window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tantang Honda HR-V, KIA Seltos Facelift Tampangnya Makin Ganteng dan Canggih

Enda · 3 Jul, 2022 10:30

KIA Seltos facelift

KIA Seltos mendebut di Indonesia pada Januari 2020. Sebagai crossover subkompak pesaing dari Honda HR-V, KIA Seltos facelift dikabarkan akan meluncur pada bulan depat lewat ajang Busan Motor Show yang akan berlangsung di Korea Selatan.

Melihat pada tampilan fasadnya, Seltos facelift memperoleh penyegaran di bagian wajahnya mencakup lampu depan yang diperbarui dengan DRL LED baru yang dimasukkan ke dalam grill. Pada bumpernya turut disematkan lampu DRL LED model vertikal yang terlihat eyes-catching.

Menilik sisi buritan, stoplampnya memperoleh ubahan bilah lampu panjang berbentuk horizontal dengan logo KIA ditempatkan di tengah reflektor. Pada bumpernya juga mendapatkan lampu reflektor yang dibuat seolah menyatu dengan trim plastik hitam.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Membandingkan Dimensi Honda HR-V 2022, Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, Hyundai Creta, dan Kia Seltos, Mana yang Paling Praktis?

KIA Seltos facelift

KIA Seltos facelift tampil lebih modern dan atraktif

Oh iya, jika sebelumnya KIA Seltos dilengkapi dengan lubang knalpot palsu, di versi faceliftnya telah dihilangkan untuk bagian belakang yang lebih bersih.

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Corolla Cross Hyrbid vs Kia Seltos Diesel, Siapa Terbukti Paling Irit?

Interior KIA Seltos Facelift Semakin Komprehensif

KIA Seltos facelift

Interior KIA Seltos facelift turut mendapatkan ubahan

Tak hanya pada bagian eksterior, untuk tampilan dalamnya Kia Seltos facelift juga mengalami penyegaran. Dimana kabinnya terasa lebih prestisius serta komprehensif dengan menawarkan head unit serta panel instrument cluster berukuran 10,25 inci yang dipasang ke dalam satu bezel dan dibuat sedikit condong ke arah pengemudi.

Selain itu juga tombol saklar pengaturan infotaiment serta AC nya dibuat baru. Untuk sistem perpindahan giginya sendiri juga berubah dengan menggunakan shift by wire model putar menggantikan tuas persneling konvensional.

Meski tampilan eksterior dan interior sudah diungkapkan, hingga kini KIA belum membahas lebih jauh spesifikasi teknisnya. Karena hanya facelift, diperkirakan KIA Seltos facelift masih mengandalkan mesin bensin 1.4L turbo dan diesel 1.5L eVGT CRDi.

Baca juga: First Drive Kia Seltos CRDi 2021, Satu-satunya SUV Kompak Buat Pecinta Mobil Diesel

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

KIA Seltos E 2021

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil