Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda

Ilham · 1 Des, 2021 11:00

Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda 01

Deretan model Toyota Corolla 2022

Demam bersepeda tampaknya tidak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa negara di dunia pun makin ramai dengan penggemar sepeda. Tak terkecuali kawasan benua Eropa. Hal ini pun disadari oleh pabrikan mobil Toyota yang mengumumkan model Edisi Khusus Corolla TREK baru akhir pekan lalu.

Mobil bertipe estate itu dibuat dengan kemitraan bersama produsen sepeda ternama asal Amerika Serikat, TREK Bikes. Julukannya Toyota Corolla TREK Touring Sport. Oleh Toyota Eropa, mobil tersebut ditambahkan dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan desain yang eksklusif.

Detail Toyota Corolla TREK Touring Sport

Dari sisi eksterior, Toyota Corolla TREK Touring Sport terlihat lebih berotot. Meskipun ubahan yang dilakukan tidaklah bisa disebut signifikan.

Diantaranya dengan ketinggian mobil yang dinaikkan 20 mm. Serta ada panel wheel arch mouldings dan under-runs pada ruang roda depan serta belakang. Toyota Corolla TREK Touring Sport juga turut memperkenalkan velg 18 inci dengan desain baru, palang 10.

Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda 01

Toyota Corolla TREK Touring Sport

Kemudian ada lis krom pada bagian atas jendela Toyota Corolla TREK Touring Sport. Sementara dari dalam kabin menampilkan handle pintu berwarna hitam piano, jok kulit hitam dan garis satin krom di panel instrumen dan pintu depan.

Toyota Corolla TREK Touring Sport didukung sistem penggerak hybrid electric self-charging dengan sokongan mesin 2.0 liter. Sesi pengenalan model Toyota Corolla TREK Touring Sport akan dimulai di Eropa pada akhir bulan ini. Tapi pengirimannya baru dimulai pada Januari 2022.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Sebentar Lagi Meluncur di Cina, Berubah Nama Speknya Gado-gado

Ada Pembaruan Teknologi Di Toyota Corolla 2022

Ada model-model Corolla lain yang dirilis bersamaan dengan model Toyota Corolla TREK Touring Sport. Di mana Toyota Eropa juga melakukan beberapa penambahan pada varian Corolla 2022, baik dari jenis sedan dan hatchback.

Di model Toyota Corolla 2022 turut mendapatkan sistem multimedia terbaru, serta lebih banyak fitur konektivitas. Teknologi ini ditawarkan sebagai standar pada kelas Mid+, GR SPORT, TREK, dan High. Tetapi fitur-fitur ini akan hadir sebagai peranti opsional pada model trim rendah.

Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda 02

Fitur infotaiment dibuat makin canggih

Untuk sistem infotainment baru tersebut diklaim memiliki CPU yang lebih kuat dan bisa beroperasi 2,4 kali lebih cepat dari versi saat ini. Hal tersebut membuat peranti hiburan kabin ini bereaksi terhadap perintah lebih cepat. Panel LCD 8 inci ini bisa dioperasikan melalui sentuhan jari atau kontrol suara.

Pengemudi dapat menggunakan perintah suara on-board yang mengenali permintaan untuk mengoperasikan sistem multimedia, hingga fungsi komponen kendaraan seperti membuka atau menutup jendela.

Dari serangkaian layanan canggih yang dihadirkan ada juga fitur navigasi berbasis cloud dengan informasi lalu lintas yang aktif selalu.

Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda 03

Versi sedannya mirip Corolla Altis di Indonesia, hanya beda di desain velg

Pembaruan perangkat lunak dilakukan dengan mengintegrasikan smartphone ke mobil via Apple CarPlay yang bisa dilakukan dengan koneksi nirkabel. Serta Android Auto yang sayangnya masih butuh kabel.

Fitur tersebut masuk dalam Paket Toyota Smart Connect yang gratis selama empat tahun. Termasuk navigasi cloud, informasi parkir lokal dan informasi jalan dan sebagainya.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross 2021 Terbukti Laku, Bakal Gusur Corolla Sedan?

Pembaruan Sektor Eksteriornya

Selain fitur yang makin canggih, Toyota Corolla 2022 juga mendapatkan koleksi warna baru untuk model baru ini. Di versi sedan tersedia warna Platinum White Pearl dan Silver Metallic. Serta juga tersedia sebagai kombinasi dua warna untuk gaya bodi Hatchback dan Touring Sport.

Toyota Corolla 2022 X TREK Bikes Dirilis di Eropa, Makin Canggih Goda Penggemar Sepeda 04

Versi hatchback disediakan atap berkelir hitam

Kemudian velg alloy 17-inci 10 palang yang baru dengan sentuhan akhir cerah juga ditambahkan ke jajaran Corolla untuk tahun 2022.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Altis G AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru