window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Avanza dan Mitusbishi Xpander Paling Laris Disewa Pemudik, Harga Sewanya Murah!

Adit · 14 Apr, 2022 09:02

Toyota Avanza dan Mitusbishi Xpander Paling Laris Disewa Pemudik, Harga Sewanya Murah! 01

  • Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander laris manis disewa pemudik.
  • Harga sewa mobi Avanza mulai dari Rp2,8 jutaan selama sepekan.
  • Sedangkan tarif sewa mobil Xpander mulai dari Rp3,8 jutaan per hari, minimal 7 hari.

Izin mudik tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi usaha rental mobil. Beberapa pekan sebelum musim pulang kampung tiba, rupanya sudah banyak masyarakat yang memesan mobil untuk dibawa mudik ke kampung. Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander jadi yang terlaris. 

Salah satu rental mobil yang dimaksud adalah Sembodo Rental Car yang bermarkas di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Bahkan untuk kedua model yang disebutkan tadi bisa dibilang sudah sold out dipesan, artinya tidak tersedia lagi untuk disewakan. 

Toyota Avanza dan Mitusbishi Xpander Paling Laris Disewa Pemudik, Harga Sewanya Murah! 02

Mitsubishi Xpander sebelum facelift kedua meluncur di akhir 2021

Baca Juga: Persiapan Mudik, Toyota Avanza dan Kijang Innova Laku Keras di IIMS 2022

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"Alhamdulillah sudah diperbolehkan untuk mudik. Untuk permintaan sewa kendaraan untuk Lebaran sendiri ada peningkatan, lebih baik dari 2 tahun sebelumnya," jelas Manajer Operasional Sembodo Rental Car, Krisnanto Hadi Prabowo kepada AutoFun Indonesia, Rabu (13/4/2022). 

Sembodo Rental Car menyewakan berbagai macam model kendaraan. Bukan cuma Avanza dan Xpander CS, ada juga beberapa kelompok mobil mewah di atasnya seperti Camry, Pajero Sport, maupun CR-V. 

Toyota Avanza dan Mitusbishi Xpander Paling Laris Disewa Pemudik, Harga Sewanya Murah! 01

Toyota Avanza masih jadi andalan pemudik

Bahkan Land Cruiser, ragam Mercedes-Benz, SUV kelas atas Range Rover bahkan sportscar seperti Lamborghini, Mustang, Porsche Boxter, hingga Rolls-Royce juga ada. "Namun model yang paling banyak dipesan itu Low MPV ya seperti Avanza dan Xpander," lanjutnya. 

Baca Juga: Daihatsu Taruna Oxxy, Alternatif Terios yang Murah Meriah Buat Mudik

Harga Sewa Avanza dan Xpander Buat Mudik

Meskipun sudah ludes disewakan, berikut ini kami rinci harga sewa kedua model tadi. Paling tidak bisa dijadikan referensi dan perbandingan apabila hendak menyewa ke rental lain. Kita mulai dari Toyota Avanza dulu. 

Di Sembodo Rental Car, Avanza yang tersedia merupakan tipe 1.3 G bertransmisi manual tahun 2019. Harga sewa untuk keluar kota termasuk mudik per harinya Rp400 ribu. Opsi ini untuk sistem sewa lepas kunci alias tanpa pengemudi. 

Toyota Avanza dan Mitusbishi Xpander Paling Laris Disewa Pemudik, Harga Sewanya Murah! 02

Sewa Mitsubishi Xpander buat mudik mulai dari Rp3,8 jutaan selama sepekan

Adapun untuk sewa mobil Xpander tersedia dalam dua tipe: Sport dan Ultimate yang semuanya pakai transmisi matic A/T. Harga sewa keluar kota untuk harian varian Sport Rp550 ribu dan tipe Ultimate Rp600 ribu. Sistemnya juga sama, dipakai sendiri tanpa sopir. 

Jadi misalnya sewa untuk Toyota Avanza kurang lebih Rp2,8 juta. Manakala lebih lama hingga 10 hari, maka ongkos sewanya menjadi Rp4 juta. Pun demikian halnya, bila pilih Xpander Ultimate selama 10 hari, harga sewanya Rp6 juta.

Namun demikian harga ini tidak mengikat. Karena permintaan meningkat, ada penyesuaian harga sewa untuk mudik. Hanya saja Bowo, sapaan akrabnya mengatakan khusus mudik, ditempat tersebut menawarkan paket Lebaran sesuai lama peminjaman. "Minimal sewa antara 7 atau 10 hari," pungkasnya. 

Baca Juga: 5 Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran di Bawah Rp100 Juta, Nggak Cuma Dapat Toyota Avanza

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2022 Toyota Avanza 1.3 E M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil