Top 5 Artikel Mobil Minggu Ini: Masalah di Toyota Raize Sampai Warna Lampu Peringatan di Mobil

Yongki Sanjaya · 9 Jan, 2022 19:00

Top 5 Artikel Mobil Minggu Ini: Masalah di Toyota Raize Sampai Warna Lampu Peringatan di Mobil 01

Selama pekan lalu, para pembaca begitu menyoroti soal dampak dari cacat produksi yang terjadi pada Toyota Raize hingga Wuling Confero. Tak cuma itu, dalam top 5 artikel pekan ini juga dibahas soal harga BBM di 2022 dan pilihan Toyota Avanza 1.3 E yang cuma dijual terbatas. 

Berikut ini ulasan singkat top 5 artikel Autofun di pekan ini:

1. Waduh Masalah Toyota Raize Makin Banyak Nih! Ada yang Komponen Suspensinya Gampang Copot

Desain body yang stylish, mesin turbo, dan fitur TSS serta ADAS adalah beberapa hal yang membuat kedua mobil ini jadi incaran. Namun ternyata seiring makin bertambahnya populasi, masalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky juga terus bermunculan.

Mengutip dari kolom komentar di Facebook Group Raize Rocky Indonesia, para pengguna mobil ini paling banyak mengeluhkan tentang tidak presisinya sejumlah bagian bodi baik eksterior maupun interior. Seringnya adalah sambungan antara bodykit dengan bemper depan atau belakang di Toyota Raize GR Sport. Bahkan satu pengguna bernama Muhammad Irsyad R mengaku kalau GR lebih tepat dijuluki sebagai Gampang Renggang.

2. Jadi yang Paling Murah, Toyota Avanza 1.3 E M/T Ternyata Cuma Buat Konsumen Khusus

Penjualan varian Toyota Avanza 1.3 E M/T rupanya tidak ditujukan untuk konsumen individu. Ini berarti bagi yang hendak memiliki Avanza baru tipe manual, minimal harus beli tipe 1.5 G M/T yang harganya Rp253,1 juta. Toyota-Astra Motor (TAM) menjual tipe yang satu ini cuma untuk konsumen fleet atau atas nama perusahaan/badan usaha.

3. Nggak Cuma Kopling Loss, Berikut Masalah Lain Wuling Confero yang Suka Bikin Galau

Low MPV jenama Negeri Tiongkok, Wuling Confero pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2017. Setelah empat tahun turut serta meramaikan kancah otomotif Tanah Air, Maret 2021 PT SGMW Motor Indonesia memberikan penyegaran pada tampilan luar serta update di beberapa sektor mesin dan fitur guna lebih memikat konsumennya.

Namun tahukah kalian, beberapa produk Confero mulai dari vin 2020 hingga 2021 seringkali dikeluhkan konsumennya. Selain kopling yang tiba-tiba ngeloss dengan sendirinya, Wuling Confero juga memiliki masalah lain yang tentunya sedikit merepotkan penggunannya jika diharuskan bolak-balik ke bengkel untuk melakukan perbaikan.

4. Update Harga BBM Terbaru Pekan Pertama 2022, Premium Masih Ada

Harga BBM terbaru 2022 rupanya masih belum alami kenaikan. Meskipun Pemerintah sudah berencana menghapus bahan bakar minyak (BBM) dengan nilai oktan (RON) 88 dan 90. Pemerintah menetapkan BBM yang memenuhi standar Euro 4 setara RON 91 ke atas mulai 2019 secara bertahap sampai 2021. Sementara disebutkan kadar oktan di bawah 91 masuk standar Euro 2, yaitu Premium dan Pertalite.

  • Pertalite Rp7.650
  • Pertamax Rp9.000
  • Pertamax Turbo Rp12.000
  • Dexlite Rp9.500
  • Pertamine Dex Rp11.150

5. Perhatikan Arti Warna Lampu Peringatan di Mobil, Gak Semuanya Harus Bikin Kamu ke Bengkel

Panel instrumen mobil menyimpan banyak informasi penting untuk diketahui pengemudi. Sebut saja tachometer untuk bacaan putaran mesin, speedometer, indikator bensin, atau temperatur mesin. Pun bukan itu saja, masih banyak warning lights atau lampu peringatan di dalamnya.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Confero 1.5 MT Double Blower

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru