window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tiru Nih, Pasang Toilet di Toyota Fortuner! Biar Nggak Arogan Lagi Saat Kebelet

Ilham · 23 Agu, 2022 12:37

Tiru Nih, Pasang Toilet di Toyota Fortuner! Biar Nggak Arogan Lagi Saat Kebelet 01

  • Toyota Fortuner ini dimodifkasi lengkap pakai toilet.
  • Ruang toilet cukup sempit.
  • Sempat jadi tren di India ketika pandemi Covid-19.

Sudah jadi rahasia umum, jika pengemudi SUV ladder frame seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport dikenal arogan di jalan. Tak sedikit hujatan diberikan netizen pada 'dynamic duo' tersebut.

Namun banyak lelucon para netizen yang menyebutkan kalau alasan para pengemudi mobil tersebut yang ugal-ugalan adalah 'kebelet buang hajat'. Nah, jika ingin menghindari kesan terburu-buru saat kebelet itu ada baiknya ikuti modifikasi Toyota Fortuner asal India ini.

Baca Juga: Transaksi Kredit Mobil Baru di GIIAS 2022 Naik Hampir 2 Kali Lipat

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pakai Toilet di Baris Ketiga

Seperti ditunjukan dalam video yang diunggah oleh Revokid Vlogs, terlihat sosok Toyota Fortuner berkelir hitam yang dari luar tampak biasa saja. Padahal Toyota Fortuner ini memiliki toilet dalam. 

Tiru Nih, Pasang Toilet di Toyota Fortuner! Biar Nggak Arogan Lagi Saat Kebelet 01

Posisinya di baris belakang

Yup, toilet tersebut berupa kloset duduk yang dipasang pada sisi kanan baris ketiga mobil tersebut. Posisinya menggantikan satu jok penumpang saja. Bahkan bangku penumpang belakang di sisi kiri pun masih dipertahankan.

Tak perlu cemas akan privasi yang terganggu saat buang hajat di jalan. Karena toilet garapan Ojes Automobiles ini juga dilengkapi sekat dan pintu. Selain itu warna panel sekat dan pintu yang hitam juga membuatnya tidak tampil menyolok saat dilihat dari luar.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Zafira, Mobil Keluarga Nyaman di Harga Rp40 Jutaan

Sekat Sempit Dan Tidak Nyaman

Karena letaknya yang ada di baris belakang dan ditambah sekat, maka toilet ini pun terbilang sempit. Bahkan untuk memakainya, Anda tak bisa duduk dengan kepala tegak. Karena ruang kepala yang terbatas, maka buang hajat pun perlu dilakukan dengan menunduk.

Tiru Nih, Pasang Toilet di Toyota Fortuner! Biar Nggak Arogan Lagi Saat Kebelet 02

Pengguna toilet wajib menunduk

Lalu apakah praktis untuk dipakai saat berjalan? Kemungkinan kurang praktis apalagi jika pengguna ada di posisi bangku depan. Maka mobil perlu berhenti sejenak untuk perpindahan penumpang.

Meski pun dalam deskripsinya, toilet vakum dapat digunakan saat mobil sedang bergerak. Selain itu, sampah di dalam juga disimpan dalam wadah yang tidak bocor. 

Saat memakainya, tidak disarankan jika terjadi pengereman mendadak atau berbelok. Tapi toilet mobil ini masih dilengkapi sabuk pengaman.

Hindari juga memakai toilet saat melewati jalan jelek, karena guncangan mobil akan mengurangi kenikmatan buang hajat. Belum lagi potensi cipratan air kotor yang bisa membuat aroma kabin kurang sedap.

Toh demikian, toilet ini bisa jadi solusi buat penggemar road trip ke tempat terpencil yang sulit mendapatkan toilet di jalan. Bisa juga jadi sarana buang air pada mobil yang sudah dimodifikasi sebagai camper van.

Baca Juga: Cara Memilih Minyak Rem yang Tepat, Jangan Nekat Over Specs Pakai DOT5!

Toilet Kabin Populer di India Saat Pandemi Covid-19

Menurut situs web Cartoq, toilet tipe vakum yang ada di kabin ini sempat populer di India setelah pandemi Covid-19. Terutama bagi mereka yang perlu melakukan perjalanan jarak jauh.

Tiru Nih, Pasang Toilet di Toyota Fortuner! Biar Nggak Arogan Lagi Saat Kebelet 03

Toyota Fortuner 2022

Toilet seperti ini juga populer di kalangan pengemudi taksi yang kesulitan mencari toilet yang bersih dan aman saat bepergian. 

So, manfaatnya jauh lebih banyak ketimbang pasang sirine dan rotator yang cuma bikin pengguna jalan lain emosi kan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil