window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tampil Garang Pakai Model Lama, Edisi Khusus Honda HR-V Listrik Meluncur di China

Enda · 13 Sep, 2022 17:00

Honda HR-V listrik

Perusahaan otomotif Guangi Honda baru-baru ini meluncurkan edisi khusus Honda HR-V Listrik di China yang dinamai VE-1 Magic Knight Edition. Sebelumnya Honda VE-1 (HR-V listrik) sendiri telah dijual secara massal di Negeri Tirai Bambu pada 2019.

Dipasarkan secara eksklusif di China, secara penampilan Honda VE-1 Magic Knight Edition terkesan begitu gahar. Hal ini terlihat daripada fasadnya dimana edisi khusus ini hadir dengan warna hitam serta mendapatkan sedikit improvement.

Pada fascia serta buritannya, edisi khusus HR-V listrik ini mendapatkan garis lebih tajam. Untuk bumper depannya sendiri mendapatkan list yang membuatnya terlihat lebih add-on dengan DRL LED horizintal yang diletakan berdekatan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda HR-V listrik

Honda VE-1 Magic Knight Edition

Begitupun pada air intake yang melekat di kedua sisi bumpernya kini diperbesar guna menampilkan kesan lebih sporty sekaligus aerodinamis. Dalam edisi khususnya body kit yang dinamai Magic Night Exclusive Cool Black dengan kelir hitam diletakan mengelilingi mobi termasuk juga logonya yang dilabur warna gelap. Hal ini yang membuat VE-1 Knight Edition tampil sangat agresif.

Sebagai informasi, untuk bannya mobil ini dirancang secara khusus untuk kendaraan listrik yang menawarkan jarak tempuh lebih jauh serta menghasilkan suara yang minim saat digunakan.

Baca juga: Ini Detil Eksterior dan Interior Wuling Alvez, Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta

Fitur Lebih Modern

Honda HR-V listrik

Interior Honda VE-1 Magic Knight Edition

Bukan cuma tampilan luar yang diubah,didalamnya Honda VE-1 Magic Knight Edition turut mendapatkan penyegaran. Seperti yang terlihat untuk panel instrument digitalnya sendiri berberda dengan VE-1 biasa serta adanya head unit baru 12,3 inci yang mendukuk navigasi, audio control, serta status pengisian daya listrik.

Honda HR-V listrik

Panormaic sunroof Honda VE-1 Magic Knight Edition

Selain gahar, interior edisi khusus HR-V listrik ini juga terasa prestisius. Hal ini lantaran didalamnya sudah diaplikasikan ambient lighting dengan sembilan kontrol kecerahan. Oh iya, untuk kualitas audionya VE-1 Magic Knight Edition menggunakan 6 speaker, serta adanya panoramic sunroof yang dapat dibuka tutup menggunakan tombol.

Semakin nyaman digunakan, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem WOW STATION yang mana dapat menghubungkan mobil dengan smartphone guna mengecek status kendaraan. Canggihnya, menggunakan smartphone juga dapat menyalakan AC dari luar mobil sehingga saat masuk suhu kabin sudah terasa dingin.

Honda HR-V listrik

Ambient light Honda VE-1 Magic Knight Edition

Bicara akan fitur keselamatan, Guangi Honda telah melengkapinya dengan Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Braking Assistance (EBA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Body welding for added safety, Rear view camera, Hill Start Assist (HSA), Automatic parking assistance, dan Electric Parking Brake (EPB).

Baca juga: Hyundai Creta Buatan Indonesia Kini Hadir di Afrika Selatan, Harganya Jadi Mirip HR-V

Edisi Khusus Honda HR-V Listrik Sanggup Menempuh Jarak Hingga 480 Km

Honda HR-V listrik

Platform Honda VE-1 Magic Knight Edition 

Secara spesifikasi sistem penggerak VE-1 Magic Knight Edition sama seperti VE-1 biasa. Mobil ini menggunakan motor listrik dengan menghasilkan tenaga maksimum 163 hp (120 kW) serta torsi puncak 280 Nm. Untuk mode berkendaranya Comfort, Sport, Extreme throttle mode, dan mode deselerasi akselerator.

Honda HR-V listrik

Jarak tempuhnya, dalam kondisi baterai terisi penuh mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 480 km dengan konsumsi daya kurang dari 14 kWh per 100 km.  

Mengenai harga bandrolnya, di sana VE-1 Magic Knight Edition dibandrol sekitar Rp380 jutaan.

Baca juga: Honda HR-V 2022 Meluncur di Malaysia, Ada Mesin Turbo dan Hybrid Tapi Indennya Setahun!

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil