Toyota Camry 2022 Racikan TRD Untuk Nascar Sanggup Hasilkan Tenaga 670 Hp

Prasetyo · 7 Mei, 2021 21:00

Toyota Camry 2022 Racikan TRD Untuk Nascar Sanggup Hasilkan Tenaga 670 Hp 01

Toyota Camry biasanya identik dengan sedan mapan berpenampilan elegan. Tak heran kalau di Indonesia mobil ini dipakai juga sebagai kendaraan dinas para pejabat dan menteri.

Tapi Toyota Racing Development (TRD) meracik satu Toyota Camry 2022 yang cukup berbeda. Toyota Camry TRD ini jauh dari kata kalem dan mapan atau berkelas.

TRD Camry Next Gen

Hasil racikan TRD

Sedan ini dibuat jadi jauh lebih ekstrim. Bahkan Toyota dan TRD pun mempersiapkan unit tersebut untuk terjun di lintasan balap.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga: Ikuti Jejak Toyota Camry, Daihatsu Altis Bersolek di Tahun 2021

Racikan TRD Hasilkan Toyota Camry Khusus Balap

Kalau di Indonesia saat ini sedang tren Toyota GR Sport. Bahkan kabarnya GR Sport akan menggantikan varian TRD yang ada. Namun ternyata Toyota membuktikan jika TRD masih tetap perkasa.

TRD Camry Next Gen

Siap terjun di balap Nascar

"Ada banyak hal yang dilakukan pada Toyota TRD Camry Next Gen oleh semua mitra kami. Tetapi secara khusus, ini adlaah hasil semua tim di TRD dan Calty Design," ucap Paul Doleshal, Manager of Motorsport and Assets Toyota Motor North America, dikutip dari Carbuzz, Jumat (07/05/2021).

Mobil ini pun rencananya akan mendebut di ajang Daytona 500 2022. Kemudian juga dijadwalkan ikut serta dalam balap Nascar Cup Series (NSC) tahun depan. Itu berarti Toyota Camry 2022 ini menjadi mobil balap Nascar Toyota ketiga setelah Tundra dan Supra.

Baca juga: Toyota Camry GR 2021 Facelift Tampil Lebih Agresif

Tenaganya Sampai 670 Hp

TRD Camry Next Gen

Versi balap dari Camry 2022

Berbasis Toyota Camry 2022 versi produksi, sedan ini sanggup meletupkan tenaga hingga 670 hp. Selain itu velgnya sudah diganti ukuran 18 inci forged aluminium.

Di kap mesin ditambahh kisi-kisi udara. Bempernya sedikit di konfigurasi ulang demi alasan aerodinamika. Kemudian bagian bawah mobil di beri plat tambahan untuk aliran udara lebih baik.

TRD Camry Next Gen

Spesifikasi teknisnya tidak diungkap

Diffuser belakang juga ikut direvisi. Kemudian knalpot, serta roll bar, adalah beberapa perangkat tambahan yang terlihat di mobil ini.

Menanti Toyota Camry 2022 di Indonesia

Ada yang menarik dari kehadiran Toyota Camry TRD ini. Sebab mobil balap ini memang mengambil basis dari Toyota Camry 2022. Apalagi Doleshal juga mengatakan jika TRD Camry Next Gen telah dirancang agar menyerupai lebih dekat dengan versi produksinya.

Toyota Camry 2022

Camry yang saat ini beredar di Indonesia

Jika ini memang versi Toyota Camry 2022 yang lebih kencang, rasanya memang menarik untuk ditunggu. Mengingat di Indonesia, Toyota terakhir kali menyodorkan Camry di awal 2019.

Parasnya yang lebih agresif dibanding Toyota Camry di Indonesia saat ini, versi facelift Camry tersebut tercatat sudah diperkenalkan di Jepang awal Februari 2021.

Baca juga: Antara Kelebihan & Kekurangan Toyota All New Camry

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Camry 2.5 G

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru