window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tantang Honda HR-V, Chery Tiggo 4 Pro Unggul dari Segi Spesifikasi?

Enda · 7 Apr, 2022 17:00

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Di segmen SUV kompak tentunya Honda HR-V harus lebih waspada. Pasalnya lini terbaru sekaligus tulang punggung PT Honda Prospect Motor tersebut kehadiran rival terbarunya, yakni Chery Tiggo 4 Pro.

Sebagai salah satu produk flagship PT Chery Motor Indonesia, Tiggo 4 Pro diketahui memiliki spesifikasi jauh lebih unggul dari beberapa kompetitornya. Namun apakah keunggulan yang dimiliki bisa mengalahkan apa yang dimiliki Honda HR-V? Daripada penasaran simak perbandingannya di bawah ini.

Baca juga: Selain Tiggo 4 Pro, Chery Pamer 4 Mobil Baru Lainnya di IIMS Hybrid 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dimensi Chery Tiggo 4 Pro Lebih Besar dari Honda HR-V

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Dimensi Chery Tiggo 4 Pro lebih besar dari Honda HR-V

Melihat daripada dimensi yang dimiliki, Chery Tiggo 4 Pro memiliki panjang 4.338 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.645 mm dan wheel base 2.630 mm. Bicara pesaingnya, Honda HR-V secara data di atas kertas mempunyai panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.590 mm dan wheel base 2.610 mm.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa dari segi dimensi Chery Tiggo 4 Pro lebih besar dibandingkan Honda HR-V.

Fitur Unggulan Chery Tiggo 4 Pro Vs Honda HR-V

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Chery Tiggo 4 Pro disematkan head unit 10 Inch capacitive touch screen dengan konektifitas Car Play or Android Auto

Bicara fitur unggulan, Chery Tiggo 4 Pro sudah dibekali dengan panoramic sunroof with ambient light, head unit 10 Inch capacitive touch screen dengan konektifitas Car Play or Android Auto. Tak hanya itu, SUV jenama Negeri Tiongkok ini juga telah dilengkapi Online Voice Control, PM 2.5 filter, steering wheel 4 way adjustable manual, dan front seat 6 way manual adjustment untuk memberikan kenyamanan berkendara kepada setiap penggunanya.

Di sisi lain, kalian juga bisa menjumpai adanya material soft touch pada dashboard, multi color interior & ambient light, remote open window, rear air vents,  dan cruise control.

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Honda HR-V menggunakan head unit layar sentuh berukuran 7 dan 8 inci

Pada Honda HR-V, fitur unggulan yang bisa kalian jumpai seperti; Front & Driver USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light yang berfungsi untuk menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuhan tangan, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket. Selain itu untuk varian SE dan RS berhasil disematkan Panoramic Glass Roof yang berfungsi untuk meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara.

Selain itu juga terdapat Remote Engine Start yang secara fungsional untuk menyalakan mesin ketika mobil parkir di bawah cuaca yang panas dalam jangka waktu cukup lama serta menghidupkan ac secara otomatis. Ada juga Auto A/C, Rear A/C Ventilation dan Rear Seat Armrest with Cup Holder, Hands-Free Access Power Tailgate + Walk-Away Close di tipe RS dan Paddle Shift untuk semua variannya.

Mengenai sistem hiburannya sendiri telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 dan 8 inci yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Supaya pengguna merasa dimudahkan, pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

Tak sampai disitu, mobil ini juga diaplikasikan Multi-Angle Rear View Camera yang terkoneksi dengan head unitnya dengan tiga tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkirkan kendaraannya.

Baca juga: Chery Tiggo 4 Pro Kepergok Lagi Dites di Jalanan Bali, Siap Dijual?

Adu Fitur Keselamatan Chery Tiggo 4 Pro Vs Honda HR-V

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Fitur keselamatan Chery Tiggo 4 Pro tak selengkap Honda HR-V

Untuk keselamatan berkendara, Chery Tiggo 4 Pro dibekali dengan ESP, dual front & curtain airbag, Emergency Brake Assist, ABS + EBD, traction control, roll stability control, Hill Descent Assist + Hill Start Assist, Hill Hold Control, Electronic Parking Brake (EPB), rear parking, rear view camera, speed limit alarm, dan TPMS.

Bagaimana dengan Honda HR-V? Seperti yang bisa dilihat untuk fitur keselamatannya mobil ini telah diaplikasikan 4 airbags, struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, ABS + EBD + BA, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), dan Emergency Stop Signal (ESS), serta seatbelt reminder untuk setiap baris kursi.

Khusus varian RS generasi kedua HR-V memperoleh 6 airbags guna memberikan perlindungan lebih baik saat terjadinya benturan.

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Honda SENSING pada semua varian HR-V

Oh iya, semua varian Honda HR-V generasi kedua kini mendapatkan fitur keselamatan pintar berupa Honda SENSING. Teknologi keselamatan canggih yang tersematkan pada mobil ini meliputi; Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Gak Kalah dari Honda HR-V RS, Chery Tiggo 4 Pro Menggunakan Mesin 1.5L Turbocharger

Chery Tiggo 4 Pro vs Honda HR-V

Chery 4 Pro disematkan mesin 1.5L turbo

Urusan jantung pacu, Chery Tiggo 4 Pro dibenamkan mesin 1.5 L turbo berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 PS serta torsi puncak 230 Nm. Untuk tingkat percepatannya sendiri, mobil ini dikawinkan dengan transmisi CVT.

Pada Honda HR-V, varian S, E dan SE dibenamkan mesin 1.5L DOHC berkubikasi 1.498 cc yang mampu memeras tenaga hingga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi hingga 145 Nm pada 4.300 rpm.

Namun untuk model RS nya, ditawarkan mesin 1.5L turbo DOHC 1.498 cc yang secara dapat dapat melecutkan tenaga sebesar 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Sama seperti Tiggo 4 Pro, untuk tingkat percepatannya HR-V dipadukan dengan transmisi CVT.

Kesimpulan

Setelah membandingkan Chery Tiggo 4 Pro dengan Honda HR-V, secara konklusi SUV asal China unggul dari segi dimensi dan beberapa fitur unggulannya seperti seperti sistem hiburan serta panoramic sunroof.

Beda halnya jika bicara fitur keselamatan, Honda HR-V jauh lebih lengkap. Namun untuk tenaga serta torsi yang dihasilkan, Tiggo 4 Pro terbukti lebih unggul dibandingkan Honda HR-V varian S, E dan SE.

Baca juga: Punya Mesin Lebih Powerful, Chery Omoda 5 Lebih Layak Ditunggu daripada Honda HR-V Turbo 2022?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil