window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional

Dito · 24 Jun, 2022 11:30

Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional 01

Setelah diluncurkan di Thailand dan Malaysia, Carsome Academy kini hadir di Indonesia. Menjawab kebutuhan tenaga kerja di bidang industri otomotif, Carsome Academy akan melahirkan para inspektor handal yang mempunyai sertifikat internasional.

Pada hari Kamis (23/6) lalu, Carsome Indonesia secara resmi membuka lembaga pelatihan bersertifikat untuk industri otomotif. Diharapkan melalui kehadiran Carsome Academy ini bisa menjadi solusi untuk isu ketenagakerjaan khususnya di sektor otomotif.

Baca juga : Perkuat Bisnis Mobil Bekas, Carsome Investasi Saham Balai Lelang Universal Collection

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Solusi Kebutuhan Tenaga Kerja di Indonesia

Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional 01

Kehadiran Carsome Academy di Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menjawab isu ketenagakerjaan, mengingat tingginya kemampuan daya serap lapangan kerja sektor otomotif di Indonesia.

Kepala Seksi Perizinan Lembaga, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia, Moh. Saeful Hasan, ST. MT., menyampaikan dalam dua tahun terakhir sektor ketenagakerjaan terdampak pada pandemi COVID-19 yang sangat signifikan terhadap capaian sasaran nasional, termasuk untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja. 

“Pemberian program upskilling dan reskilling bagi generasi muda calon tenaga kerja, khususnya tingkat umum atau vokasi, merupakan salah satu strategi utama untuk memberdayakan mereka guna mensukseskan implementasi industri 4.0. Oleh karena itu, kami menyambut baik hadirnya Carsome Academy yang telah mendukung agenda nasional dalam menyiapkan tenaga siap kerja melalui Diklat Kejuruan Teknis (TVET), khususnya di bidang inspeksi kendaraan,” ujar Saeful Hasan dalam virtual Press Conference peluncuran Carsome Academy.

Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional 02

Ada Beassiswa dan Bersertifikat Internasional

Dalam kesempatan yang sama, Willy Chandra, Head of Carsome Academy Indonesia mengungkapkan kurikulum pelatihan ini akan menggabungkan pelatihan pendidikan dengan rasio 70% praktik dan 30% teori di kelas. Tenaga pengajar pun telah mengantongi sertifikat dan standar internasional.

“Selain itu para lulusan Carsome Academy akan mendapat jaminan kerja bagi pemegang sertifikat di seluruh jaringan Carsome di Indonesia,” ujarnya.

Adapun Carsome Academy menargetkan pelatihan ini untuk lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dengan usia 18 tahun keatas. Program pelatihan ini nantinya para peserta akan dibekali pendidikan teknis untuk menjadi inspektor kendaraan yang memiliki keterampilan bertaraf internasional. Willy menambahkan setiap angkatan akan ada kuota beasiswa sehingga setiap peserta memiliki kesempatan yang sama.

Baca juga : Cegah Akal-akalan, Jual Beli Mobil Bekas di Carsome Indonesia Harus Lewati Inspeksi Ketat

Tawarkan Beasiswa, Carsome Academy Siap Lahirkan Inspektor Mobil Bersertifikat Internasional 03

Willy menambahkan setiap peserta pelatihan akan menjalani program ini selama 9 bulan di Carsome Academy dimana program ini sudah diakui oleh Kemenaker. Setelah lulus akan mendapat sertifikat internasional dan ditempatkan di jaringan Carsome seluruh Indonesia.

CEO Carsome Indonesia, Andrew Mawikere menambahkan bahwa kehadiran Carsome Academy merupakan bagian dari strategi jangka panjang Carsome untuk menciptakan ekosistem kepemilikan mobil yang terintegrasi di Indonesia. Diharapkan melalui proses ini bisa menciptakan standar pada bisnis Carsome sehingga dapat menghadirkan pengalaman terbaik untuk para pelanggan.

Baca juga : Carsome Experience Center Kini Hadir di Depok, Beli Mobil Bekas Berkualitas Lebih Mudah

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil