Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat

Indra Fathan · 29 Jan, 2021 13:45

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Kepunyaan Pesawat

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat 01

Setelah mengguncang pasar mobil listrik dunia selama hampir 10 tahun, Tesla secara resmi menghadirkan versi facelift dari sedan Model S dan SUV Model X pada 28 Januari 2021 lalu, bukan hanya mendapatkan ubahan di sektor eksterior dan interiornya, namun juga terdapat tipe baru yaitu Plaid+, khususnya di Model S, yang memiliki tenaga, torsi, dan jarak tempuh lebih besar dan panjang dibanding versi standarnya.

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat 02

Baik Model S dan Model X sama-sama mendapatkan ubahan eksterior yang terlihat cukup minim, terutama desain airdam di sisi kiri dan kanan bumper depan. Sebaliknya, interior kedua mobil ini khususnya dasbor dirombak signifikan, paling terlihat pada desain setirnya yang menyerupai setir pesawat, dan layar di tengah semakin besar hingga berukuran 17 inci, mirip dengan adiknya, Model 3 dan Model Y.

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat 01

Keduanya juga memiliki tipe yang sama, yaitu Long Range sebagai tipe terendah, dan Plaid menggantikan nama Performance yang ada di versi sebelumnya. Pada tipe Long Range, jarak tempuh keduanya berbeda, Model S 663 km dan Model X 579 km, sedangkan tipe Plaid yang bertenaga 1.020 hp dari tiga motor listriknya, jarak tempuh di Model S hingga 628 km dan Model X 547 km.

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat 02

Khusus Model S, juga tersedia tipe flagship yaitu Plaid+, karena punya tenaga, jarak tempuh, dan akselerasi jauh lebih baik dari tipe Plaid sekalipun, dengan tenaga sekitar lebih dari 1.100 hp dari tiga motor listrik, lalu klaim akelerasi 0-60 mph (sekitar 0-96 km/jam) hanya kurang dari 1,99 detik, dan jarak tempuhnya juga diklaim memecahkan rekor untuk saat ini yaitu tembus 520 mil atau sekitar 837 km.

Tesla Model S dan Model X Muncul Versi Faceliftnya, Desain Setirnya Mirip Punya Pesawat 03

Harga kedua mobil ini sebenarnya mirip-mirip, Model S dimulai dari harga 72.990 dolar Amerika Serikat atau setara 1,03 miliar rupiah untuk tipe Long Range hingga $132.990 atau setara 1,87 miliar rupiah untuk tipe Plaid+, serta Model X harganya sedikit lebih mahal dari $83.190 atau 1,17 miliar rupiah untuk tipe Long Range hingga $113.190 atau 1,59 miliar rupiah untuk tipe Plaid.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Tesla Model S Long Range

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru