window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tidak Dimiliki Toyota Kijang Innova, Ini 5 Keunggulan Kia Carens 2022

Enda · 29 Agu, 2022 13:30

Keunggulan Kia Carens 2022

Sebagai mobil keluarga berjeniskan Medium MPV modern dengan tiga baris tempat duduk, pesaing Toyota Kijang Innova, Kia Carens 2022 saat ini dibandrol mulai dari Rp389 juta hingga Rp449 juta OTR Jakarta.

Mempunyai penampilan ala crossover, Carens punya desain berani serta memiliki fitur berteknologi tinggi, dan sistem keselamatan yang dapat menjamin kenyamanan dan perlindungan kepada setiap penggunanya.

Menempati segmen MPV di atas Avanza-Xenia, ketahui 5 keunggulan Kia carens yang tidak dimiliki Toyota Kijang Innova melalui ulasan berikut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: 2 Mobil Kia Ini Paling Laris di GIIAS 2022, Carens Termasuk?

1. Kia Carens Dilengkapi Sunroof dan Speaker BOSE

Keunggulan Kia Carens 2022

Sunroof Kia Carens 2022

Mengusung konsep desain ‘Joy for Reason’, Carens menghadirkan kenyamanan dan kehangatan dalam berkendara. Untuk sistem hiburannya Kia Carens telah dibekali dengan head unit layar sentuh 10,25 inci. Guna memudahkan penggunanya, sistem hiburannya telah didukung konektivitas Apple Carplay dan Android Auto.

Supaya dapat menghasilkan suara dengan kualitas tingkat atas, untuk sistem audionya mobil ini dipadukan dengan 8 speaker premium lansiran BOSE 8 yang tersebar ke beberapa bagiannya.

Dari segi gaya berkendara, Carens juga lebih modern dibandingkan Toyota Kijang Innova. Hal ini dikarenakan MPV asal Negeri Gingseng yang didatangkan secara utuh dari India tersebut sudah dilengkapi dengan sunroof, yang pengoperasiannya cukup mudah hanya dengan menekan tombol.

Tak hanya itu, kehadiran sunroof pada Kia Carens juga dapat meningkatkan visibilitas selama berkendara. Sebagai informasi, untuk memberikan kenyamanan Carens sudah tersematkan AC double blower hingga baris ketiganya, instrumen full-digital, ambient light dengan mode pilihan 64 warna di dalam kabin, driving mode (Eco, Normal, dan Sport), switch control steering, start/stop engine button, serta tilt dan telescopic steering.

2. Pelipatan Jok Baris Kedua Menggunakan Model Elektrik

Keunggulan Kia Carens 2022

Pelipatan jok baris kedua Kia Carens menggunakan model electric

Memiliki tiga baris tempat duduk berkapasitas 7 dan 6 seater captain seat, untuk pelipatan bangku pada baris keduanya Kia Carens terbilang mudah dengan menganut teknologi elektrik. Saat ingin melipat jok, kalian hanya perlu menekan tombol dengan satu kali sentuhan di samping head rest untuk melipat bangku dengan metode one touch tumble.

Selain itu, di baris paling belakangnya joknya sendiri bisa dilipat sejajar dengan kabin. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah di saat membawa barang banyak.   

3. Fitur Canggih dan Cukup Premium

Soal kenyamanan lainnya, jika dilihat mobil ini terasa lebih nyaman ketimbang Kijang Innova karena hadirnya seat depan berventilasi yang dapat merilekskan penggunanya saat berkendara jauh.

Perlu diketahui juga Carens telah dilengkapi sistem pengisian ulang baterai nirkabel yang mana pengguna dengan mudah menambahkan daya pada gawai, serta adanya port pengisian daya Type C di beberapa lokasi. 

Oh iya, untuk menjaga privasi serta menangkal sinar matahari, di baris keduanya mobil ini telah diaplikasikan windows visor yang cara penggunaannya cukup mudah.

Baca juga: Sediakan Dua Varian, Ini Dia Perbedaan Kia Carens Versi Indonesia dengan Versi India

4. Fitur Keselamatan Jauh Lebih Lengkap dari Toyota Kijang Innova

Keunggulan Kia Carens 2022

Kia Carens 2022 punya fitur keselamatan lengkap

Mengenai fitur keselamatan, Kia Carens dipadukan dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya. Guna memberikan keamanan serta perlindungan lebih terhadap penggunanya, Carens telah dibekali ABS dengan EBD, HSA (Hill Start Assist), TPMS, ESC (Electronic Stability Control), DBC (Downhill Brake Control), VSM (Vehicle Stability Management), BAS (Brake force Assist System), cruise control, kamera mundur, sensor parkir, ISOFIX, dan rem cakram di semua roda. Untuk kemananya, pabrikan melengkapinya dengan remote start-stop dan keyless entry.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova untuk keselamatan berkendaranya memiliki 3 Airbags yang berada pada di setir, lutut pengemudi, dan di bagian penumpang depan. Pada sisi safety, MPV berlogokan tiga oval ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD, ISOFIX with Tether Anchor, Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Bicara fitur keselamatan yang ada pada Toyota Kijang Innova, mobil ini tersematkan Dual + Knee Airbags, Convenient Rear Camera, Sistem pengereman ABS dan EBD dan ISOFIX with Tether Anchor. Untuk pengeremannya, roda depan menggunakan ventilated disc dan drum brake pada roda belakangnya.

5. Kia Carens Hadir dengan Dua Pilihan Mesin Bensin

Keunggulan Kia Carens 2022

Mesin Kappa 1.4L Turbo Kia Carens 2022

Untuk pasar Tanah Air, Kia Carens ditawarkan dengan dua pilihan mesin bensin yaitu Kappa 1.4L Turbo – Dual CVVT, Direct Injection dan Smartstream Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT.

Bicara mesin Kappa 1.4L dengan turbocharger yang ada di model 6-seaternya (captain seat), mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm dengan transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda (Dual Clutch).

Disisi lain, jantung pacu 1.5L Smartstream Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT yang ada di model 7-seaternya mampu memperolehkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm mulai pada 4.500 rpm. Berbeda dengan varian 1.4L Turbo, versi mesin 1.5L NA nya dikawinkan transmisi Intelligent VT.

Baca juga: Lebih Atraktif dan Prestisus, Spesifikasi New Wuling Cortez Ungguli KIA Carens?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Kia Carens 1.4T Premiere (6 seats) 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil