window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Avanza 2022 Juga Akan Tawarkan Varian Hybrid, Pakai Teknologi dari Daihatsu

Prasetyo · 27 Okt, 2021 15:03

Toyota Avanza 2022 Juga Akan Tawarkan Varian Hybrid, Pakai Teknologi dari Daihatsu 01

Disela isu akan hadirnya Toyota Avanza 2022 yang semakin kuat, ternyata kini muncul gosip yang lebih dahsyat. Yaitu Toyota ternyata diam-diam juga menyiapkan Avanza hybrid!

Setelah rumor bakal hadirnya Rocky dan Raize hybrid, maka kini Toyota juga dikabarkan mempersiapkan Avanza hybrid. Dan model hybrid terseut akan diaplikasikan pada Toyota Avanza 2022.

Pakai Teknologi Hybrid Daihatsu Rocky

Toyota Avanza Hybrid 2022 -1

Teknologi E-Smart Hybrid di Daihatsu Rocky

Sumber internal Toyota di Filipina menyebutkan, jika perusahaan tersebut sedang menyiapkan model Toyota Avanza hybrid 2022. Adapun teknologi yang disematkannya adalah E-Smart Hybrid.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca mengenai E-Smart Hybrid. Yap, itu dapat ditemukan di artikel kami yang membahas mengenai kemungkinan munculnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize hybrid. Sistem E-Smart Hybrid ini merupakan racikan dari Daihatsu.

Baca juga : Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Hybrid Pakai Teknologi Mirip e-Power Nissan, Segini Prediksi Harganya

Daihatsu Rocky e-smart hybrid

Daihatsu Rocky Hybrid rilis November 2021

Detil teknologinya belum diketahui, tapi kemungkinan banyak kesamaan dengan E-Smart Hybrid pada Rocky dan Raize. Itu karena Avanza 2022 nantinya juga akan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sama speerti Raize-Rocky.

Berarti Avanza akan dibekali sistem mild hybrid. Sistem ini bekerja dengan cara baterai dan generator yang dipakai akan diisi dayanya oleh mesni bensin. Sementara motor listrik digunakan untuk menggerakkan kendaraan. Hal tersebut nantinya akan membuat mesin bensin tidak bekerja penuh, alhasil konsumsi BBM jadi jauh lebih hemat.

Selain Avanza, Ada Juga Toyota Vios Hybrid

Toyota Vios 2022 -1

DN F-Sedan jadi cikal bakal Vios generasi selanjutnya?

Dikutip dari Autoindustriya, sumber tersebut juga menyebutkan kalau Toyota Avanza hybrid 2022 akan diproduksi di Indonesia. Sangat mungkin mengingat selama ini Avanza dirakit oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) untuk dipasarkan ke sejumlah negara, termasuk ke Filipina.

Menariknya, selain Avanza, Toyota juga menyiapkan Vios hybrid. Namun untuk Toyota Vios hybrid ini akan diproduksi di pabrik Santa Rosa, Laguna, Filipina. Dan Vios juga akan menggunakan mesin 1.5L E-Smart Hybrid seperti Avanza.

Baca juga : Toyota Vios 2022 Akan Pakai DNGA dan Mesin Hybrid, Yaris Menyusul

Mobil Hybrid Toyota Makin Populer di Indonesia

Toyota Corolla Cross Hybrid

Corolla Cross Hybrid peminatnya cukup banyak di Indonesia

Mobil hybrid Toyota yang diproduksi massal dan menuai kesuksesan adalah Prius. Menggunakan teknologi Hybrid Synergy Drive, pabrikan Jepang itu pun kemudian menelurkan banyak produk bermesin bensin dan motor listrik.

Sejak kesuksesan Prius inilah akhirnya kemudian muncul Corolla Altis Hybrid, Camry hybrid, Alphard hybrid, Corolla Cross hybrid, dan C-HR hybrid. Sayangnya tidak semua varian hybrid Toyota ini memetik popularitas yang seragam di seluruh dunia, termasuk pula Indonesia.

Model hybrid Toyota awalnya belum begitu digemari karena banyak yang masih merasa canggung oleh penggunananya. Namun ketika muncul Altis dan Camry hybrid, barulah tipe ini mulai diserap pasar. Tak heran kalau kini Corolla Cross dan juga C-HR hybrid juga penjualannya cukup lumayan.

Baca juga : Sosok Toyota Avanza Veloz 2022 Bocor, Desainnya Mirip Kombinasi Corolla Cross dan Rush

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil