window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Corolla 2021-Harga, Spesifikasi, Review Terbaru

Verenicha · 26 Mar, 2021 14:23

Overview Toyota Corolla

Toyota Corolla sebagai salah satu model terlaris di seluruh industri mobil. Corolla mendekati 50 juta penjualan pada 12 generasinya, tetapi mungkin Anda akan mengira bahwa Anda tidak akan dapat membelinya di Inggris sejak 2006 saat sudah digantikan oleh Auris. Setelah dua generasi absen, Corolla akan tampak lebih tepercaya. Terlampir pada iterasi mobil yang bisa dibilang memiliki tampilan paling bagus dalam jangka waktu dalam 53 tahun.

Toyota Corolla

Toyota Corolla

Ini didasarkan pada platform baru yang selama pengembangannya Toyota memprioritaskan tampilannya yang menarik dan handlingnya yang mumpuni. Sekilas, memang tampaknya telah didesain sedemikian rupa, Namun, itu perlu dicatat bahwa skema warna dua corak yang mewah itu hanyalah opsional pada versi spesifikasi teratas.

Platformnya tersebut digunakan bersama dengan crossover C-HR yang lebih praktis untuk dikendarai seperti yang didapat oleh crossover, tetapi Corolla bertujuan untuk melangkah lebih jauh dengan kemudinya yang lebih cepat, suspensi belakang yang lebih maju dan pusat gravitasi yang lebih rendah. Memang, kepala teknisi mobil sangat menyadari bahwa mungkin beberapa orang akan berpikir 'Corolla' hanyalah sinonim untuk 'membosankan', tetapi jika melihat itu dari sisi tampilan dan handling yang baru tersebut akan dapat mengubah itu semuanya.

Toyota Corolla

Bagian Belakang Toyota Corolla

Sesuai dengan kondisi saat ini, tidak ada mesin diesel. Alih-alih, ada turbo bensin 1.2 liter yang berkekuatan 114bhp yang bertugas sebagai mesin tingkat awal dengan dua hibrida di atasnya, filosofi baru Toyota adalah menawarkan versi yang ramah lingkungan dan kinerja yang mumpuni. Jadi, ada mesin 120bhp 1,8 liter dan 178bhp 2,0 liter, keduanya digambarkan sebagai 'hibrida yang dapat diisi sendiri'. AKA, Anda tidak dapat mencolokkannya. Namun, menurut Toyota, Anda dapat melakukan sebagian besar perjalanan Anda hanya dengan listrik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada versi 1.8 menggabungkan waktu 0-62mph 10.9sec dengan 100g / km emisi CO2 dan 66mpg pada tes WLTP baru yang lebih ketat. 2.0 mengklaim 0-62mph dalam 7,9secs bersama 106g / km dan angka-angka 60mpg. Ia juga menawarkan gearchanges paddleshifted melalui pedal roda, tetapi mengingat kedua mobil menggunakan transmisi CVT, ini adalah gigi simulasi yang efektif. Ada tiga tipe yang bisa dipilih, yaitu; hatchback dengan ukuran 40mm lebih panjang dari Auris yang digantikannya itu, setiap milimeter terdapat di wheelbase untuk membuatnya lebih lega. Anda juga dapat memiliki estate yang dinamai Touring Sports and saloon yang hanya ditawarkan dengan powertrain 1,8 hybrid.

Toyota Corolla

Tampilan Bagian Depan Dan Sisi Samping Toyota Corolla

Sepertinya semua pintu empat yang diusungnya dari hatchback memiliki tampilannya yang agak aneh dan mungkin itu akan menjadi pilihan khusus di Inggris. Paling tidak itu bukan karena diproduksi di sini, sedangkan palka dan perkebunan dibuat di Burnaston, Derbyshire. Jika Anda ingin memberi industri mobil Inggris sedikit dorongan ke arah yang lebih baik, seperti halnya Honda Civic dan Nissan Qashqai Jepang, Anda dapat memberi semangat patriotisme Anda dengan membeli salah satunya. 

Kelebihan

  • Murah untuk dijalankan

  • Nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai

  • Tampilannya terlihat cukup keren

Kekurangan

  • Hibrida berasa kasar saat bekerja keras

  • Tidak terlalu menyenangkan 

  • Ruang harus lebih lapang

Penggendaraan

Mungkin Toyota menawarkannya terlihat lebih sporty dibandingkan dengan Auris, tapi itu tidak tiba-tiba berubah menjadi pahlawan pengemudi yang tidak terduga. Corolla menangani dengan cukup baik tetapi tidak membombardir Anda dengan umpan balik atau memohon Anda untuk mengambilnya dengan tengkuk itu karena betapa dinginnya powertrainnya. Versi 1,8 liter yang lebih rendah terasa tidak menyenangkan dan ketika digerakkan dengan keras, membuat suara langsung dapat dikenali oleh siapa pun.

Toyota Corolla

Bagasi Toyota Corolla

Ini sama sekali tidak cepat saat didorong dan dalam kondisi terbaiknya yang ditempatkan ke mode Eco dan dikendarai sehalus dan sesenyap mungkin. Terutama 2.0 yang lebih cepat dan lebih tajam, paling tidak karena Anda dapat menendangnya lebih jauh dengan pedal. Namun pada 7,9 detik hingga 62 km / jam tampaknya sangat optimis dalam praktiknya. Selain itu, Anda harus mengendarainya dengan lancar agar terasa memuaskan.

Dalam mode EV bebas emisi membutuhkan penggunaan kecepatan dan throttle yang hati-hati pada 1.8 dan 2.0. Kecuali Anda dalam mode Eco dan mengemudi dengan sengaja, Anda lebih cenderung berpindah-pindah antar sumber daya daripada tetap menggunakan listrik saja. Tapi itu tidak apa-apa karena dengan penggunaan throttlenya yang ringan, dan mesinnya yang tidak bersuara.

Toyota Corolla

Tampilan Keren Toyota Corolla

Memang dalam menahan keinginan untuk mendorong throttle yang terlalu jauh, hal itu sangat sunyi dan tidak berbelit-belit. Padankan hal itu dengan perjalanannya yang terasa empuk dan Corolla dengan mudah menempati peringkat di antara hatchback paling nyaman dan santai. Begitu Anda mencoba dan mengemudi dengan cepat, CVT akan menjadi hidup dan memecah ketenangan, dan tentu saja tidak ada kepuasan dalam mempercepatnya. paddle tersebut (dan roda gigi palsu yang dioperasikannya) tidak meniru perubahan dorongan dari mesin otomatis yang hebat, jadi itu tidak terlalu penting.

Mungkin ada sasis yang benar-benar menyenangkan terkubur di bawah sana, tetapi sampai kami mengemudikan 1.2 liter dengan gearbox manual, kami tidak akan tahu; powertrain hybrid hanya melumpuhkan antusiasme Anda yang mungkin tidak mengherankan ketika versi berkapasitas lebih besar menambahkan lebih dari 100kg ke berat bahan bakar dasar 1.240kg. Alih-alih menyebut ini sebagai mobil sporty, Toyota justru harus menunjukkan betapa menariknya mobil ini, bahkan pada roda kekar 18 inci dari spesifikasi teratas adalah hal yang langka karena banyak pasar mobil lainnya mendesain dengan simpul yang terkesan sporty.

Interior

Sama halnya dengan apa yang diklaim Honda dengan Civic terbarunya, Toyota mengatakan Corolla sekarang hadir dengan posisi tempat duduk 25mm lebih rendah agar terkesan lebih sporty. Pada kenyataannya, Anda tidak jatuh ke kursi Anda seperti di Civic itu, masih mengintip dari balik kemudi sampai batas tertentu. Namun, kursinya yang hampir menyerupai sports buckets, dan mendukung di semua tempat yang tepat.

Toyota Corolla

Tampilan Tempat Duduk Toyota Corolla

Ada banyak ruang di depan tetapi lebih sedikit di belakang, di mana bahkan mereka yang di bawah enam kaki akan sedikit mengencangkan kakinya. Kursi mewah di depan berarti sedikit ruang untuk kaki penumpang belakang di bawahnya juga. Saloon dan estate memiliki wheelbase yang lebih panjang dan lebih banyak ruang.

Toyota Corolla

Tampilan Layar Instrumen Toyota Corolla

Ada tampilan instrumen TFT baru kecuali Corolla yang termurah, berukuran 7 inci dan dengan berbagai mode, sementara semua model mendapatkan layar sentuh pusat 8 inci. Yang terpenting, Anda juga dapat mengoperasikannya dengan tombol manual. Trim yang lebih tipis mendapatkan tampilan head-up yang dirancang dengan jelas dan memiliki opsi untuk menampilkan data mode nav, media atau drive. Itu semua ini terdengar canggih, perhatikan bahwa Anda belum dapat mencerminkan ponsel Apple atau Android Anda di layar mana pun, dengan sistem media Corolla sendiri yang tidak terlalu intuitif untuk digunakan. CarPlay dan Android Auto akan hadir, tetapi Toyota belum yakin kapan.

Toyota Corolla

Interior Toyota Corolla

Jika Anda memilih hibrida 2.0 yang lebih cepat, Anda harus merelakan ruang bagasi; 1.2 dan 1.8 memiliki 361 liter kapasitas boot, 2.0 menyusut ini menjadi 313. Ini mungkin tampak terjadi kerugian kecil di atas kertas, tetapi booting tampaknya sangat dangkal. Jika Anda secara teratur membawa beban besar, masukkan kepala Anda ke dalam bagasi untuk melihat apakah hybrid meiliki kapasitas yang lebih besar sebelum memesannya.

Kepemilikan dan Biaya operasional

Semua model sudah mendapatkan rangkaian lengkap dengan dukungan sistem keamanan sebagai standarnya. Jadi ada sistem mitigasi tabrakan yang bekerja antara 6mph dan 112mph, sistem kendali jelajah adaptif yang dapat menghentikan mobil dalam lalu lintas, deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, bantuan penjaga jalur yang akan membantu mengarahkan mobil melalui tikungan serta dalam garis lurus dan pengenalan tanda jalan. Semua itu kecuali trim dasar yang mendapatkan tampilan instrumen TFT 7 inci dan navigasi duduk yang meningkatkan dari Ikon tingkat pemula (titik awal 423.811638) ke Icon Tech berharga 20.892123 (sekitar 198.972 sebulan) dan juga membawa sensor parkir dan bantuan taman kemudi otomatis, sementara hanya spesifikasi teratas yang mendapat roda 18 inci, jok kulit, stereo besar dan skema warna dua corak itu.

Toyota Corolla

Toyota Corolla Melaju

Meskipun Anda tidak mungkin membeli Corolla untuk mengangkut karavan, perlu diperhatikan bahwa kedua hibrida tersebut memberikan kapasitas derek yang cukup  signifikan; 1.2 akan menarik 1,3 ton, 1,8 dan 2,0 hanya 750 kg. Anda akan membutuhkan roda terkecil jika Anda menginginkan efisiensi maksimal. Standar paduan 16 inci pada dua tingkat trim terbawah akan mengurangi CO2 dan konsumsi bahan bakar hingga lima hingga sepuluh persen. CO2 yang rendah sama dengan tingkat urusan yang rendah, dan selama tiga tahun, hibrida Corolla 1.8 akan menghemat sekitar Rp. 29.845890 dibandingkan dengan palka bensin atau diesel biasa.

 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Corolla Altis G AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil