Tips Mudah Memilih Kaca Film untuk Mobil Kesayangan, Apa Cuma Asal Gelap?

Enda · 14 Okt, 2021 08:00

Tips Mudah Memilih Kaca Film untuk Mobil Kesayangan, Apa Cuma Asal Gelap? 01

Cara tepat memilih kaca film untuk mobil kesayangan

Kaca film pada mobil bukan hanya menambah kegantengan tampilan dan memberikan privasi tehadap penggunannya. Fungsi utama kaca film adalah memberikan perlindungan terhadap pengemudi dan penumpang agar tidak tersengat panas dan sinar matahari secara langsung. Selain itu, kaca film juga dapat menjaga suhu ideal di dalam kabin.

Melihat hal tersebut, tentunya kalian membutuhkan kaca film yang sesuai agar kenyamanan ketika berkendara tetap terjaga. Dengan begitu, kami ingin membagikan sedikit tips ringan memilih kaca film yang baik menurut Tunas Toyota.

Baca juga: Jangan Gegabah Beli Mobil Bekas Mulus, Sebaiknya Perhatikan Detail Berikut

Pilihlah Kaca Film Sesuai Budget yang Dimiliki

Di pasaran tentunya kalian akan menjumpai berbagai jenis dan merk dari kaca film mulai dari harga ratusan ribu hingga belasan juta. Sebelum membeli kaca film, tentunya kita harus mempertimbangkan soal budget. Dari budget yang sudah ditentukan, kita bisa memilih jenis ataupun merk kaca film yang paling sesuai dengan mobil kesayangan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tentu harga menentukan kualitas dari kaca film yang dipilih, namun saat ini dipasaran juga sudah banyak tersedia kaca film dengan harga terjangkau dengan kualitas yang baik.

Baca juga: Bukan Cuma Cari Nyaman, Posisi Duduk Saat Nyetir Mobil Juga Wajib Perhatikan 5 Hal Ini

Cari Kaca Film yang Dapat Menolak Panas dan Sinar Matahari

Tips Mudah Memilih Kaca Film untuk Mobil Kesayangan, Apa Cuma Asal Gelap? 01

Kaca film yang bagus dapat menolak panas matahari

Bagian ini sangat penting ketika hendak memilih kaca film untuk diaplikasikan pada mobil. Pilihlah kaca film yang mampu dengan baik menolak pancaran sinar matahari.

Karena apabila mobil digunakan di kawasan perkotaan yang macet dan panas, tentu kaca film yang baik akan memberikan perlindungan dari panas sinar matahari. Semakin baik kemampuan dari kaca film dalam menolak sinar UV, biasanya harga yang ditawarkan pun cukup tinggi.

Untuk mengakalinya, kalian bisa menggunakan kaca film dengan kualitas baik hanya pada bagian depan saja yang seringkali terkena sinar matahari langsung. Di bagian samping, kalian bisa menggunakan kaca film dengan harga ratusan ribu.

Pilih Kaca Film dengan Visibilitas yang Baik

Hal terpenting lainnya adalah memilih kaca film dengan tingkat visibilitas yang baik. Seringkali kita menjumpai kaca film dengan visibilitas gelap saat dilihat dari luar mobil. Begitupun dari dalam, ternyata penglihatan ke luar juga terlihat gelap sehingga mengganggu pandangan disaat berkendara.

Pilihlah kaca film yang memiliki visibilitas yang jernih pada bagian dalam ketika berkendara. Selain akan menambah kenyamanan dan privasi berkendara, pandangan ke luar disaat berkendara pun menjadi tidak terganggu.

Baca juga: Ketahui Bahaya Cuci Mobil Pakai Steam, Jangan Terlena Karena Praktis dan Cepat

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru