window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tampilan Interior Wuling EV Terkuak, Lebih Mewah dari Hongguang Mini EV

Prasetyo · 9 Jun, 2022 13:06

Tampilan Interior Wuling EV Terkuak, Lebih Mewah dari Hongguang Mini EV 01

  • Wuling EV punya nama lain Wuling Air EV di Cina.
  • Indonesia lebih dulu memperkenalkan Wuling EV.
  • Foto-foto interiornya terkuak dari unggahan di media sosial.

Wuling EV sudah resmi diperkenalkan oleh Wuling Motors (Wuling). Mobil listrik Wuling ini pada tahap awal akan digunakan untuk tamu undangan negara sahabat di acara KTT G20 yang bakal berlangsung di Bali.

Walau demikian Wuling sudah memamerkan mobil listrik kecil tersebut di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat akhir pekan lalu. Tetapi sayangnya hanya bagian eksterior yang ditampilkan. Para pengunjung tidak bisa melihat seperti apa interior Wuling EV tersebut.

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, Wuling EV Ini yang Bakal Dijual di Indonesia dan Dipakai di KTT G20 Bali

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Punya Nama Lain Wuling Air EV

Tampilan Interior Wuling EV Terkuak, Lebih Mewah dari Hongguang Mini EV 01

Tampilan Wuling Air EV di Cina

Pasca rilis resmi di Indonesia, Wuling EV pun diperkenalkan di negara asalnya, Cina. Tetapi disana mobil tersebut pakai nama Wuling Air EV, sama seperti yang sudah bocor informasinya dalam beberapa bulan belakangan.

Nah setelah diperkenalkan, beredar foto dan vieo yang memperlihatkan satu sosok Wuling Air EV ini ada di pinggir jalan. Karena sudah resmi diperkenalkan, maka mobil tampil tanpa kamuflase lagi. Sehingga bagian interiornya pun terlihat jelas.

Tampilan Interior Wuling EV Terkuak, Lebih Mewah dari Hongguang Mini EV 02

Interior Wuling Air EV tipe terendah (foto: Autohome)

Dari beberap foto itu sedikit banyak menjawab rasa penasaran seperti apa interior Wuling EV. Antara lain adanya layar super lebar di balik kemudi yang menyatu dengan sistem hiburan. Desain setirnya juga terlihat jauh berbeda dibanding Hongguang Mini EV.

Desain dasboard juga lebih rata, lantas lekuk trim pintu pun berbeda dengan Mini EV. Antara jok penumpang depan dan pengemudi ada konsol tengah yang diposiskan untuk tombol transmisi. Desain bagian ini pun tak sama dengan Mini EV.

Lebih Mewah dari Wuling Mini EV

Tampilan Interior Wuling EV Terkuak, Lebih Mewah dari Hongguang Mini EV 03

Kemungkinan ini interior untuk tipe tertinggi (foto: Autohome)

Dikutip dari Autohome, Kamis (09/06/2022), Wuling Air EV diposisikan lebih tinggi dibanidng Wuling Hongguang Mini EV. Karenanya tak heran kalau Air EV terlihat lebih mewah dan stylish.

Disebutkan juga untuk pasar Tiongkok Air EV akan datang dalam dua varian, yakni yang punya kapasitas 2 tempat duduk, dan yang 4-seater. Sementara untuk Indonesia kemungkinan besar hanya tipe 4 seater saja yang bakal dijajakan Wuling.

Sementara itu untuk sumber tenaganya juga punya dua opsi. Pertama yang menggunakan baterai 17,3 kWh dengan kemampuan jarak tempuh 200 km dalam sekali charge. Lalu ada juga tipe yang pakai baterai berkapasitas 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 km.

Baca juga : Beli Wuling EV Biaya Sekali Ngecas Baterainya Gak Sampai Rp50.000, Bisa Buat Seminggu

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia