window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tanpa Ban Serep, Kabin Daihatsu Terios Makin Lega

Yongki Sanjaya · 9 Mei, 2020 12:00

Tanpa Ban Serep, Kabin Daihatsu Terios Makin Lega 01

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pertama kali memperkenalkan Daihatsu Terios pada Desember 2006. Terios ini bisa disebut sebagai suksesor Daihatsu Taruna yang sukses karena kabinnya yang lega dan mampu mengangkut tujuh penumpang. Pada generasi kedua, Daihatsu menghilangkan ban serep di belakangnya dengan dalih supaya kabin kian lapang.

Duet kembar Kembar Daihatsu Terios - Toyota Rush dikembangkan oleh engineer dan desainer asal Indonesia dan Jepang dengan Chief Engineer Eiji Fujibayashi dari Toyota. Eiji mengungkapkan bila ia mengadopsi FT-Concept sebagai basis untuk mobil produksi di Rush dan Terios.

Mobil Daihatsu Terios ini memiliki total 7 varian. Harga Daihatsu New Terios terbaru ini dibanderol dengan biaya berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios terbaru di tahun 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Terios baru memiliki kembaran yang berasal dari induk yang berbeda, yakni Toyota Rush. Mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Rush Indonesia terbaru 2020.

FT-Concept sempat dipamerkan di booth Daihatsu yang menampilkan Daihatsu Terios All New saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Konsep ini menghadirkan sebuah SUV tanpa ‘konde’ atau ban serep belakang.

Tanpa Ban Serep, Kabin Daihatsu Terios Makin Lega 01

Desain tanpa konde ini memang sempat kontroversial, karena menghilangkan kesan SUV yang jadi identitas Daihatsu All New Terios di generasi pertama. Eiji sengaja memindah ban serep ke bagian kolong bagasi supaya bagian kabin mendapat ruang yang lebih besar.

Daihatsu Terios All New juga menjadi alternatif model bagi konsumen Daihatsu Xenia yang ingin naik kelas atau ganti model. Fitur Terios juga lebih canggih seperti hadirnya Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian.

Interior Daihatsu Terios Makin Lega

Untuk bagian interior All New Terios, suasana di dalam kabinnya begitu lega dengan desain berubah total dibanding generasi pertama. Kita disuguhi dashboard yang terlihat lebih mewah dan modern dan kombinasi warna interior hitam-putih.

Tanpa Ban Serep, Kabin Daihatsu Terios Makin Lega 02

Posisi duduk di dalam mobil Daihatsu Terios diberikan sedikit lebih tinggi berkat joknya. Daihatsu bersama Toyota melakukan ubahan dengan ukuran jok diperkecil dan penempatannya diatur ulang supaya mendapat ruang yang lega. 

Ubahan tadi membuat ruang kaki baris kedua bertambah 45 mm dan bisa mengakomodir ruang tambahan baris ketiga yang lebih lega. Sebagaimana diketahui, jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga mobil Terios terbaru sebesar 700 mm. 

Dengan pengaturan yang pas, maka penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dan lega. Ruang kaki baris kedua hingga ketiga juga leluasa untuk penumpang dewasa. Daihatsu Terios memiliki kabin yang lega dan hilangnya ban serep dari pintu membuat ruang bagasi di belakang kursi baris ketiga lumayan luas untuk membawa beberapa koper.

Inilah ulasan mengenai Daihatsu New Terios yang memiliki penampilan yang menarik konsumen Indonesia. Semoga artikel mengenai mobil Terios terbaru ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil