Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati

Enda · 20 Sep, 2020 18:00

Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati 01

Pilihan alternatif Intelligent SUV di Tanah Air kini akhrinya semakin bertambah ketika belum lama ini DFSK secara resmi menjual Glory i-Auto.

Memiliki wajah atraktif dan dinamis, Mid Size Sport Utility Vehicle (SUV) DFSK Glory i-Auto dijual dengan harga mulai dari Rp329.699.000 On The Road Jakarta. Tidak hanya menyuguhkan bentuk wujud yang begitu menyenangkan, secara fitur nyatanya DFSK Glory i-Auto memiliki segudang fitur jempolan yang tidak kalah dengan kompetitor utamanya.

Dan berikut ini hal yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati.

1. Mesin 1.500 cc dengan tenaga besar

Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati 02

DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan mesin 1.5L. Tenaga yang dihasilkannya menjadi lebih besar dari mesin 1.500 cc pada umumnya. Hal ini berkat dikawinkannya Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 150 PS @5.600 Rpm dengan torsi maksimal mencapai 220 Nm @1.800-4.000 Rpm. Mesin yang digunakan memiliki kualitas teruji berkat penggunaan di model lainnya.

2. Transmisi CVT lebih baik dan bertenaga

DFSK melakukan pengembangan setelah transmisi CVT pada Glory 580 dianggap kurang responsif. Transmisi yang sudah mendapatkan Upgrade tadi ditanamkan pada DFSK Glory i-Auto, dan menjadikannya lebih Smooth saat diharuskan mengoper tingkat percepatan secara otomatik. Ketika menggunakan gigi rendah, transmisi CVT yang dianutnya mampu menyalurkan torsi lebih kuat ketika diharuskan menanjak di medan yang cukup terjal.

3. Irit bahan bakar

Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati 03

Menghasilkan tenaga cukup besar, membuat DFSK Glory i-Auto terbilang irit dalam hal catatan penggunaan bahan bakar.

Ketika pengetesan dilakukan di dalam perkotaan, konsumsi bahan bakar DFSK Glory i-Auto tergolong irit. Di mana Intelligent SUV ini mampu mencetak jarak 10 kilometer dengan hanya penggunaan BBM 1 liter.

Pengetesan selanjutnya dilakukan di jalur trek lurus bebas hambatan. Dalam uji coba kali ini, mobil melaju dikecepatan rata-rata 90 km/jam. DFSK Glory i-Auto berhasil mencatat angka 13.5 kilometer setiap penggunaan 1 liter bahan bakar minyak jenis bensin.

4. Menjalankan fitur hanya dengan ucapan lisan

Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati 04

Selain Wuling Almaz, SUV asal Cina, DFSK Glory i-Auto juga dapat menjalankan fitur dengan perintah suara. Fitur perintah suara (Voice Command) itu diberi nama i-Talk. Disemua jajaran DFSK yang ada saat ini, i-Talk hanya bisa ditemui pada DFSK Glory i-Auto.

Fitur i-Talk dapat menerima 100 perintah suara, dari sebelumnya hanya 59 perintah suara yang tersambung dengan Phone Connection, Voice Navigation, Media Command, Car Feature Voice Control, sampai Connectivity. Perintah-perintah suara ini ditambahkan sesuai dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia.

5. Disematkan fitur pintar

Ternyata Ini yang Membuat DFSK Glory i-Auto Begitu Diminati 05

Intelligent SUV DFSK Glory i-Auto berhasil dilengkapi Floating Head Unit 9 inci Touchscreen yang memiliki berbagai media serta sarana utama interaksi pengemudi dengan kendaraan melalui fitur perintah suara, LED Lampu utama dengan Autolight yang dapat menyesuaikan intensitas cahaya secara otomatis dengan kondisi lingkungan, penyeka kaca otomatis dengan sensor Hujan yang bisa menyesuaikan secara otomatis dengan intensitas hujan, dan Foot Operated Tailgate untuk mempermudah membuka pintu bagasi dengan ayunan kaki.

Menyoal fitur keselamatan pintar, DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan Parking kamera 360 derajat, Cruise Control, Safety Control yang aman, dan sistem bantuan keselamatan lainnya biasanya tersedia di mobil-mobil High-end. Sehingga pengemudi bisa melakukan perjalanan dengan rasa percaya diri lebih tinggi dengan memberikan rasa aman lebih.

6. Garansi hingga 7 tahun / 150.000 km

Komitmen DFSK dalam menjaga kualitasnya terus dilakukan dengan cara memberikan garansi super 7 tahun / 150.000 kilometer (tergantung yang mana lebih dulu dicapai). Garansi ini merupakan garansi terpanjang yang ada di pasar otomotif Indonesia.

Perlu juga diketahui, DFSK Glory i-Auto diproduksi di pabrik yang berlokasi di Cikande Serang Jawa Barat. Pabrik berkonsep menuju teknologi industri 4.0 ini memiliki empat proses utama dalam pembuatan kendaraan mulai dari pencetakan, pengelasan, pengecatan, sampai perakitan akhir dengan standar kontrol terbaik di industri manufaktur otomotif.

Kesimpulan

Sebagai pendatang baru yang bermain di segmen Mid Size Sport Utility Vehicle (SUV) dengan predikat Intelligent SUV, setelah melakukan analisa, nyatanya DFSK Glory i-Auto memiliki teknologi yang membuatnya begitu diminati. Selain teknologi, mesin dengan dorongan turbo, harga relatif terjangkau, diler serta bengkel resmi yang semakin bertambah, serta masa garansi panjang bahkan dari para kompetitornya sekalipun, rasanya DFSK Glory i-Auto pantas untuk dimiliki.

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

DFSK Glory i-Auto 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru