window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Terinspirasi dari Crown Sport Concept, Toyota Camry Terbaru Bakal Tampil Lebih Sporty

Enda · 26 Sep, 2022 19:00

Toyota Camry 2024

Generasi terbaru Toyota Camry diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa tahun ke depan entah 2024 atau 2025. Melihat dari render yang diupload oleh akun Youtube Theottle, Camry terbaru secara desain tampaknya terinspirasi dari Toyota Crown Sport Concept dengan mengambil bentuk sedan crossover-nya.

Toyota Crown

Toyota Crown

Pada Camry, desainnya dirombak total guna menyesuaikan tampilan yang proposional dengan menggunakan body dan ukuran saat ini.

Baca juga: Bukan Untuk Pejabat, Toyota Camry Edisi Nightshade Terlihat Semakin Bengis!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tampilan Toyota Camry Terbaru Jadi Lebih Bengis

Toyota Camry 2024

Rendering Toyota Camry gen 9

Melihat dari gambar render yang dihasilkan, pada fascianya Camry generasi kesembilan terlihat lebih bengis dibandingkan model yang masih dijual hingga saat ini. Sistem pencahayaan utamanya Camry anyar menggunakan bentuk C-shape pipih dengan DRL LED di atas serta lampu utama LED yang dibagi menjadi beberapa bilah.

Untuk grillnya sendiri dibuat menyempit dengan kelir hitam mirip seperti Crown Sport Concept. Bicara bumpernya, di bagian tengah terdapat kisi-kisi grill besar berbentuk trapezoidal dengan tambahan body kit dibawahnya. Masih melihat pada render, untuk bumpernya Camry baru terdapat tambahan kisi-kisi di kedua sisinya yang membuat tampilannya terlihat tambah sporty sekaligus aerodinamis.

Pada sisi samping, Camry generasi kesembilan mendapat lekukan tegas dari bawah menuju ke atas pada pintu penumpang belakangnya. Dibawahnya mendapat tambahan body cladding yang dilabur warna hitam. Untuk velgnya sendiri menggunakan ring besar yang juga diberi sentuhan warna hitam dengan tampilan agresif.

Terinspirasi dari Crown Sport Concept, Toyota Camry Terbaru Bakal Tampil Lebih Sporty 02

Mengenai sisi buritannya, untuk tampilannya juga terlihat sporty menyesuaikan pada bagian depan dan samping. Lampu belakang memakai LED dengan garis tipis yang meruncing di kedua ujung sisinya. Pintu bagasinya mempeoleh spoiler tipis yang berfungsi selain dari keaerodinmasian berkendara tapi juga memperlihatkan kesan yang lebih sporty.

Hal yang cukup menarik perhatian daripada bagian belakangnya yaitu bumper. Dimana bentuknya terlihat lebih gambot dan berotot dengan menyisakan ruang di tengah sebagaimana tempat bertenggernya plat nomor.

Baca juga: Beredar Rekaan Wujud Toyota Vios 2022, Calon Baby Camry?

Toyota Camry Terbaru Gunakan Platform yang Sama Seperti Model Sebelumnya

Toyota Camry 2024

Toyota Camry gen 8 gunakan platform TNGA-K (GA-K)

Dapat dipahami bahwa Camry generasi berikutnya akan menggunakan platform TNGA-K (GA-K) yang sama dengan model saat ini. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Toyota Camry 2024/2025 untuk wheelbase atau jarak sumbu rodanya dibuat lebih panjang guna memberikan keleluasan kabin.

Dalam hal powertrain, majalah Automobile Wheels melaporkan bahwa Toyota akan mengandalkan mesin IDE 2.4 liter 4-silinder segaris dengan turbocharger baru yang menghasilkan sekitar 265 tenaga kuda dan torsi 420. Tidak menutup kemungkinan versi hybridnya pun juga turut dihadirkan guna menghemat penggunaan bahan bakar serta mengurangi polusi udara.

Baca juga: Segini Konsumsi BBM Toyota Camry 3.5 Q, Layakkah Sedan Mewah Ini Buat Harian?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Camry 2.5 G

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil