window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota C-HR Punya Segudang Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Yusuf · 11 Agu, 2020 00:32

Toyota C-HR Punya Segudang Fitur Keselamatan yang Mumpuni 01

Toyota C-HR bukan hanya dibekali fitur modern dari sisi kinerja mesin yang mengadopsi fitur hybrid. Di samping itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga telah membekali model tersebut dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Jika dijabarkan secara luas, Toyota C-HR yang dibanderol dengan harga Rp 500 jutaan ini memiliki lebih dari tujuh fitur keselamatan.

Sebelum membahas fitur apa saja yang telah disematkan, alangkah baiknya Anda mengetahui mengenai spesifikasi dari mobil tersebut. Dijual dengan rentang harga yang cukup tinggi, mobil ini memiliki keunggulan melalui penggunaan sistem hybrid sebagai kinerjanya.

PT Toyota-Astra Motor sudah membekalinya dengan mesin 2ZR-FBE yang mengadopsi empat silinder segaris berteknologi VVT-I berkapasitas 1.8 L. Tenaga yang dihasilkan pada mesin tersebut, menurut klaim mereka Toyota C-HR mampu menyemburkan tenaga sebesar 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi sebesar 170 Nm pada 4.000 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sementara itu, kembali pada topik utama yakni fitur keselamatan yang dibenamkan pada Toyota C-HR. Poin penting yang bisa menunjang keselamatan pengemudi serta penumpang antara lain adalah airbag yang telah disematkan untuk semua, sistem pengeraman ABS, EBD dan BA, Vehicle Stability Control serta Impact Absorbing Structure.

Konfigurasi Keamanan Aktif

  1. ABS + EBD + BA

Fitur keselamatan pada Toyota C-HR ini merupakan sebuah kewajiban yang harus disematkan pada kendaraan di era modern. Bahkan, dengan adanya fitur tersebut pengemudi tidak lagi dikhawatirkan untuk melakukan antisipasi ketika mobil kehilangan arah atau menabrak.

Berbekal fitur tersebut, pengemudi Toyota C-HR dapat dimanjakan ketika sedang mengalami keadaan darurat saat mobil kehilangan arah. Sebagai dampaknya, mobil dapat lebih bisa dikendalikan karena dengan adanya ABS (Anti-lock Braking System) pengemudi bisa mengendalikan mobil.

Di samping ABS, adanya EBD (Electronic Brake Distribution) dan BA (Brake Assist) pada Toyota C-HR juga dapat memberikan kenyamanan karena pendistribusian pengereman dapat lebih merata. Hasilnya fitur keamanan pada sistem pengereman lebih maksimal.

  1. Vehicle Stability Control (VSC)

Selain tingkat keselamatan melalui ABS + EBD dan BA, Toyota juga telah membekali fitur keselamatan premium Vehicle Stability Control (VSC). Dengan berbekal fitur tersebut, maka tingkat keselamatan pada pengemudi dan penumpang akan lebih terjamin atau meminimalisir.

Adapun fitur VSC sendiri adalah sebuah fitur keselamatan yang dapat membantu melakukan deselerasi tenaga ketika mobil mengalami gejala kehilangan traksi. Dengan adanya fitur tersebut, maka pengemudi Toyota C-HR tetap bisa melakukan kontrol terhadap laju mobil agar tidak understeer atau oversteer.

  1. Traction Control

Sedikit mengulas mengenai fitur Traction Control. Fitur keselamatan yang sudah dibenamkan untuk Toyota C-HR ini berguna untuk mencegah kendaraan mengalami selip ban dan tergelincir saat kondisi jalan basah ketika melakukan berbelok atau menikung.

Fitur ini akan bekerja secara otomatis atau langsung ketika tombol fitur ini sudah dihidupkan. Dengan begitu, mobil Toyota C-HR ini akan mulai mendeteksi daya cengkeram pada setiap roda kemudian melakukan pengereman pada roda yang mengalami selip.

  1. Hill-start Assist Control

Ini merupakan fitur yang dapat membantu Anda ketika menghadapi kondisi jalan menanjak atau menurun. Dengan adanya teknologi pintar ini, tentunya Anda tidak usah lagi khawatir mobil akan turun ketika hendak berjalan.

Fitur ini akan memberikan jeda waktu untuk kendaraan saat menghadapi medan menanjak atau menurun. Sehingga, pengemudi Toyota C-HR tidak perlu panik jika mobil akan turun, karena akan tertahan dengan adanya fitur tersebut. Fitur ini juga sudah banyak dibenamkan pada model Toyota.

Konfigurasi Keamanan Pasif

  1. 7 SRS Airbag

Toyota C-HR Punya Segudang Fitur Keselamatan yang Mumpuni 01

Sebagai mobil yang berteknologi tinggi, bukan hanya kenyamanan dalam berkendara saja yang diunggulkan oleh PT Toyota-Astra Motor. Tetapi, untuk tingkat keselamatan pasif juga terus diperhatikan. Pada model Toyota C-HR, prinsipal telah membenamkan tidak hanya dual airbags. Tetapi lebih dari itu.

Berdasarkan spesifikasi yang diberikan, Toyota C-HR telah dilengkapi dengan fitur keselamatan dengan menyematkan tujun SRS Airbag yang terbentang mulai dari baris depan hingga baris belakang. Ketujuh SRS Airbag tersebut tersebar di beberapa titik seperti sopir, penumpang, 2 airbags samping yang berada di sandaran bahu pengemudi dan penumpang.

Bahkan, Toyota juga telah melengkapi sepasang airbag tirai yang menutup seluruh area jendela samping, dan satu airbag yang melindungi lutut pengemudi.

  1. Seatbelt Reminder System

Toyota C-HR juga telah dibekali dengan fitur pengingat untuk mengenakan seatbelt. Hal ini tentunya sangat berguna di era modern. Di mana, biasanya penumpang atau pengemudi lupa untuk mengenakannya selama perjalanan.

Berbekal Seatbelt Reminder System, maka pengemudi atau penumpang tidak lagi lupa untuk mengenakannya. Pasalnya, meski mobil tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terbaik tapi lupa mengenakan seatbelt, hal tersebut akan sia-sia.

  1. ISOFIX dan Top Tether

Selanjutnya, pada fitur keselamatan yang dibenamkan pada Toyota C-HR, mereka tidak hanya fokus kepada penumpang dewasa. Namun, Toyota juga percaya bahwa keselamatan semua penumpang menjadi tanggung jawabnya, termasuk anak kecil atau anak bayi yang duduk di car seat.

Dengan fitur ISOFIX dan Top Tether, memudahkan orang tua yang ingin memasang car seat di baris kedua. Bukan hanya memudahkan, tetapi dengan adanya fitur tersebut keselamatan dan keamanan anak kecil pun juga lebih terjaga ketika mobil mengalami benturan.

Kesimpulan

Keselamatan sudah menjadi poin penting di samping kenyamanan yang diberikan oleh produsen otomotif. Berbekal fitur keselamatn aktif dan pasif yang sudah disematkan pada Toyota C-HR, tentu harga yang dipatok senilai Rp 500 jutaan tidak lagi terlihat mahal.

Keselamatan yang diberikan melalui teknologi modern, menjadikan mobil Toyota C-HR dibeli dan layak untuk masuk dalam garasi rumah Anda.

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota CHR Hybrid 1.8L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil