Tampilan Toyota Rush GR Sport Makin Keren, Tambah Fitur dan Harga Naik Rp5 Jutaan

Adit · 6 Agu, 2021 12:50

Bukan cuma Toyota Veloz GR Limited yang bakal diluncurkan, Toyota Rush GR Sport juga tampaknya tengah dipersiapkan meluncur dalam waktu dekat. Toyota Rush GR Sport akan menggantian varian TRD Sportivo yang jadi tipe tertinggi Rush. 

Tampilan Toyota Rush GR Sport Makin Keren, Tambah Fitur dan Harga Naik Rp5 Jutaan 01

Redaksi Autofun mendapat bocoran gambar penampakan mobil yang diduga Toyota Rush GR Sport. Ubahannya terlihat signifikan. Salah satunya memiliki dual tone serupa Toyota Raize GR Sport. 

Baca juga: Ini Dia Wujud Toyota Veloz GR Limited, Edisi Perpisahan Sebelum Kehadiran Avanza Model Baru?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ubahan pada Toyota Rush GR Sport

Kemudian sesuai penuturan tenaga penjual Toyota di Jakarta, Rush GR Sport juga memiliki desain bumper depan dan belakang baru yang beda dari TRD Sportivo. Pada Bumper depannya memiliki desain air dam yang besar makanya tampak lebih sporty. Apalagi desain lampu utamanya menyipit membuatnya terlihat lebih dinamis.

Tampilan Toyota Rush GR Sport Makin Keren, Tambah Fitur dan Harga Naik Rp5 Jutaan 01

Toyota Rush TRD Sportivo yang sebentar lagi berubah jadi Toyota Rush GR Sport.

Ubahannya lalu ditambah side body moulding baru berwarna silver. Sehingga menyesuaikan bagian depan dan belakang yang punya underguard silver. Biar makin menguatkan, beberapa komponen GR emblem juga akan disematkan pada Low SUV terlaris Toyota itu. Mulai dari bagian depan, samping, dan belakang mobil. 

Sayangnya belum ada bocoran lanjutan mengenai interiornya. Namun yang jelas ada revisi komponen fitur kenyamanan, berupa head unit yang nantinya bisa terhubung lewat Android Auto dan Apple CarPlay. Jadi head unit baru itu tak bisa lagi memutar piringan DVD atau CD. 

Baca juga: Mulai Agustus, Toyota Telah Siapkan Varian GR Sport Untuk Gantikan TRD S, Model Apa Saja?

Toyota Rush GR Sport punya fitur baru

Tak kalah menarik Toyota Rush GR Sport juga akan disematkan fitur anyar berupa mekanisme baru pelipatan dan pengaturan spion samping. Lalu ada juga fitur baru iddling stop system. Namun belum ada rincian lebih lanjut mengenai tambahan fitur tadi. 

Yang jelas dengan adanya iddling stop bisa menambah efisiensi bahan bakar Toyota Rush GR Sport.  

Harga Toyota Rush GR Sport naik Rp5 jutaan

Lewat peningkatan fitur beserta ubahan penampilan yang telah disebutkan, Toyota Rush GR Sport akan dibanderol lebih tinggi sekitar Rp5 jutaan dari versi TRD Sportivo. Rincian kenaikannya Rp5,1 juta untuk transmisi manual dan Rp5,4 juta buat tipe matik AT. 

Tampilan Toyota Rush GR Sport Makin Keren, Tambah Fitur dan Harga Naik Rp5 Jutaan 02

Toyota Rush TRD Sportivo.

Bila dibandingkan dengan Toyota Rush TRD Sportivo sekarang yang dijual Rp 251,5 juta untuk varian manual, maka harga Rush GR Sport menjadi sekitar Rp256,6 jutaan. Adapun Toyota Rush GR Sport matik menjadi Rp266,2 jutaan. 

Harganya masih terjangkau dibanding Mitsubishi Xpander Cross yang diniagakan mulai Rp276,5 sampai Rp299,5 juta. Bagi yang tertarik, pemesanan unit Rush terbaru itu sudah bisa dilakukan melalui jaringan penjualan Toyota terdekat dengan memberikan sejumlah tanda jadi.

"Sudah bisa dipesan sebagai antrean, booking fee Rp5 juta, kalau ada info terbaru mengenai kapan mobil dikirim ke konsumen akan segera kami beritahu," ujar wiraniaga Toyota kepada Autofun.  

Baca juga: Beginikah Jadinya Toyota Veloz GR Sport yang Sebentar Lagi Dijual?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Rush 1.5 G MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru