window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V?

Adit · 7 Nov, 2021 08:04

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V? 01

Seperti tak ingin ketinggalan Toyota dan Mitsubishi, Honda Indonesia kembali menebar gambar penggoda atau teaser wujud mobil baru yang akan diluncurkan pada 11 November 2021 mendatang. Momen tersebut bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif GIIAS 2021. Ya, di sanalah mobil anyar tersebut bakal dikenalkan, tapi apakah akan pakai nama Honda ZR-V atau Honda WR-V?

Pertanyaan tersebut muncul lantaran bentuk mobilnya memiliki wujud SUV. Tapi tidak terlalu besar, sehingga kemungkinan besar bukan Honda HR-V terbaru yang baru-baru ini meluncur di Thailand dan hadir dalam varian RS alias kasta yang menunjukkan tipe sporty mobil Honda. 

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V? 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga: Honda HR-V 2022 Resmi Hadir di Thailand, Semuanya Hybrid dan Ada Tipe RS

Lagi pula kenapa bukan Honda HR-V baru? Dalam perilisan mobil baru Honda nanti, tajuknya adalah debut global alias world premiere, sudah barang tentu merupakan mobil yang belum pernah meluncur di negara manapun. Sehingga peluangnya mengarah ke model Honda yang benar-benar baru. 

Hadir Dalam Bentuk Konsep

Seperti kebiasaan pabrikan pada umumnya termasuk Honda, saat mengenalkan produk baru tentu diawali dengan melansir mobil konsep. Ini juga kemungkinan yang akan dikenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) nanti. 

Bila merunut kabar terkini mengenai produk tersebut, akan teringat pada pemberitaan pendaftaran nama Honda ZR-V, yang telah didaftarkan pabrikan di World Intellectual Property Organization (WIPO) atau lembaga intelektual dunia. 

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V? 01

Lantaran mengandung kata R-V, tentunya merujuk pada model crossover Honda seperti BR-V, CR-V, HR-V atau Vezel di Jepang, serta WR-V untuk pasar Amerika Latin dan India. Kemudian ada UR-V dan XR-V yang dapat ditemukan di pasar China. 

Sedangkan nama Honda ZR-V sejatinya telah didaftarkan di Australia, sehinga muncul spekulasi bahwa model ini akan menyasar konsumen di Asia maupun Oceania. Media lokal Jepang sempat memberitakan bahwa ZR-V akan menggunakan platform yang sama seperti Honda Jazz terbaru. 

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V? 02

Baca Juga: Honda Siapkan Mobil Baru 'Honda ZR-V', Siap Hadang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Oleh karena itu potensinya besar akan hadir dalam wujudnya SUV segmen B 4 meter. Digadang-gadang juga sebagai lawan baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Indonesia bakal jadi tuan rumah peluncuran mobil baru itu karena boleh dibilang di sini sarangnya segmen tersebut, selain dua model tadi ada Nissan Magnite, Renault Kiger, dan Kia Sonet yang mengisi pasar.

Sebagai upaya tes pasar, maka mobil yang kemungkinan Honda ZR-V itu hadir dulu dalam bentuk konsep. Ini dilakukan saat mengenalkan generasi kedua Honda Brio dan Honda BR-V yang diberi nama Honda N7X Concept. Apa nantinya bakal bernama Honda N5X Concept karena hadir dalam format 5 penumpang?

Teaser Mobil Baru Honda yang Meluncur 11 November, Pakai Nama ZR-V atau WR-V? 03

Honda ZR-V Sebagai Suksesor Honda WR-V

Dari awal kami juga sangkutkan dengan model yang sudah ada yakni Honda WR-V, lalu apa kaitannya? Mengutip Rushlane, Honda WR-V kurang mencerminkan sebagai SUV, melainkan sebuah hatchback crossover, sehingga akan sulit bersaing dengan model yang telah disebutkan. 

Maka dari itu, nantinya Honda ZR-V didapuk menjadi suksesor WR-V dengan wujud yang lebih 'SUV look'. Sebelum peluncurannya tiba, HPM beberapa kali merilis sejumlah bocoran, pertama masih ditutupi selubung tapi menampakkan bentuk lampunya, kemudian siluet dari depan dan bentuk belakangnya terdapat emblem RS. Terakhir pabrikan menggoda pasar lagi lewat gambar vektor model tersebut.   

Baca Juga: Beginikah Wujud Honda ZR-V 2022? Mobil Konsep yang akan World Premiere di GIIAS 2021

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil