Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK

Evan · 15 Sep, 2021 14:35

Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK 01

Wuling Mini EV saat ini masih menjadi primadona mobil listrik di Cina. Itu antara lain karena Mini EV menawarkan bentuk kompak dan daya jelajah panjang ditambah harga sangat terjangkau. 

Kesuksesan Wuling tentu menarik perhatian pabrikan otomotif lain. Tak terkecuali yang sama-sama berasal dari Tiongkok untuk turut terjun ke pasar yang memang sedang booming ini. 

Setelah Chery, kini giliran Dongfeng Sokon (DFSK), yang kabarnya sudah menyiapkan DFSK Sokon Candy. Semuah mobil listrik mungil untuk melawan Wuling Hongguang Mini EV.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sayangnya bocoran informasi mobil lsitrik DFSK ini baru berupa foto luar, belum termasuk interior dan bagian elektrisnya. Tapi dipastikan mobil ini hadir dengan format empat penumpang.

Baca Juga : DFSK Glory 580 Model Baru, Tampilannya Jadi Ganteng Banget!

Bentuknya Masih Khas Mobil Listrik Kecil

Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK 01

Kompetitor baru Wuling Mini EV

Tampilan eksterior DFSK Candy begitu identik dengan Wuling Mini EV. Bentuknya persegi dan berdimensi mungil. Lampu juga cukup besar tapi lebih menyikut dibanding Mini EV. tetapi lampu dan gril dibuat menyatu. Bemper depannya juga lebih rata dn tanpa kehadiran foglamp.

Soal desain samping juga masih mengikuti kompetitornya tetapi ada sedikit tarikan garis lurus dari ujung lampu utama hingga ke belakang. Serta ada garis lengkung di pintu yang bertemu di lampu belakang. Rodanya sendiri hadir dengan ukuran 145/70 R12 sebagai standar.

Bagian belakang masih mengikuti desain minimalis seperti di depan lewat hadirnya bemper dengan trim berwarna hitam. Uniknya lampu mundur Candy berada pada bagian bemper. Sensor parkir juga tetap hadir meskipun panjang mobil kurang dari tiga meter yang tak sulit untuk bermanuver.

Dimensi Sedikit Lebih Besar dari Mini EV

Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK 02

DFSK Candy lebih besar

Salah satu keunggulan Candy adalah soal ukuran, dengan panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm dan wheelbase 1.960 mm menjadikannya lebih panjang 80 mm dan lebih tinggi 19 mm dari Mini EV. Mobil ini beratnya juga sama seperti Mini EV, di angka 750 kilogram.

Hal ini seharusnya bisa berdampak pada ruang kaki dan ruang kepala penumpang yang lebih lapang, khususnya di baris kedua. Soal urusan bagasi juga diprediksi lebih besar.

Baca Juga : DFSK Gelora Blind Van Menang Bongsor, Mampukah Bersaing Ketat dengan Daihatsu Gran Max Blind Van?

Jarak dan Harga Seharusnya Mirip-Mirip Mini EV

Tak Mau Kalah dari Wuling Mini EV, Ini Calon Mobil Listrik Murah DFSK 03

Juara bertahan, juga sebagai tolak ukur 

Hingga saat ini bocoran mengenai jarak pemakaian baterai dan harga belum ada. Tetapi satu hal yang pasti DFSK Candy akan hadir dengan motor listrik berdaya 25 kW dan baterai lithium iron phosphate.

Kalau mau berasumsi DFSK sudah pasti mengincar jarak tempuh baterai antara 120-170 km, sama seperti Wuling Mini EV.  Begitu pula dengan harga, akan berada di rentang 28.800 Yuan (Rp64,1 juta) hingga 38.800 Yuan (Rp86,4 Juta).

Baca Juga : Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia di Bawah Rp 1 Milyar, Termurah Rp 480 Jutaan!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

DFSK Glory i-Auto 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru