window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Terlihat Sepele, 3 Aksesoris Honda HR-V Ini Ternyata Paling Banyak Peminatnya

Prasetyo · 25 Mei, 2021 09:02

Honda HR-V 2022 Mugen

Popularitas Honda HR-V memang bukan cuma terjadi di Indonesia. Namun hal yang sama berlaku pula untuk pasar di Jepang serta Thailand.

Punya nama lain Honda Vezel, dikutip dari Autofun Thailand, pemesanan HR-V di Thailand pada periode Maret- April 2021 menyentuh hampir 30.000 unit.

Karena begitu tingginya peminat Honda HR-V, sejumlah produsen aftermarket pun menyediakan paket tuning untuk SUV compact berlogo H tersebut. Satu diantaranya Mugen yang langsung menawarkan paket aksesoris Honda HR-V 2022.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda HR-V Mugen 2022

Akeseoris Mugen untuk HR-V terbaru

Baca juga : Honda HR-V 2022 Makin Ganteng Dengan Paket Aksesoris Mugen

Namun tentunya Mugen bukan satu-satunya part aftermarket untuk Honda HR-V. Sebab di Jepang juga ada kit modifikasi dari Honda Access, kemudian ada pula aksesoris Honda HR-V Modulo. Desainnya sedikit berbeda, namun tetap diminati oleh para pemilik HR-V.

Menariknya, konsumen di Jepang ternyata menyukai setidaknya tiga aksesoris Honda HR-V. Apa saja part modifikasi Honda HR-V itu?

1. Front Grille

Honda HR-V Hybrid 2022

Gril model sarang lebah paling diminati

Gril depan merupakan aksesoris Honda HR-V yang banyak diburu konsumen di Jepang. Dikutip dari Autocar Japan, pemilik HR-V umumnya mengincar gril model sarang lebah untuk menggantikan gril standar.

2. Rear Spoiler with Third Brake Lamp

Honda HR-V Mugen Rear Spoiler

Spoiler belakang seperti ini juga banyak peminatnya

Aksesoris modifikasi berikutnya yang banyak dibeli pemilik Honda HR-V di Jepang adalah spoiler belakang. Khususnya spoiler yang juga sudah dilengkapi lampu rem tambahan menggunakan LED.

3. Fluorescent Light

Ambient Light Honda HR-V

Lampu LED untuk aksen di kabin HR-V

Aksesoris ketiga yang paling banyak diincar cukup unik. Yaitu fluorescent lamp yang biasanya dipasang di bagian konsol tengah atau disekitar tuas transmisi. Konsumen sering kali pilih yang memancarkan warna biru atau putih.

Baca juga : Perbandingan Mazda CX-3 SPORT 1.5 dengan Honda HR-V, Siap Bertarung Jadi Crossover Terlaris Indonesia

Aksesoris Honda HR-V yang Ada di Indonesia

Menarik memang jika mengetahui aksesoris Honda HR-V yang paling banyak diminati di Jepang. Sayangnya hal ini belum ada penelitiannya di Indonesia.

Honda HR-V Modulo

Aksesoris resmi Modulo yang dijual di Indonesia

Namun jika melihat beberapa penjual komponen-komponen aftermarket otomotif yang ada di dalam negeri, maka ada beberapa jenis aksesoris yang cukup banyak ditawarkan.

Pertama yaitu bodykit. Sangat beragam paket bodykit yang ditawarkan untuk Honda HR-V. Ada yang bodykit original dari tuner ternama seperti Mugen atau Modulo, sampai bodykit custom berbahan fiber.

Honda HR-V lamp garnish

Aksesoris berupa garnish seperti ini juga banyak dicari

Aksesoris berikutnya yang juga banyak ditawarkan adalah lampu-lampu. Misalnya lampu belakang yang sudah custom full LED. Lantas aksesoris ketiga yang juga sangat banyak ditawarkan yakni garnish. Baik itu garnish lampu depan dan belakang, door handel garnish, sampai garnish yang terpasang di kaca atau batang wiper.

Kalau kalian, aksesoris Honda HR-V apa yang paling disukai?

Baca juga : Mobil baru Honda Rp300 Jutaan, Pilih HR-V 2021 atau City Hatchback?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil