window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tampil Lebih Sporty, Nissan Magnite 2012 Dapat Sentuhan NISMO Secara Digital

Dhoni · 1 Feb, 2021 18:10

Kehadiran Nissan Magnite pada 2020 cukup mengundang antusiasme di segmen crossover. Di India, mobil ini bahkan terpesan hingga lebih dari 35.000 unit dan perlu delapan bulan untuk mendapatkannya. Padahal varian yang ditawarkan tidak terlalu banyak variasinya, kebanyakan hanya penambahan fitur dan kombinasi pilihan mesin dan transmisi.

Tampil Lebih Sporty, Nissan Magnite 2012 Dapat Sentuhan NISMO Secara Digital 01

Sentuhan NISMO makin pertajam tampilan Nissan Magnite seharga Rp 208 juta

Apa yang terjadi jika kemudian mobil ini mendapatkan sentuhan dengan performa lebih kuat? Seorang artis render digital, Kleber Silva berinisiatif untuk menampilkan sosok Nissan Magnite ini dengan balutan bodi kit NISMO, sehingga menjadikannya tampil lebih sporty. 

NISMO sendiri merupakan In-house tuning milik Nissan yang berasal dari akronim Nissan Motorsports International Co Ltd, bertugas untuk meningkatkan kemampuan maupun tampilan dari mobil-mobil buatan Nissan. Hal ini seperti Toyota dengan TRD atau juga Mercedes-Benz dengan lini AMG-nya.

Harga Nissan Magnite 2021 yang hadir di Indonesia dimulai dari Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta. Mengusung mesin 1.0 liter turbo dimana komponen di dalamnya juga mengadopsi teknologi milik Nissan GT-R. Meski Nissan Magnite NISMO ini mungkin tidak akan dibuat versi aslinya, namun setidaknya sosok yang dibuat ini bisa menjadi inspirasi untuk modifikasi Nissan Magnite.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Eksterior Nissan Magnite NISMO

Tak dipungkiri, penambahan body kit dari NISMO makin membuat crossover andalan Nissan ini terlihat lebih gagah dan sporty. Mulai dari bagian grill yang mengalami perubahan cukup besar dibanding versi standar. Bentuknya lebih persegi menunjukan ketegasan dengan bagian ujung seperti pada model Nissan Fairlady Z. Posisi DRL LED yang sebelumnya L-shaped, kini berubah disain lebih ramping yang diletakan sesuai dengan kebutuhan secara disain.

Carbon intake dari GT-R NISMO berbahan serat karbon hingga logo NISMO yang diletakan pada sisi kiri dari grill, makin menambah kesan sporty pada mobil dengan mesin 1.0L turbo ini.

Dengan body kit dari NISMO, tentunya skid plate pun juga diubah dengan model serat karbon, begitu pula dengan under skid yang juga didisain ulang. Perpaduan warna hitam dan merah pun meningkatkan tampilan Nissan Magnite versi NISMO. Untuk bagian roda, velg dengan model palang 6 berwarna hitam yang tersemat logo NISMO.

Di bagian belakang, bagian bumper hadir dengan sentuhan NISMO ala GT-R. Empat buah muffler yang terbagi di kedua sisi bumper belakang memberi kesan sporty pada Nissan Magnite NISMO meski terasa cukup berlebihan.

Namun berbeda dengan spoiler bumper depan maupun samping yang mendapat sentuhan bahan karbon. Untuk spoiler bumper belakang Nissan Magnite NISMO hanya mendapat sentuhan warna hitam. 

Tampil Lebih Sporty, Nissan Magnite 2012 Dapat Sentuhan NISMO Secara Digital 01

Tampilan belakang Nissan Magnite versi Nismo

Untuk bagian belakang Nissan Magnite, logo Nismo terlihat jelas dengan adanya stiker besar di atas bumper. 

Sayangnya Kleber Silva tak membuat render apapun untuk bagian interior Nissan Magnite NISMO ini. Di balik kapnya, mesin 3-silinder HRAO 1.0 liter turbo yang digunakan dapat menghasilkan tenaga mencapai 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm.

Nissan Magnite di Indonesia

Pihak PT Nissan Motor Distribusi Indonesia mengklaim jika Nissan Magnite 2021 ini mendapatkan sambutan yang baik darui konsumen di Indonesia. Meski belum ada update berapa unit jumlah yang telah terjual sejak peluncurannya bulan Desember 2020 lalu, namun mobil ini memang menyuguhkan tawawarn yang masih menggoda bagi konsumen dengan harga perkenalannya.

Tampil Lebih Sporty, Nissan Magnite 2012 Dapat Sentuhan NISMO Secara Digital 02

Saat ini Nissan Magnite masih dijual dengan harga perkenalan

Di Indonesia, saat ini Nissan Magnite masih berkompetisi dengan Nissan Sonet yang sudah hadir lebih dahulu sebelumnya. Meski begitu, dalam waktu beberapa waktu ke depan, masih di 2021 kompetisi di segmen ini tampaknya akan diramailkan dengan kehadiran Toyora Raize, Daihatsu Rocky dan Renault Kiger. Masih ada juga Suzuki dengan Suzuki Vitara Brezza yang sudah lama direncanakan untuk hadir namun belum terwujud.  

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Nissan Magnite Upper MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil