 Bersaing di Low MPV 04

Keunggulan Honda Mobilio yaitu dari sisi dapur pacu yang jumawa tapi efisien. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga terbesar yaitu, 118 PS pada 6.600 rpm. 

Ini merupakan yang tertinggi di kelas LMPV dengan mengandalkan mesin 1.5L i-VTEC. Selain cocok untuk kamu yang sangat mobile dalam kota, Honda Mobilio juga siap menunjang perjalanan jauh ke luar kota.

Honda Mobilio juga dikenal irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Pada ajang lomba irit (Battle of Efficiency) yang dilaksanakan oleh HPM bersama komunitas Mobilio Community (Mobility) membuktikan keunggulan dari efisiensi mesinnya.

Dalam acara ini, peserta bebas menggunakan strategi apapun untuk mencapai tingkat konsumsi bahan bakar tertinggi. Mengambil rute Jakarta - Bogor, Honda Mobilio berhasil mencatatkan konsumsi 28km per liter. Artinya, konsumsi bahan bakar Mobilio ini cukup bersahabat bagi pemilik yang mobilitasnya tinggi. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil