window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tips : Silahkan buat lima persiapan transportasi ini selama liburan

Dhoni · 28 Okt, 2020 16:45

Libur panjang membuat kampung halaman menjadi pilihan untuk berlibur, seperti halnya cuti panjang yang akan segera hadir pada akhir Oktober 2020. Namun kemacetan dipastikan hadir menemani perjalanan, walau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diberlakukan.

Tips : Silahkan buat lima persiapan transportasi ini selama liburan 01

Kemacetan panjang tentu tidak bisa dihindari, cara termudah adalah mempersiapkan segala hal. Tetapi yang pasti mesin dan kondisi mobil harus dalam kondisi prima. Sedangkan yang wajib dipersiapkan selain mobil seperti:

1.Pakaian

Dalam berkendara, pakaian yang digunakan harus nyaman digunakan agar tidak membuat ‘risih’. Bukan hanya pakaian untuk pengemudi tetapi juga penumpang. Selain bahan katun lebih nyaman digunakan, ukuran pakaian yang terlalu ketat dapat membuat tubuh mudah penat saat menghadapi kemacetan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2.Makanan & minuman

Membawa makanan dan minuman sangat penting. Selain agar untuk menhilangkan rasa lapar dan dahaga, makanan ringan dapat menjadi penghilang stress selama kemacetan. Untuk minuman, usahakan membawa air mineral lebih banyak dibanding minuman manis. Dengan membawa makanan maupun minuman, anda tidak perlu khawatir saat menghadapi kemacetan tetapi jauh dari rest area. Terlebih lagi, biasanya rest area sangat penuh ketika musim liburan tiba.

3.Kacamata

Saat menghadapi kemacetan panjang di siang hari, cahaya Matahari dapat menjadi hal yang membuat tidak nyaman di mata. Cahaya yang menyilaukan sangat menyakitkan mata anda, usahakan selalu menggunakan kacamata agar mata terlindungi dari cahaya yang berlebihan.

4.Mainan anak-anak

Berlibur bersama keluarga sangat menyenangkan, anak-anak juga sangat senang diajak pulang kampung atau sekedar bertamasya. Namun ketika berada di dalam mobil cukup lama karena kemacetan, maka rasa jenuh akan hadir. Dengan membawa mainan maka kejenuhan anak dapat dikurangi hingga tiba di tempat tujuan.

5.Obat-obatan

Terkadang kondisi badan tiba-tiba menurun, langkah yang harus dilakukan adalah berisitirahat dan bergantian untuk mengendarai mobil. Obat-obatan yang biasa digunakan juga dapat dikonsumsi agar penyakit segera hilang sebelum tiba di tempat tujuan.

Dengan berbagai barang bawaan tambahan, kami harapkan anda sekeluarga dapat menikmati liburan. Yang terpenting jaga kondisi kesehatan dengan menggunakan masker dan juga menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil