Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize?

Adit · 29 Okt, 2021 10:00

Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize? 01

Bocoran mobil baru Honda yang meluncur di GIIAS 2021.

Peluncuran mobil baru Honda tak berhenti di all new Honda City dan Civic 2022. Pabrikan berlambang H besar ini akan kembali menggebrak pasar dengan merilis mobil anyar lagi di pameran GIIAS yang berlangsung 11-21 November 2021. 

Seperti kebiasaan Honda Prospect Motor (HPM) pada paparan materi produk terbarunya beberapa waktu lalu. Kali ini HPM kembali memberi teka-teki terkait mobil baru Honda nanti yang bakal diluncurkan di salah satu hajatan otomotif terbesar di Indonesia, saat meluncurkan City dan Civic terbaru.

Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize? 02

Mobil baru Honda, kira-kira Honda HR-V RS Turbo kah?

Baca Juga: Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo!

"Kami tidak berhenti di sini. Nantikan excitement berikutnya di GIIAS nanti. Itu bocorannya bisa dilihat di potongan video tadi (materi pengenalan all new Honda City dan Civic 2022)," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (28/10).

Dulu HPM sempat menampilkan wujud mobil baru yang diselimuti cover, di sela-sela seremoni pengenalan Honda BR-V 2022. Sekarang pabrikan merilis lagi potongan kendaraan baru itu dalam bentuk garis imajiner. 

Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize? 01

Ada world premiere dari Honda di GIIAS 2021.

Pertama menampilkan sisi diagonal mobil dari depan. Tampak desain lampu daytime running light (DRL), sekelebat fascia, desain grille, over fender, lampu utama yang berbentuk pipih, dan utamanya membentuk siluet sebuah SUV. 

Nah menariknya yang kedua. Gambarnya berupa potongan lampu belakang si mobil. Desainnya titik-titik LED dan punya pancaran garis LED yang tampaknya akan memanjang horizontal pada pintu bagasi. Ada juga emblem RS di bawah lampunya itu. Jadi mobil baru apakah yang disiapkan Honda Indonesia? 

Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize? 02

Ini dia tampilan belakang mobil baru Honda yang meluncur di GIIAS 2021.

Honda HR-V RS Turbo? 

Bila melihat teka-teki tadi kemudian mengacu beberapa bocoran mobil baru Honda yang belum dirilis, maka kemungkinannya adalah Honda HR-V 1.5 Turbo RS. Karena tadi, mobil memiliki emblem RS pada bagian belakangnya. Dari bocoran yang sudah terkuak, cuma model tersebut yang punya identitas RS. 

Kemunculannya di Indonesia sudah terendus melalui informasi pada situs Badan Pendapatan Daerah Pemerintah DKI Jakarta, bagian informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Pada model Honda, terpampang HR-V 1.5T RS CVT dengan nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 305 juta. 

Teaser Mobil Baru Honda di GIIAS 2021, Honda HR-V RS Turbo atau Rival Toyota Raize? 03

Honda HR-V RS di Malaysia.

Baca Juga: Sebelum Beli, Lihat Dulu Hasil Uji Konsumsi BBM Honda City 2022

Sayangnya belum ada bocoran lanjutan mengenai model baru tersebut. Di Malaysia dan Thailand sebenarnya ada Honda HR-V RS namun tidak menggendong mesin turbo. Penampilannya memiliki bubuhan aero kit hitam mulai dari depan, samping, dan belakangnya. Tapi secara bentuk tak seperti bocoran yang diumbar HPM.

Selain itu fiturnya juga dilengkapi panoramic sunroof bukaan lebar, dan interiornya dilapisi kulit berwarna burgundy pada jok, door trim, dan dashboard. Sehingga membuatnya lebih atraktif dan kesan mewahnya bisa terpancar. 

Tunggu 11 November 2021 Mendatang

Honda Indonesia masih menutup rapat soal detail mobil barunya itu. Ini karena produk tersebut belum pernah ditampilkan di mana pun. Nantinya GIIAS akan jadi panggung bagi mobil itu melakoni debut perdananya secara global atau world premiere di Indonesia. Jadi betulan Honda HR-V RS Turbo yang bakal pakai mesin seperti Honda CR-V Turbo, atau pesaing Toyota Raize ya? 

Baca Juga: All New Honda City dan Honda Civic 2022 Resmi Meluncur, Ini Ubahannya

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda HRV 1.5L S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru