window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic

Yongki Sanjaya · 15 Mei, 2022 13:00

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 01

Mobil keluarga masih menjadi tema menarik yang menjadi buah bibir, entah itu low MPV atau MPV premium seperti Toyota Alphard. Kali ini, model flagship Toyota itu kedatangan lawan baru dari China yaitu BYD Denza D9.

Selain itu, artikel mengenai trik melewati jalan pegunungan menggunakan mobil matic masih membuat orang penasaran. Memang sih, banyak orang yang meragukan kemampuan mobil matic, atau belum mengerti bagaimana menggunakannya.

Berikut ini Top 5 artkel Autofun selama pekan ini:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Intip Saingan Baru Toyota Alphard yang Lebih Mewah, Harganya Juga Menggoda

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 01

Namanya Denza D9, ini adalah MPV luxury buatan BYD, perusahaan otomotis asal Cina. Dan rencananya BYD Denza D9 bakal resmi dirilis 16 Mei 2022 mendatang.

Meski belum resmi dijual, namun foto-foto ekasterior dan interior, serta spesifikasi teknisnya sudah diumumkan. Dan diprediksi banderol dari Denza D9 akan lebih murah dari harga Toyota Alphard.

2. Deretan Mobil Yang Gagal Laku di Indonesia. Gara-Gara Kemahalan Hingga Punya Dashboard Aneh

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 02

Selama ini mobil-mobil yang laris di pasaran umumnya model MPV. Mulai dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan sejenisnya.

Namun dibalik mobil laris tersebut ada beberapa mobil dari pabrikan ternama yang gagal laku. Padahal mobil ini tidak kalah menarik baik dari sisi rasa berkendara maupun fitur yang berlimpah.

3. Alasan Toyota Hiace Jadi Andalan Pengusaha Travel dan 'Menyingkirkan' Isuzu Elf NKR

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 03

Segmen kendaraan penumpang komersial kini semakin naik daun semenjak hadirnya tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. Minibus ukuran tanggung seperti Isuzu Elf atau Toyota Hiace kian dibutuhkan karena menjadi mobil antar kota jarak menengah. Bicara soal kenyamanan, kini Toyota Hiace dianggap lebih baik dari Isuzu Elf NKR. 

Sebelum kemunculan Toyota Hiace, armada travel antar kota umumnya memakai Isuzu Elf sebagai armada operasionalnya. Pamor Isuzu Elf kian menurun setelah Toyota merilis Hiace yang gayanya lebih berkelas dan pastinya diproduksi berstandar pabrikan. 

4. Hari Gini Masih Panasin Mobil? Jangan Salah, Simak Dulu Apa Pentingnya!

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 04

Salah satu cara menjaga mobil tetap prima ialah memanaskannya setiap pagi. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah kaprah.

Memanaskan mobil di pagi hari menjadi hal yang cukup penting. Meskipun mesin mobil sudah berteknologi modern namun menyalakan mesin beberapa saat bisa menjaga mesin tetap prima.

5. Mudik Pakai Mobil Matic Ketemu Tanjakan atau Turunan Curam, Gak Usah Panik Lakukan Ini Biar Aman

Top 5 Artikel Autofun Pekan Ini, Saingan Baru Toyota Alphard sampai Trik Nanjak Pakai Mobil Matic 05

Perjalanan mudik ke kampung halaman maka kita harus siap menghadapi situasai jalan yang kurang familiar. Ini lantaran tidak terlalu sering kita melintas di rute tersebut sehingga bisa saja ada jalanan dengan kontur tanjakan atau turunan curam.

Kalau sudah begini tentu mau tidak mau harus dihadapi. Sayangnya, masih banyak pengguna mobil transmisi otomatis (matic) yang kurang memiliki skill mumpuni guna menghadapi situasi seperti itu. Lantaran tanpa pedal kopling, pengemudi mobil matic cuma bisa ngegas atau ngerem.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil