window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander

Bent Aulia · 13 Sep, 2020 17:00

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander 01

Di segmen MPV keluarga Tanah Air, harga Wuling Cortez CT Type S yang baru saja mendapatkan peningkatan dimulai dari Rp209 jutaan. Lebih terjangkau dibandingkan harga Mitsubishi Xpander yang dibanderol Rp217 jutaan. Ternyata ini dia perbedaan kepraktisan dua MPV anyar tersebut.

Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S

Dimensi yang lebih besar dari Xpander, namun wheelbase tak begitu jauh berbeda dengan catatan 2.750 mm. Beberapa ruang penyimpanan dalam interior Wuling Cortez, diantaranya cupholder pada konsol tengah serta sisi samping pada bangku baris ketiga.

Mobil Wuling Cortez tersedia dalam 6 varian. Harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 277 juta. Mobil Wuling Cortez memiliki saudara, mobil Wuling Almaz dan Wuling Confero. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada juga Wuling Confero memiliki total 4 tipe. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019.

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander 01

Dari segi kepraktisan, kursi depan sudah mendapatkan pengaturan elektris untuk memberikan posisi berkendara terbaik. Ditambah dengan kontrol AC Digital yang baru ditambahkan pada Cortez CT. Sayang setir multifungsi milik Cortez hanya menggunakan teknologi tilt, tanpa teleskopik.

Ruang bagasi dan penyimpanan memang tak begitu besar, jika dibandingkan Xpander, guna menambah kenyamanan bagi penumpang belakang. Namun kursi baris belakang dengan pengaturan 60:40 bisa dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander 02

Sama-sama bisa digunakan untuk 7 hingga 8 penumpang, pembeda Wuling Cortez CT terbaru dibandingkan Xpander adalah kehadiran fitur Captain Seat yang membuat interior terkesan lebih mewah. Dan tentu saja membuat kepraktisan dan kenyamanan menjadi lebih menyenangkan.

Kepraktisan Mitsubishi Xpander

Mampu menampung hingga 7 orang penumpang, Xpander cukup murah hati dengan menghadirkan hingga 16 cup holder. Bahkan Mitsubishi Xpander terbaru sudah menawarkan hingga 35 ruang penyimpanan, terutama untuk glove box dan saku-saku pada door trim.

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander 03

Fitur kenyamanan termasuk setir yang sudah dilengkapi teknologi tilt-teleskopik, tombol pengaturan ditambah dengan kontrol AC digital yang membuatnya lebih mudah digunakan. Hanya saja pengaturan kursi belum menggunakan sistem elektris.

Kenyamanan bisa dirasakan dengan kepraktisan dari fungsi di dalam mobil Wuling Cortez sebagai salah satu mobil Wuling Indonesia. Diantara akses ke baris ketiga yang cukup mudah dengan fitur sliding and reclining, arm rest pada bangsku baris kedua, serta head rest pada setiap kursi.

Tarung Mobil Keluarga, Ini Beda Kepraktisan Wuling Cortez CT Type S dan Mitsubishi Xpander 04

Ruang bagasi belakang juga cukup baik dan mampu menampung berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Butuh ruang lebih? Bangku baris ketiga yang menggunakan pengaturan 50:50 bisa dilipat hanya dengan satu sentuhan melalui fitur One Touch Tumble.

Kesimpulan

Dengan harga yang lebih terjangkau, mobil Wuling Indonesia Wuling Cortez CT Type S 2020 dibekali opsi Captain Seat yang lebih mewah. Namun dalam hal kepraktisan dalam perjalanan, bisa dibilang Mitsubishi Xpander masih menjadi lawan tangguh yang sukar dikalahkan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil