window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tempat Ngecas Mobil Listrik Bertambah Lagi, Terbaru di Gading Serpong, Tangerang Tarifnya Cuma Segini

Adit · 10 Jul, 2022 09:08

Tempat Ngecas Mobil Listrik Bertambah Lagi, Terbaru di Gading Serpong, Tangerang Tarifnya Cuma Segini 01

  • Fasilitas ngecas mobil listrik makin bertambah kawasan Jabodetabek.
  • Terbaru ada tempat pengecasan atau SPKLU di Gading Serpong, Tangerang.
  • Biaya ngecasnya Rp2.475 per kWh

Fasilitas pengecasan mobil listrik lambat laun terus bertambah jumlahnya. Hal ini seiring dengan upaya popularisasi kendaraan listrik berbasis baterai, yang tengah dicanangkan pemerintah demi memangkas emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada 2030, sesuai Paris Agreement COP 21 2015.

Terbaru, ada infrastruktur pengecasan mobil listrik di kawasan Gading Serpong, Tangerang yang diinisiasi oleh Paramount Land dan berkolaborasi dengan EVCuzz Charging Network, sebagai penyedia dan operator stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Tempat Ngecas Mobil Listrik Bertambah Lagi, Terbaru di Gading Serpong, Tangerang Tarifnya Cuma Segini 02

Jaring pengguna mobil listrik di wilayah Gading Serpong

Baca Juga: Terkuak Pajak Tahunan Nissan Leaf Mirip Motuba, Lebih Murah Dibanding Toyota Agya!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dengan adanya tempat ngecas mobil listrik ini, dijelaskan Senior Vice President Paramount Land, Lucas Maringka dapat melayani pemilik kendaraan listrik, sekaligus memacu penggunaan mobil yang ramah lingkungan ini khususnya di Gading Serpong. 

"Melalui kerjasama antara Paramount Land dan EVCuzz ini, kami ingin memberi kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Gading Serpong, Tangerang dan sekitarnya dengan menghadirkan fasilitas SPKLU di 3 lokasi yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Walk," katanya, Jumat (8/7/2022). 

@autofun.indonesia Bawa Main Hyundai Ioniq 5!#EV #Mobilbaru #reviewmobil ♬ Lintas Melawai - Karimata

SPKLU baru ini tersedia untuk umum dan dapat digunakan selama 24 jam dalam 7 hari. Cara menggunakannya melalui aplikasi. Operasionalnya serupa Charge.in bersama PLN, dengan memindai QR code lewat ponsel pintar, kemudian proses pengecasan bisa dimulai. 

"Salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Paramount Land sebagai salah satu pengembang di Indonesia mendukung program Pemerintah dengan menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara dengan penyediaan fasilitas SPKLU di Gading Serpong," lanjutnya. 

Tempat Ngecas Mobil Listrik Bertambah Lagi, Terbaru di Gading Serpong, Tangerang Tarifnya Cuma Segini 01

Bertambah lagi fasilitas SPKLU di Jabodetabek

Baca Juga: Jajal Ngecas Mobil Listrik Nissan Leaf, Modal Rp40 Ribuan Bisa Jalan dari Jakarta ke Bandung!

Biaya Ngecasnya Rp2.475 per 1 kWh

Chief Executive Office EVCuzz Charging Networl Abdul Rahman Elly menambahkan, EVCuzz menargetkan akan menambah fasilitas charging dan tersebar di Indonesia. Tergetnya tahun ini akan meresmikan pengecasan mobil listrik di 500 lokasi di Jawa dan Bali, dan terus bertambah setiap tahunnya sampai lebih dari 25 ribu lokasi pada 2030. 

"Para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service di Kota Gading Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik sebesar Rp2.475 per 1 kWh dan tersedia 24 jam," katanya. 

Tempat Ngecas Mobil Listrik Bertambah Lagi, Terbaru di Gading Serpong, Tangerang Tarifnya Cuma Segini 02

Biaya ngecasnya Rp2 ribuan.

Tarif ngecas mobil listrik tersebut hampir sama dengan SPKLU lainnya. Salah satunya yang berada di kantor PLN UID Jakarta Raya di Gambir. Biayanya Rp2.555 per kWh, setelah ditambah biaya administrasi dompet digital, serta pajak penerangan jalan (PPJ). 

Jadi perlu diketahui, mengecas di mobil listrik tarifnya tidak akan sama saat mengisi daya di rumah. Tarifnya bukan Rp1.444 atau Rp1.699 per kWh sesuai golongan batas daya, sebab ada beberapa biaya yang harus dibayarkan sehingga tarifnya bisa tembus di atas Rp2.000. 

Baca Juga: Hyundai Ioniq vs Nissan Leaf 2021 : Mobil Listrik Beda Negara, Mana Paling Cocok di Indonesia?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia