Tebar Siluet, Yamaha Indonesia Akan Luncurkan Yamaha NMax 2021 Versi Connected Non ABS?

Yongki Sanjaya · 20 Nov 2020 15:22

Beberapa waktu yang lalu Yamaha Indonesia kembali mengunggah teaser di akun Instagram mereka sosok motor baru. Melihat desainnya, siluet tersebut diduga Yamaha NMax karena nampak jelas dari desain headlamp-nya. Lantas, apakah Yamaha Indonesia akan meluncurkan NMax baru atau cuma tambah varian?

Siluet ini Menggunakan latar atau background berwarna gelap kebiru-biruan. Bahkan tertulis secara jelas tentang hari dan tanggal serta jam yang menyebut 21 November 2020 jam 10 pagi. Sinyalemen pun mengarah pada hadirnya varian baru di keluarga Yamaha NMax 2021. 

Yamaha NMax sudah ada dua varian saat ini, yakni varian standar Non-ABS yang dibanderol saat ini 29,75 juta Rupiah dan varian ABS Connected yang dibanderol 33,75 juta Rupiah. Lantas, seperti apa varian baru di Yamaha NMax 2021 ini? 

Melihat posisinya, agak sulit bila Yamaha NMax 2021 menambah varian entry level yang harganya di bawah tipe non ABS. Sebab akan langsung berhadapan dengan Yamaha Aerox. Dugaan pun mengarah pada varian menengah, yang mengisi segmen harga antara versi Non ABS dan ABS/Connected. 

Kemungkinan besar, Yamaha NMax 2021 akan seperti Aerox, maksudnya ada tipe Non ABS tapi memakai fitur connected. Hal ini cukup logis karena ada selisih harga cukup jauh antara tipe non ABS dengan ABS/Connected. 

Nantinya NMax Connected Non-ABS dengan harga diantara Rp 29 – 33 jutaan. Menurut bocoran blogger kenamaan TMCBlog, harga Yamaha NMax 2021 Connected Non ABS di posisi harga 31,75 juta Rupiah. 

Cukup masuk akal juga bila fitur tadi memang benar-benar diperlukan oleh pengendara di Indonesia. Namun bisa saja sebaliknya, Yamaha NMax 2021 akan hadir dalam versi ABS saja tanpa dukungan fitur Connected. Dugaan kuat pun mengarah pada akan adanya fitur Connected di NMax non ABS karena Yamaha Indonesia begitu serius dalam campaign Fitur baru ini. 

Yamaha NMax 2021 Non ABS Pakai Fitur Connected, Seberapa Keren? 

Fitur Y-Connect ini dianggap memudahkan pengguna Yamaha NMax karena bisa memberi tahu kapan waktu untuk servis.

Bagi sebagian orang, fitur ABS belum dirasa benar-benar diperlukan karena harganya juga cukup mahal. Mereka sudah cukup dengan fitur double disc brake yang hadir di skutik premium seperti Yamaha NMax. Lantas mengapa Yamaha begitu getol menyiapkan versi Connected ini seperti pada Aerox? 

Tipe Connected mengadopsi speedometer digital yang bisa terhubung dengan dengan Ponsel Via Yamaha App. Fitur ini memudahkan pengendara mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor. Kita juga bisa mendapat informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi. 

Sistem pada motor akan memberikan rekomendasi perawatan berdasarkan kondisi aki dan oli. Kita juga menerima notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. 

Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank untuk berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding. Fitur ini ada unsur fun bagi pemilik ketika berkendara karena mereka dapat saling berkompetisi.

Komentar

Mobil Terbaru