window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Mobil Mingguan Autofun: Suzuki Swift Sport Baru Hingga Harga Ford Everest Bekas

Yongki Sanjaya · 18 Des, 2021 11:30

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kabar akan Suzuki sedang mengembangkan Swift generasi terbaru memang santer terdengar. Swift Sport terbaru diperkirakan muncul sekitar musim panas 2023 atau kira-kira Juni-September.

Berdasarkan render Suzuki Swift Sport 2022 yang dibuat oleh media lokal tersebut, diperlihatkan kalau mobil ini bakal memakai jubah baru. Parasnya benar-benar agresif, jauh meninggalkan fascia depan model sebelumnya.

Lampu utama akan berubah dengan disematkan teknologi LED berdesain baru yang terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL). Kemudian bentuk gril depan juga akan alami revisi. Lantas bempernya juga dipahat makin agresif.

2. Dianggap Sepele, Hal Ini Justru Buat Transmisi CVT Cepat Rusak

Top 5 Artikel Mobil Mingguan Autofun: Suzuki Swift Sport Baru Hingga Harga Ford Everest Bekas 01

Hampir setiap mobil baru yang dijajakan kini banyak yang menggunakan transmisi CVT. Bicara akan kelebihannya, transmisi ini mampu menggeser rasio gigi tanpa batas, tidak seperti transmisi matic konvensional. Selain itu, CVT juga bisa dioperasikan dalam jumlah RPM yang konstan.

Salah mengoperasikan gear ratio saat lampu merah atau berhenti  bisa mengakibatkan CVT mobil menjadi cepat rusak. Kebiasaan tersebut bisa berisiko pada CVT mobil tidak awet.

3. Test Drive Toyota Veloz Q CVT TSS: Model Termewah Nan Canggih, Tapi Kenapa Tidak Senyaman Avanza?

Top 5 Artikel Mobil Mingguan Autofun: Suzuki Swift Sport Baru Hingga Harga Ford Everest Bekas 02

Kami mendapatkan kesempatan menguji anggota baru dari keluarga Toyota Avanza 2022, yaitu Toyota Veloz Q CVT TSS 2022. Ya, ini adalah model terbaru hasil reinkarnasi Toyota Avanza Veloz yang menjadi varian tertinggi keluarga Avanza pada generasi sebelumnya.

Generasi kedua Veloz ini memang menyuguhkan sosok yang berbeda dibandingkan Avanza, desain lebih mewah luar-dalam, dimensi juga berbeda dibandingkan model basisnya itu.

Fitur TSS lain yang juga sempat mengintervensi dalam pengendaraan kami kali ini adalah Pre-Collision Warning dan Pre-Collision Braking. Saat mobil terlalu cepat mendekati objek di depannya, maka tak hanya memberi peringatan, maka fitur TSS ini juga akan memerintahkan peranti rem pada Veloz 2022 untuk melakukan pengereman agar dapat mengurangi resiko tabrakan yang fatal.

4. Banyak Yang Pindah, Apakah Layak Tambah Rp18 Juta Untuk Pinang Honda BR-V Varian Termahal?

Top 5 Artikel Mobil Mingguan Autofun: Suzuki Swift Sport Baru Hingga Harga Ford Everest Bekas 03

Dari sekian banyak produk baru yang meluncur di 2021 ini, Honda BR-V boleh dibilang termasuk sebagai salah satu model yang menarik perhatian. Harga LSUV 7-seater teranyar Honda ini memang tergolong tinggi. Didagangkan mulai Rp 275,9 juta sampai Rp 339,9 juta.

Beda harga namun tentu diganjar teknologi lebih canggih. Dari sini mungkin bisa terlihat bagaimana pasar terbuka untuk pengalaman berkendara yang baru seperti kehadiran Advanced Driving Assistance System (ADAS).

5. Cuma Rp120 Jutaan, Simak Kelebihan dan Kekurangan Ford Everest Gen 2

Top 5 Artikel Mobil Mingguan Autofun: Suzuki Swift Sport Baru Hingga Harga Ford Everest Bekas 04

Sebagai SUV 7-seater dengan ladder frame, Ford Everest hingga kini masih menarik untuk dibahas. Dibangun menggunakan basis yang sama dengan Ford Ranger dan Mazda BT-50, diketahui harga bekas SUV macho jenama Negeri Paman Sam tersebut kini dibandrol mulai dari Rp120 jutaan.

Bukan cuma menghasilkan tenaga besar, mesin diesel yang digunakan juga terbukti memiliki tingkat durabilitas tinggi sehingga jarang sekali mengalami kerusakan, terkecuali disebabkan oleh salahnya perawatan dari pemilik itu sendiri.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil