window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik

Budi · 16 Agu, 2022 11:30

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 01

Tampil all-out di ajang GIIAS 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan teknologi ramah lingkungan untuk mendukung program Pemerintah Indonesia dalam memperluas kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Toyota sendiri telah sejak tahun 1997 menghadirkan produk hybrid electric vehicle (HEV) melalui Toyota Prius secara global dan pada tahun 2009 Toyota Prius generasi ke-2 mulai dipasarkan di Indonesia.

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 02

Sejak saat itu, Toyota terus menambah produk elektrifikasi berteknologi HEV di Indonesia dengan memasarkan Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, Toyota Corolla Cross Hybrid hingga Toyota Prius PHEV. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Toyota hadirkan Complete Mobility Solutions untuk Indonesia di GIIAS 2022

Strategi Multi-Pathway Untuk Masyarakat Indonesia

Pada ajang GIIAS 2022 ini, melalui strategi Multi-Pathway, Toyota menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi lengkap bagi masyarakat Indonesia. Di booth seluas 4.000m2 bersama Toyota dan Lexus, menampilkan berbagai teknologi kendaraan elektrifikasi  mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV). 

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 01

Secara special, Toyota juga persembahkan Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan kendaraan BEV di masa mendatan. Hal ini sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi. 

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia. Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk menampilkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan lebih banyak, serta sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak pilihan BEV di Indonesia,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Baca juga: Toyota Hilux GR Sport Muncul di GIIAS 2022, Bakal Dijual Sebentar Lagi?

EV Smart Mobility Hadirkan Ekosistem Elektrifikasi

Keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah untuk pengurangan emisi karbon di Indonesia tidak hanya dengan menghadirkan berbagai pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi. Melalui pendekatan Multi-Pathway, namun juga turut serta dalam upaya mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia. 

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 02

Sebagai bagian dari strategi popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility yang merupakan proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata. Setelah pada bulan Mei 2021 hadir di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara.  Di kedua lokasi ini, Toyota meyediakan unit Toyota Prius PHEV dan Toyota C+Pod yang dapat dicoba langsung oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 03

“Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami. Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia.” tambah Henry.

Teknologi Kendaraan Elektrifikasi Toyota Tunjukkan Komitmen Pada Masa Depan Indonesia Yang Lebih Baik 04

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada ajang pameran otomotif di awal tahun 2022 lalu, Toyota bahkan sempat menunjukkan konsep kendaraan elektrifikasi berbasis MPV terpopuler di Indonesia, Toyota Kijang Innova EV. Pada tahun 2022 ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya. (ADV)

Baca juga: Bukan Cuma Toyota GR86, Toyota Juga Perbaharui Tampilan Model-Model GR Sport-nya

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2022 Toyota Prius Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil