window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Corolla Cross GR Sport 2022 Segera Mendarat di Thailand, Tinggal Selangkah Lagi Masuk Indonesia

Prasetyo · 17 Nov, 2021 12:35

Toyota Corolla Cross GR Sport

Toyota Corolla Cross GR Sport 2022 sesaat lagi akan rilis di Thailand. Sebelumnya model baru dari lini GR Sport Toyota itu lebih dulu mendebut di Taiwan. Jika kondisinya demikian, berarti tinggal selangkah lagi Corolla Cross GR Sport mendarat di Tanah Air.

Belum ada informasi yang menyebut kalau Toyota Corolla Cross GR Sport 2022 di Thailand akan sama persis dengan model di Taiwan. Namun rekan kami di Negeri Gajah Putih itu menginformasikan jika mobil ini bakal dirilis saat perhelatan Thailand Automotive Motor Expo 2021 yang berlangsung bulan depan.

Toyota Corolla Cross GR Sport -1

Pertama kali debut di Taiwan

Demikian pula dengan harganya. Kalau di Taiwan mobil tersebut dibanderol antara Rp463,5 jutaan hingga Rp521,4 jutaan, maka prediksi mobil ini ketika tiba di Thailand jadi 1,03 juta baht - 1,11 juta baht atau kira-kira Rp447 jutaan sampai Rp483 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Corolla Cross GR Sport Punya Pilihan Mesin Hybrid

Toyota Corolla Cross GR Sport -2

Disediakan juga tipe mesin hybrid

Soal jantung tenaganya, diduga kuat, Corolla Cross berlabel GR Sport ini akan tetap ditawarkan dalam dua varian mesin. Yakni varian bermesin 1.8-liter 4 silinder dengan kode 2ZR-FE yang berkekuatan 140 PS dengan torsi 172 Nm. Serta mesin kedua berjenis hybrid menggunakan mesin bensin Atkinson-cycle 4 silinder 1.8-liter berdaya 98 PS serta dipadukan dengan motor listrik 72 PS. Kedua model ini memakai transmisi otomatis CVT dengan sistem penggerak roda depan.

Baca juga : Toyota Corolla Cross GR Sport Dirilis, Ini Daftar Komponen Barunya

Toyota Corolla Cross GR Sport -3

Suspensinya diganti yang lebih sporty

Tapi kalau mengacu pada unit yang diedarkan di Taiwan, maka ada sejumlah tambahan racikan khususnya di sisi suspensi. Antara lain SUV compact ini mendapatkan per dan shock yang lebih rigid 30 persen dibanding varian standar. Kemudian rack steering juga di setting ulang. Serta pada sasis ditambah braket yang tujuannya juga biar lebih rigid.

Banyak Logo GR Sport di Eksterior dan Interior

Toyota Corolla Cross GR Sport -4

Gril depan hitam

Tampilan Toyota Corolla Cross GR Sport juga mengalami cukup banyak ubahan. Paling kentara ada di bagian depan ketika Toyota mengganti bemper dari model ini. Kemudian bentuk grilnya juga berubah jadi mirip Land Cruiser 200. Lantas sejumlah ornamen silver dan chrome juga diganti black gloss. Hanya menyisakan underguard di bemper depan, side skirt, dan bemper belakang yang berkelir silver.

Toyota Corolla Cross GR Sport -5

Ruang kabin pakai tema hitam

Di bagian kabin, tema hitam menjadi pilihan untuk ruang pengemudi maupun penumpang belakang. Beberapa logo GR Sport juga terlihat menempel di Corolla Cross tipe ini. Misalnya tombol Start/Stop Engine yang sudah pakai logo GR Sport. Kemudian ketika pertama kali headunit diaktifkan juga muncul logo ini. Lantas embos GR Sport pun dipakai pada bagian headrest jok depan.

Baca juga : Harga Mulai Rp250 Jutaan, Ini Beda Toyota Corolla Cross Terbaru yang Ada di Jepang dan Indonesia

Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

Toyota Corolla Cross GR Sport -6

Logo GR Sport di jok dan tombol start engine

Ketika sebuah model global sudah masuk ke negara tetangga seperti Thailand atau Malaysia, maka rasanya itu menjadi indikasi kuat kalau model tersbeut juga akan singgah ke Indonesia. Apalagi Corolla Cross juga menjadi satu dari beberapa lini produk SUV Toyota di dalam negeri dengan penjualan cukup sukses.

Tapi yang kita harapkan tentunya kalau masuk ke Indonesia, beberapa fitur dari Corolla Cross GR Sport ini tidak terpangkas. Seperti perubahan di setingan suspensi. Sehingga model GR Sport tak cuma sebatas kosmetik seperti yang terjadi pada Veloz GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR SPort, hingga Agya GR Sport.

Baca juga : Toyota Corolla Cross Modellista atau GR Sport, Mana yang Paling Cocok Masuk ke Indonesia?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil